uefau17.com

Timnas Indonesia U-24 Tetap Lolos Babak 16 Besar Asian Games 2023 Usai Kalah dari Korea Utara, Kok Bisa? - Bola

, Jakarta - Timnas Indonesia U-24 secara sah berhasil melangkah ke babak 16 besar Asian Games 2023. Meskipun dalam pertandingan terakhirnya, tim pasukan Indra Sjafri mengalami kekalahan 0-1 dari Korea Utara.

Korea Utara sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim Garuda Muda setelah Kim Yu-song mencetak gol hanya lima menit sebelum babak pertama berakhir.

Korea Utara tetap mempertahankan keunggulan hingga berakhirnya babak kedua. Kemenangan ini menghasilkan sembilan poin bagi Korea Utara dan memastikan mereka melaju sebagai juara grup. 

Akibat dari hasil ini, Indonesia berada di peringkat ketiga dalam Grup F.

Dilansir dari situs resmi PSSI, timmas Indonesia U-24 tetap berhasil lolos berkat jalur peringkat ketiga terbaik di turnamen ajang sepak bola Asian Games 2023. Diketahui tim Garuda Muda berhasil lolos bersama tiga negara lain di grup berbeda seperti Qatar, Thailand, dan Myanmar.

Di pertandingan lain, Kirgistan sukses menang telak atas Chinese Taipei dengan skor 4-1 di Jinhua Sports Centre yang berlangsung bersamaan.

Tim pasukan Lisitsyn Maksim berhasil unggul melalui gol bunuh diri oleh Tzu Ming Huang pada menit ke-55. Sementara itu, Dastanbek Toktosunov menciptakan gol ketiga bagi Kirgistan pada menit ke-62, dan gol keempatnya dicetak oleh Arsen Sharshenbekov pada menit ke-90+1. 

Hasil itu membantu Kirgistan menempati posisi kedua karena unggul dalam hal jumlah gol yang berhasil dicetak selama semua pertandingan di Grup F. Oleh karena itu, mereka berhasil lolos sebagai runner-up dan akan menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar. 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemungkinan Hadapi Uzbekistan atau Hong Kong

Pada babak 16 besar, Indonesia akan bertanding melawan tim yang mendominasi klasemen Grup C, yang akan diperebutkan oleh Uzbekistan dan Hong Kong. Pertandingan antara kedua tim ini dijadwalkan berlangsung Senin (25/09/2023) pukul 15.00 WIB.

Uzbekistan sebelumnya meraih kemenangan 1-0 dalam pertemuan pertama melawan Hong Kong. Karena keduanya adalah dua tim dalam Grup C, pertandingan harus dilanjutkan ke pertemuan kedua. 

Sementara itu, ada dua pertandingan lagi yang akan diselenggarakan. Pertama, pertandingan dalam Grup D antara Palestina dan Jepang, yang juga akan menentukan siapa yang menjadi juara grup dan runner-up. 

 

3 dari 3 halaman

Indra Sjafri Menghargai Kinerja Timnas Indonesia U-24

Meskipun mencatatkan hasil kurang memuaskan, pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, tidak ingin memberikan ekspektasi berlebihan pada timnya.

Sebaliknya, Indra Sjafri, yang telah berhasil membawa Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2023, justru memberikan apresiasi kepada Rizky Ridho dan rekan-rekannya atas penampilan mereka dalam tiga pertandingan penyisihan grup F Asian Games 2023 Hangzhou. 

"Memang ada hal-hal yang harus diperbaiki sebagai catatan kami pelatih. Tapi tim yang berangkat ke sini betul-betul telah berjuang dengan baik dan kami pun sudah melakukan apapun untuk bisa memenangkan pertandingan," ucap Indra Sjafri dalam konferensi pers pasca pertandingan, Minggu (24/9/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat