uefau17.com

Inggris Sudah Miliki Rencana Apabila Southgate Mundur dari Jabatan - Bola

, Jakarta Ketua eksekutif Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Mark Bullingham, telah mengonfirmasi bahwa FA memiliki rencana suksesi jika manajer Gareth Southgate memutuskan untuk meninggalkan posisinya musim panas ini. Meskipun demikian, Bullingham menegaskan bahwa belum ada diskusi dengan kandidat potensial atau pendekatan dari Manchester United untuk Southgate.

Gareth Southgate, 53, baru-baru ini menimbulkan spekulasi tentang masa depannya dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Jerman Bild. Dalam wawancara tersebut, Southgate menyatakan bahwa jika Inggris tidak memenangkan Euro 2024, ia mungkin akan mundur dari jabatannya. Kontrak Southgate sendiri akan berakhir pada bulan Desember, dan ia memilih untuk menunda pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak hingga setelah turnamen.

BACA JUGA: Bhayangkara Presisi Juara PLN Mobile Proliga 2024, Manchester United Bidik Bintang Euro 2024

Sumber ESPN mengungkapkan bahwa FA berharap Southgate akan memimpin timnas Inggris hingga Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada. Turnamen tersebut akan menandai satu dekade kepemimpinan Southgate sejak ia menggantikan Sam Allardyce pada tahun 2016. Selain itu, Manchester United dikabarkan mempertimbangkan Southgate sebagai calon penerus Erik ten Hag sebelum klub mengonfirmasi bahwa pelatih asal Belanda itu akan tetap bertahan untuk musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Bullingham

Bullingham menegaskan bahwa belum ada pendekatan resmi untuk Southgate. "Apa yang saya katakan adalah Gareth sangat jelas ingin membicarakan hal itu setelah turnamen," ujarnya. "Saya tidak ingin memberikan gangguan apa pun untuk dia dan tim. Saya ingin menghormati kenyataan bahwa mereka ingin membicarakan masa depan setelah turnamen."

Bullingham juga memuji kinerja Southgate selama ini. "Saya pikir dunia Gareth, dia telah melakukan pekerjaan yang fenomenal. Dia telah mengubah nasib tim senior putra kami, dan itu tidak hanya terjadi di lapangan. Sejak tahun 1966, dia telah memenangkan sekitar setengah dari pertandingan sistem gugur kami dan ini merupakan ukuran yang sangat kami gunakan."

Menanggapi spekulasi mengenai rencana suksesi, Bullingham menegaskan bahwa FA sudah memiliki rencana yang komprehensif. "Organisasi mana pun benar-benar mempunyai rencana suksesi untuk karyawan puncaknya, dan kita tidak ada bedanya dengan itu. Rencana suksesi ini biasanya mencakup segala sesuatu mulai dari perlindungan jangka pendek hingga proses mendapatkan kandidat."

3 dari 3 halaman

Harapan di Euro 2024

Southgate diharapkan bisa membawa Inggris meraih kemenangan di Euro 2024 setelah mencapai final tiga tahun lalu, semifinal Piala Dunia 2018, dan perempat final Piala Dunia 2022. Namun, Bullingham menolak menetapkan target spesifik untuk Southgate. "Saya pikir menetapkan angka sembarangan bukanlah cara yang tepat. Kita mundur dan melihat semuanya setelah turnamen."

Dengan Euro 2024 yang semakin dekat, masa depan Southgate akan menjadi fokus perhatian. Apakah dia akan terus memimpin Inggris atau tidak, FA telah memastikan bahwa mereka siap menghadapi segala kemungkinan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat