uefau17.com

Pria Ini Pilih Bakar Rumah Agar Istri Kesal, Alasannya Bikin Geleng Kepala - Hot

, Jakarta Dalam sebuah hubungan rumah tangga, adanya pertikaian menjadi hal yang biasa. Bahkan, tak jarang pula permasalahan kecil yang timbul menjadi besar hingga berujung perpisahan.

Begitu pula yang dialami oleh seorang jutawan sekaligus pegolf profesional asal Inggris, Francis McGuirk. Dilansir dari Oddity Central, Sabtu (29/6/2024), Francis McGuirk harus berurusan dengan hukum saat bertikai dengan sang suami.

Bahkan, dirinya diketahui rela membakar rumah sendiri hanya untuk membuat sang istri kesal usai bercerai. Namun, karena ulahnya, Francis McGuirk harus berurusan dengan pihak berwajib.

Kejadian ini pun menjadi viral di media sosial. Tak sedikit pula netizen yang merasa heran dengan alasannya untuk membakar rumah pribadi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakar rumah pribadi

Francis McGuirk nyaris lolos dari hukuman penjara karena dilaporkan membakar rumah keluarga. Aksi yang dilakukan olehnya diketahui hanya untuk membuat sang istri tidak bisa memiliki rumah tersebut usai bercerai.

Rumah milik pegolf ini diketahui memiliki nilai 900.000 euro atau sekitar Rp 15,7 miliar dan berada di kawasan Sandwich, Kent. Francis diketahui memasuki rumah tersebut bersama calon mantan istrinya dan mengunci dari dalam.

Bahkan, dalam kejadian tersebut, ia sempat memberikan pesan kepada anak-anaknya jika akan membakar rumah tersebut. Rupanya, hal tersebut buka gertakan semata. Sang tetangga yang tahu adanya kebakaran pun langsung menelepon layanan darurat.

"Dia mengunci pintu sebelum mengambil kunci dari dalam. Dia pertama-tama mencoba menyalakan api menggunakan sedikit minyak goreng, namun ternyata tidak tahan, jadi dia kemudian membakar beberapa bantal di ruang tamu menggunakan cairan korek api.” ujar Jaksa Caroline Knight di pengadilan.

3 dari 3 halaman

Alami kerusakan parah

Pegolf jutawan tersebut dilaporkan mengirim pesan kepada istrinya dari dalam rumah, memberitahunya bahwa dia akan membakar rumah itu hingga rata dengan tanah. Ketika petugas pemadam kebakaran yang dipanggil oleh tetangga datang, mereka menemukan Francis di luar rumah dan bertingkah aneh.

Tak hanya itu saja, ia juga menolak pengobatan luka bakar dan ingin menerobos rumah untuk menyelamatkan anjing keluarga. Sang tetangga mengungkapkan jika Francis menyebut jika ia membakar rumah tersebut karena tak ingin sang istri memiliki segalanya. Properti yang berada di pinggir laut ini pun mengalami rusak parah.

Meskipun hakim yakin bahwa McGuirk membakar rumah keluarganya karena dendam, namun sang hakim juga mempertimbangkan kalim pembela jika sang pegolf juga bermaksud untuk bunuh diri. Hakim pun memilih untuk memberikan hukuman percobaan dua tahun.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat