uefau17.com

Calvin Verdonk Sah Jadi WNI, Shin Tae-yong Bocorkan Tanggal Debutnya Bareng Timnas Indonesia - Bola

, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membocorkan tanggal debut pemain naturalisasi baru Calvin Verdonk bersama skuad Garuda.

Juru taktik asal Korea Selatan mengeklaim penggawa NEC Nijmegen bisa dimainkan ketika pasukan Merah Putih menjamu Filipina dalam lanjutan putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024).

BACA JUGA: VIDEO: Momen Pemain Timnas Latihan Nyanyi Indonesia Raya di Jacuzzi Jelang Indonesia vs Irak
BACA JUGA: Calvin Verdonk Berpeluang Lawan Filipina, Bayaran Kylian Mbappe di Real Madrid Terungkap

Adapun Verdonk memang baru saja menyelesaikan proses pemindahan kewarganegaraan menjadi WNI. Naturalisasinya dikebut sejak mengantongi persetujuan dalam rapat Komisi X dan III DPR di Gedung DPR RI Komplek Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (3/6/2024) lalu.

Calvin Verdonk lantas mengambil sumpah sebagai warga negara Indonesia pada Selasa (4/6/2024) malam. Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengeklaim pihaknya sudah mengantongi surat FIFA dan tinggal menunggu persetujuan dari konfederasi Asia, AFC.

"Kita sudah mendaftarkan (Verdonk ke) FIFA tadi malam. FIFA sudah mengeluarkan suratnya, tetapi untuk AFC sendiri, dia masih perlu proses. Kita tunggu," jelas Erick Thohir kepada awak media selepas peninjauan lapangan di SUGBK pada Rabu (5/6/2024) pagi WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Debut 11 Juni 2024

Menanggapi hal ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong lantas buka suara membeberkan prospek debut Calvin Verdonk dengan skuad racikannya.

Juru taktik berusia 53 tahun mengeklaim sang pemain tidak bisa dimainkan saat melawan Irak di Kualifikasi Piala DUnia 2026, tetapi bakal didaftarkan untuk pertandingan kandang kontra Filipina yang diagendakan berlangsung pada Selasa (11/6/2024) mendatang.

"Calvin bisa didaftarkan untuk pertandingan tanggal 11 (melawan Filipina). Jadi untuk laga besok (kontra Irak) tidak akan bisa dimainkan," jelas eks pelatih Timnas Korea Selatan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 6 Juni 2024

Laga: Timnas Indonesia vs Irak

Lokasi:  Stadion Utama Gelora Bung Karno

Waktu Kick-off: 16.00 WIB

 

Selasa, 11 Juni 2024

Laga: Timnas Indonesia vs Filipina

Lokasi:  Stadion Utama Gelora Bung Karno

Waktu Kick-off: 19.30 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat