uefau17.com

Debut Untuk Timnas Indonesia, Calvin Verdonk Sebut Hambatan Terbesarnya - Bola

, Jakarta Calvin Verdonk, pesepakbola berdarah Indonesia-Belanda yang kini memperkuat tim nasional Indonesia, merasakan momen spesial dalam pertandingan debutnya. Dalam wawancara seusai pertandingan, Verdonk berbagi kebahagiaannya dan pengalamannya yang penuh tantangan di laga pertamanya.

Ketika ditanya tentang perbandingan atmosfer pertandingan di Indonesia dan Belanda, Verdonk menjelaskan bahwa perbedaannya sangat mencolok. "Tidak, ini berbeda," ungkapnya. "Menurutku ini adalah permainan terbaik yang pernah kumainkan dengan suasananya. Saya sangat senang berada di sini,"

Suasana pertandingan di Indonesia memang memberikan kesan mendalam bagi Verdonk. Semangat para pendukung yang membara dan dukungan tak henti-hentinya dari tribun membuatnya merasakan gairah sepakbola yang berbeda dari yang pernah ia rasakan sebelumnya.

Namun, pertandingan pertamanya tidak berjalan mulus sejak awal. Verdonk mengakui ada kesulitan yang harus dihadapi, terutama terkait cuaca. "Ya, cuaca adalah masalah besar," katanya. "Di Belanda tidak sepanas di sini. Aku banyak berkeringat dan kram di babak kedua, tapi aku baik-baik saja," imbuhnya.

Adaptasi terhadap iklim tropis Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi Verdonk. Panas yang menyengat dan tingkat kelembapan yang tinggi membuatnya harus berjuang ekstra di lapangan. Meskipun begitu, semangatnya tidak surut, dan ia berhasil menikmati permainan terutama di pertengahan pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Verdonk: Coach Shin Memberiku Kepercayaan Diri

Dalam debutnya bersama tim nasional Indonesia, Calvin Verdonk tidak hanya merasakan atmosfer pertandingan yang berbeda, tetapi juga dukungan luar biasa dari pelatih Shin Tae Yong.

Calvin Verdonk menunjukkan keyakinan yang kuat terhadap kemampuan tim nasional Indonesia. "Saya pikir kami akan menang 5-0," ungkapnya dengan penuh optimisme. Meski demikian, Verdonk juga menyadari pentingnya mempersiapkan diri menghadapi calon lawan dengan cermat. "Kami juga harus melihat calon lawan, tapi saya cukup percaya diri," tambahnya.

Tidak hanya rekan setim, pelatih Shin Tae Yong juga memberikan pengaruh besar terhadap kepercayaan diri Verdonk. "Coach Shin Tae Yong memberiku banyak kepercayaan diri," ujar Verdonk. Pelatih asal Korea Selatan tersebut dikenal dengan pendekatan yang membangun dan selalu memberikan dukungan kepada para pemainnya.

"Dia bertanya apakah saya ingin bermain," kenang Verdonk. Pertanyaan sederhana ini memberikan dorongan moral yang signifikan, menunjukkan kepercayaan pelatih terhadap kemampuannya.

3 dari 3 halaman

Calvin Verdonk Berikan Tanggapan Soal Para Supporter

Calvin Verdonk, bintang baru tim nasional Indonesia, merasakan sambutan luar biasa dari para penggemar di pertandingan debutnya. 

Begitu tiba di lapangan, Calvin Verdonk langsung disambut dengan antusiasme yang luar biasa dari para penggemar. "Para penggemar memberikan sambutan hangat," ujarnya dengan senyum bangga. Suara riuh dari tribun dan dukungan tak henti-hentinya dari para suporter memberikan energi positif yang sangat dibutuhkan.

Sambutan hangat ini tidak hanya membuat Verdonk merasa diterima, tetapi juga memberikan dorongan moral yang signifikan. "Saya merasa di rumah," tambahnya. Di tengah sorakan dan yel-yel semangat, Verdonk merasakan koneksi emosional yang kuat dengan para penggemar, seolah-olah ia telah lama menjadi bagian dari keluarga besar sepakbola Indonesia.

Dukungan dari penggemar tidak hanya memberikan kenyamanan emosional, tetapi juga meningkatkan kesiapan mental Verdonk untuk pertandingan. "Saya benar-benar siap untuk pertandingan tadi." ungkap Verdonk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat