uefau17.com

Top 3 Islami: Tatkala Malaikat Jibril Bertanya, Kapan Kiamat Terjadi? Cincin Buya Yahya Ada Naganya? - Islami

, Jakarta - Kiamat menjadi rahasia Allah SWT yang tak ada satupun makhluk yang mengetahuinya. Bahkan, Nabi Muhammad SAW pun tak tahu kapan kiamat akan terjadi.

Waktu terjadinya kiamat rupanya juga bikin malaikat kepo. Alkisah, Malaikat Jibril bertanya kepada Rasulullah SAW kapan kiamat terjadi.

Ulasan mengenai pertanyaan Malaikat Jibril dan jawaban Nabi Muhammad tentang kapan waktu pasti terjadinya kiamat ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami , Minggu (30/6/2024).

Artikel kedua yang tak kalah menyita perhatian adalah respons Buya Yahya ketika ada perukyah yang bilang cincin yang dipakainya ada naganya.

Sementara, artikel ketiga populer adalah kisah karomah Syaikh Abdul Qadir al-Jilani yang tampak ketika dia masih bayi.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jawaban Rasulullah saat Ditanya Malaikat Jibril Kapan Kiamat Terjadi

Kiamat adalah peristiwa berakhirnya kehidupan manusia di dunia. Pada hari kiamat seluruh alam semesta beserta isinya akan hancur. Kemudian manusia dibangkitkan dan dikumpulkan di Padang Mahsyar. 

Selanjutnya, manusia akan menghadapi berbagai fase sebelum memasuki alam akhirat. Manusia akan menerima catatan amal baik dan buruknya, lalu dihitung dan ditimbang. Kemudian akan dimasukkan ke surga atau neraka.

Kepastian datangnya hari kiamat sudah ada dalam Al-Qur’an. Allah SWT telah berjanji bahwa hari akhir itu akan datang dan tidak ada keraguan tentang peristiwa itu.

Namun, Allah SWT tidak merinci tentang waktu kiamat terjadi. Hari, tanggal, bulan terjadinya kiamat masih dirahasiakan oleh-Nya. Yang Allah SWT beri tahu adalah tentang kepastian hari akhir akan datang.

Terkait kapan terjadinya kiamat, Rasulullah SAW pernah ditanya oleh Malaikat Jibril yang datang menyamar manusia biasa. Apa jawaban Nabi Muhammad SAW saat ditanya tentang waktu kiamat oleh Jibril? Apakah Rasulullah SAW tahu kapan kiamat itu datang?

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Respons Tak Terduga Buya Yahya saat Cincinnya Disebut Ada Naganya

Di Indonesia, banyak kiai yang dikenal memakai aksesoris cincin, sebuah tradisi yang memiliki makna mendalam dalam budaya.

Tak terkecuali dengan KH Yahya Zainul Ma'arif atau Buya Yahya yang tampak sering mengenakan cincin.

Buya Yahya, dalam ceramahnya baru-baru ini, menyinggung tentang pengalamannya dengan sebuah cincin yang dikatakan memiliki keistimewaan.

Ia menyebutkan bahwa seorang ahli rukyah pernah mengatakan bahwa cincin tersebut memiliki 'naga' di dalamnya. Buya Yahya juga mengatakan, kata tukang rukyah bahwa cincin tersebut terasa sangat berat saat digunakan.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Kisah Karomah Syaikh Abdul Qadir al-Jilani, Puasa sejak Bayi dan Berbicara dengan Seekor Sapi

Banyak tulisan yang menceritakan karomah wali agung yang dijuluki sulthanul awaliya atau rajanya para wali, yakni Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani.

Di antaranya karomahnya yang populer adalah ternyata Syaikh Abdul Qadir al-Jilani sudah berpuasa sejak dirinya masih bayi. Semenjak usianya menginjak remaja, beliau juga ternyata mampu berbicara dengan seekor sapi.

Karomah atau dalam istilah Jawa disebut dengan keramat merupakan kemuliaan yang diberikan oleh Allah SWT kepada manusia pilihan.

Demikian halnya, kejadian ajaib seputar waliyullah yang juga diberi julukan muhyiddin atau orang yang menghidupkan agama Allah SWT ini menarik sekali untuk dibahas.

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat