uefau17.com

Tidak Masuk Skuad Timnas Belgia, Kiper Real Madrid Belum Siap Ikut Piala Eropa 2024 - Bola

, Jakarta - Thibaut Courtois, kiper andalan Real Madrid, harus menghadapi kenyataan pahit setelah tidak dimasukkan dalam skuad Belgia untuk Euro 2024. Meski sudah pulih dari cedera serius yang memaksanya melewatkan mayoritas musim 2023/2024, dan berpotensi tampil di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund, pelatih Domenico Tedesco memilih mengabaikannya.

Courtois bermain pada dua laga kualifikasi Piala Eropa 2024 sebelum terkena cedera ligamen pada Agustus 2023.

 

Hubungannya dengan Tedesco juga kurang baik. Dia kesal karena tidak dipilih sebagai kapten timnas menyusul pensiunnya Eden Hazard. Meski begitu, absennya Courtois pada skuad Euro 2024 tetap mengejutkan.

Terlebih jika melihat performanya begitu kembali merumput. Eks penjaga gawang Chelsea ini langsung menunjukkan performa impresif dan mencatat clean sheet dari empat partai LaLiga yang dilakoninya.

Pada keterangannya, Tedesco menegaskan bahwa keputusan untuk tidak memasukkan Courtois dalam skuad Euro 2024 adalah hasil dari proses komunikasi terbuka. Tedesco mengklaim Courtois tidak siap bermain di turnamen besar setelah terkena cedera serius.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Courtois Fokus ke Final Liga Champions

 

Sementara Belgia bersiap untuk Euro 2024, Courtois akan memusatkan perhatian ke final Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Bagi Courtois, partisipasi di final tersebut merupakan tanda dirinya sudah siap kembali ke panggung tertinggi.

 

Sorotan kini tertuju kepada pelatih Carlo Ancelotti yang harus memilih apakah menurunkan Courtois atau Andriy Lunin. Saat Courtois absen, Lunin menunjukkan dirinya bisa diandalkan dengan membawa Real Madrid menjuarai LaLiga plus mencapai final Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Skuad Timnas Belgia

Kiper: Koen Casteels (VfL Wolfsburg), Thomas Kaminski (Luton Town), Matz Sels (Nottingham Forest)

Belakang: Timothy Castagne (Fulham), Maxim De Cuyper (Club Brugge), Zeno Debast (Anderlecht), Wout Faes (Leicester City), Thomas Meunier (Trabzonspor), Jan Vertonghen (Anderlecht), Arthur Theate (Stade Rennais), Axel Witsel (Atlético Madrid)

Tengah: Yannick Carrasco (Al Shabab), Kevin De Bruyne (Manchester City), Orel Mangala (Lyon), Amadou Onana (Everton), Youri Tielemans (Aston Villa), Arthur Vermeeren (Atlético Madrid), Aster Vranckx (vfL Wolfsburg)

Depan: Johan Bakayoko (PSV Eindhoven), Charles De Ketelaere (Atalanta), Jeremy Doku (Manchester City), Romelu Lukaku (Roma), Dodi Lukebakio (Sevilla), Lois Openda (RB Leipzig), Leandro Trossard (Arsenal).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat