uefau17.com

Bocoran Desain Samsung Galaxy S24 FE: Mirip S24 dengan Bezel Lebih Tebal - Tekno

, Jakarta - Bocoran seputar Samsung Galaxy S24 FE makin santer terdengar. Terbaru, giliran desain smartphone yang ini diungkap oleh seorang leakster kenaamaan OnLeaks.

Mengutip informasi dari Android Authority, Minggu (16/6/2024), bocoran itu mengungkap kalau Galaxy S24 FE akan mengadopsi Bahasa desain yang mirip seri Galaxy S24. Namun, perbedaan ada di bagian dagu ponsel yang memiliki bezel lebih tebal.

Selain desain, bocoran ini juga mengungkap beberapa spesifikasi lain. Salah satunya adalah perangkat ini dikabarkan akan memiliki layar AMOLED 6,65 inci dengan kamera selfie yang terletak di tengah atas layar.

Meski belum ada informasi tentang kamera yang digunakan, bocoran menyebut kamera utama akan menggunakan sensor ISOCELL GN3 50MP 1/1.57, sama seperti yang digunakan pada Galaxy S24 standar.

Sementara bocoran dari Geekbench, HP Samsung ini diperkirakan akan menggunakan chipset Exynos 2400. Namun, ada spekulasi lain yang menyebut kalau Samsung akan meluncurkan varian dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 untuk pasar tertentu.

Ponsel ini juga dikabarkan akan dilengkapi dengan RAM 12GB dan memori internal 256GB. Hingga saat ini, informasi soal jadwal rilis Samsung Galaxy S24 FE memang belum resmi diumumkan, tapi ada kemungkinan perangkat ini akan diluncurkan di 2024.

Beberapa laporan menyebutkan ponsel tersebut akan diluncurkan sekitar November 2024.

Oleh sebab itu, konsumen masih harus bersabar untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai fitur dan spesifikasi lengkap Galaxy S24 FE dari Samsung.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bocor di Server One UI, Samsung Galaxy S24 FE Bakal Segera Rilis?

SebelumnyaSamsung dikabarkan sedang menggarap Galaxy S24 FE yang akan rilis tak lama lagi. Beberapa laporan menyebutkan ponsel tersebut akan diluncurkan sekitar musim panas atau November 2024.

Sebelumnya, ponsel Samsung Galaxy S24 FE terlihat di daftar operator Inggris, di mana ponsel ini memiliki nomor model SM-721U.

Meskipun ada rumor yang menyebut HP Samsung itu akan rilis di musim panas 2024, terdapat pula rumor yang mengisyaratkan peluncuran ponsel tersebut ditunda hingga beberapa bulan.

Perlu diingat, Galaxy S23 FE diumumkan secara resmi pada Oktober 2023, sehingga bisa dibilang jadwal perilisan dari S24 FE diperkirakan sekitar November atau lebih awal.

Baru-baru ini, model Samsung FE baru dilaporkan terlihat dalam uji coba One UI. Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (18/5/2024), versi build pada server firmware Samsung adalah S721BXXU0AXE3 / S721BOXM0AXE3 / S721BXXU0AXE3.

Pada kode tersebut, tercantum perangkat dengan nomor model SM-S721B. Nomor itu mirip dengan bocoran yang terdapat di daftar operator seluler Inggris yang telah disebutkan. 

Dengan kata lain, bisa jadi itu adalah Samsung Galaxy S24 FE versi Eropa. Sayangnya, tak ada informasi lain yang terungkap terkait HP baru Samsung ini.

3 dari 4 halaman

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE

Meski Samsung belum mengumumkan secara resmi tentang jadwal perilisan smartphone ini, terdapat beberapa bocoran mengenai desain dan spesifikasi dari Samsung Galaxy S24 FE yang akan segera rilis.

Bocoran spesifikasi yang beredar memberikan sedikit gambaran mengenai yang akan dihadirkan oleh HP Samsung ini, berikut beberapa bocoran spesifikasi dan fitur terbaru dari Galaxy S24 FE.

Diperkirakan Galaxy S24 FE akan mengusung bahasa desain yang serupa dengan lini smartphone Samsung lainnya, dengan bodi belakang kaca dan frame alumunium yang lebih premium.

Di sisi layar, Galaxy S24 FE akan menggunakan panel AMOLED yang menjadi identitas ponsel Samsung, terdapat beberapa rumor mengenai ukuran layar yang akan digunakan.

Mengutip dari Gizmochina, Rabu (8/5/2024), Galaxy S24 FE akan mengusung layar berukuran 6,4 inch, sama seperti pendahulunya, Galaxy S23 FE dan S21 FE.

Terdapat rumor lain yang menunjukkan kalau layar dari ponsel ini memiliki ukuran yang lebih kecil, yakni 6,1 inch. Galaxy S24 FE bakal mengusung layar dengan resolusi FHD+ dengan tingkat kecerahan tinggi dan dukungan HDR10+.

4 dari 4 halaman

Performa Galaxy S24 FE

Nampaknya, Galaxy S24 FE bakal hadir dengan dua jenis prosesor yang berbeda. Menurut laporan dari Gizmochina, terdapat dua opsi prosesor yang berbeda untuk S24 FE, yakni Exynos 2200 atau Exynos 2400.

Sebagai informasi, Exynos 2400 telah dipakai di Galaxy S24 dan S24+ untuk beberapa negara.

Meskipun kemungkinan penggunaan Exynos 2400 di Galaxy S24 FE kecil, jika Samsung memutuskan untuk memasang chip tersebut, ponsel ini akan mendapatkan peningkatan performa yang signifikan dibanding pendahulunya.

Walau peningkatan yang dihadirkan tidak terlalu signifikan saat menjalankan aplikasi harian, Exynos 2400 memiliki kemampuan GPU yang mampu menjalankan aplikasi dengan kebutuhan grafis yang berat.

Performa gesit dari Exynos 2400 terlihat dari rata-rata skor AnTuTu yang dihasilkan, yakni sekitar 1,77 juta poin, skor tersebut lebih tinggi dari dibandingkan Exynos 2200 dengan rata-rata skor AnTuTu 1,13 juta poin.

Kemampuan lain dari Exynos 2400 adalah kemampuan NPU yang dimiliki. NPU sendiri merupakan chip di dalam SoC yang bertugas untuk menjalankan aplikasi dan fitur AI di ponsel.

Meski begitu, penggunaan chip tersebut di Galaxy S24 FE masih menjadi rumor, bisa saja Samsung memutuskan untuk menggunakan chipset Exynos 2200 di seluruh varian S24 FE atau bahkan menggunakan prosesor Snapdragon seri 8.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat