uefau17.com

Rebut Emas SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-23 Bisa Jalan-Jalan Gratis - Bola

, Jakarta- Kesuksesan timnas Indonesia U-23 merebut medali emas cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 membuat bonus tak berhenti mengalir. Pada akhir Juli 2023, giliran Garuda Indonesia yang memberikan apresiasi kepada tim asuhan Indra Sjafri tersebut.

Para pemain timnas Indonesia U-23 dihadiahi kartau GarudaMiles Platinum. Selain itu Rizki Ridho dan kawan-kawan juga mendapatkan poin GarudaMiles 52.000. Angka ini dipilih sesuai dengan skor kemenangan timnas Indonesia U-23 di final SEA Games atas Thailand 5-2.

Hadiah ini tak cuma didapat para pemain tapi juga seluruh staf pelatih dan ofisial yang turut mengantarkan Indonesia merebut emas di Kamboja. Dengan poin GarudaMiles 52.000, penggawa timnas Indonesia bisa menukarkannya dengan tiket pesawat untuk jalan-jalan gratis ke berbagai daerah di tanah air dan juga luar negeri.

Selain itu, sebagai anggota GarudaMiles, pemain dan staf timnas Indonesia U-23 bisa menikmati banyak keuntungan dan keistimewaan eksklusif, seperti: check-in counter khusus di airport, kuota bagasi tambahan, prioritas baggage handling, prioritas wait-list untuk reservasi tiket, akses untuk airport lounge Garuda Indonesia, dan penawaran menarik dari partner Garuda Indonesia di seluruh dunia.

"Sepak bola dan PSSI bagian tak terpisahkan dari Garuda Indonesia. Ini merupakan wujud kami untuk terus memberikan motivasi dan saya berharap para pemain tidak puas sampai di sini sehingga bisa terus melahirkan prestasi," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penantian 32 Tahun Timnas Indonesia

Sukses Indonesia meraih emas sepak bola SEA Games 2023 memang sungguh luar biasa. Garuda Muda mengakhiri penantian 32 tahun. Indonesia terakhir kali bisa memenangi sepak bola putra SEA Games pada tahun 1991 di Manila, Filipina.

"Karena di final SEA Games 2023 menangnya 5-2 melawan Thailand, kami memberikan fasilitas keanggotaan Garuda miles platinum 52.000. Tadi kalau bisa menang 3-0 lawan Argentina kita mau tambahin 30.000 poin lagi," lanjut Irfan.

3 dari 3 halaman

Bukan Karena Ketum PSSI Juga Menteri BUMN

Penyerahan kartu GarudaMiles Platinum dengan poin 52.000 ini diserahkan Irfan kepada perwakilan Timnas U-23 Indonesia yakni asisten pelatih Bima Sakti, Kurniawan Dwi Julianto dan pemain Titan Agung. Padatnya jadwal pemain karena kompetisi lokal sedang berjalan membuat mereka tak bisa hadir semua.

“Hadiah yang diberikan pastinya membuat saya menjadi lebih mudah dalam memantau bakat-bakat di beberapa daerah. Pastinya ini memberikan motivasi buat kami ke depannya lebih berprestasi lagi," kata Bima Sakti.

Garuda Indonesia dan PSSI memang sudah berkolaborasi dalam beberapa kesempatan. Saat pulang usai juara SEA Games 2023, timnas Indonesia dijemput pesawat Garuda Indonesia dari Kamboja. Kemudian timnas Argentina juga dilayani Garuda Indonesia saat bertanding melawan timnas Indonesia di Jakarta Juni lalu.

"Kita sangat terbuka untuk kerjasama apapun dengan PSSI. Bukan karena ketumnya adalah bos saya (Menteri BUMN Erick Thohir). Mohon dipahami. Kalau ketumnya bukan bos saya pun kita akan tetap dukung melihat prestasi yang terjadi di timnas Indonesia," tegas Irfan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat