uefau17.com

Transfer Chat WhatsApp dari iPhone ke Android atau Sebaliknya Makin Gampang dengan Fitur Baru Ini - Tekno

, Jakarta - Menindahkan data percakapan WhatsApp dari Android ke iPhone atau sebaliknya adalah hal yang membuat sebagian pengguna pusing, karena prosesnya yang ribet dan memerlukan beberapa aplikasi pihak ketiga.

Bahkan memindahkan obrolan dari satu perangkat Android ke perangkat Android lainnya juga memerlukan beberapa langkah yang menyulitkan.

Namun, hal tersebut tidak akan terjadi lagi berkat fitur baru WhatsApp yang mempermudah proses tersebut.

Baru-baru ini, WhatsApp memberikan pembaruan yang menghadirkan fitur baru bagi pengguna Android yang memudahkan pengguna untuk migrasi chat dari ponsel lama ke ponssel baru.

Pengguna Android yang ingin memindahkan chatnya hanya perlu memindah kode QR dari ponsel lama. Kemudian, ponsel baru akan mengunduh seluruh chat WhatsApp dari ponsel lama.

Terbaru, terdapat cara baru yang memudahkan transfer chat yang lebih luas, termasuk memindahkan chat dari iPhone ke Android atau sebaliknya.

Mengutip laporan WABetaInfo, sebagaimana dikutip dari Android Authority, Sabtu (15/6/2024), WhatsApp akan menghadirkan fitur Universal Chat Transfer, yang memungkinkan pengguna untuk mentrasnfer chat dari berbagai ponsel.

Berdasarkan laporan tersebut, kemunkinan besar WhatsApp akan mengizinkan pengguna untuk memindahkan chat di iPhone ke Android maupun sebaliknya.

Meski fitur ini akan sangat membantu pengguna, perlu dicatat bahwa fitur tersebut masih belum aktif dan perlu diuji lebih lanjut. Pun demikian, tak menutup kemungkinan jika nantinya Meta akan serius mengembangkan fitur ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

WhatsApp Bisnis Kini Lebih Terpercaya dengan Verifikasi Meta

Sementara itu, Mark Zuckerberg, CEO Meta, mengumumkan serangkaian fitur baru yang dirancang untuk mempermudah bisnis berinteraksi dengan pelanggan mereka.

Adapun fitur baru WhatsApp tersebut dirancang khusus untuk mempermudah bisnis berinteraksi dan semakin dipercaya oleh pelanggan mereka.

Verifikasi Meta: Keamanan dan Kepercayaan

Salah satu fitur tersebut adalah badge (lencana) Verifikasi Meta di akun WhatsApp Bisnis yang sudah terverifikasi.

Dikutip dari blog WhatsApp, Sabtu (8/6/2024), fitur Verifikasi Meta ini sudah meluncur di WhatsApp Business (Bisnis) untuk negara-negara seperti Brasil, India, Indonesia, dan Kolombia.

Lewat lencana verifikasi Meta ini, raksasa teknologi tersebut berharap pelanggan dapat memastikan bisnis tersebut telah mendaftarkan informasi mereka ke Meta dan mendapatkan perlindungan dari peniruan identitas.

Bisnis yang terverifikasi juga akan mendapatkan dukungan akun tingkat lanjut, dan bisa menggunakan WhatsApp di seluruh perangkat karyawan mereka.

Panggilan Bisnis: Komunikasi Lebih Mudah

Selain itu, perusahaan juga memperkenalkan fitur panggilan untuk bisnis berukuran besar dan urusan lebih kompleks, seperti kebutuhan perjalanan atau pembukaan rekening bank.

Fitur WhatsApp ini masih dalam tahap uji coba dan akan diperluas ke lebih banyak bisnis dalam waktu dekat.

3 dari 4 halaman

AI untuk Bisnis: Menjawab Kebutuhan dengan Cepat

WhatsApp juga memperkenalkan integrasi AI untuk membantu bisnis menjawab pertanyaan pelanggan dengan cepat dan efisien.

Berbekal fitur ini, pelaku bisnis dapat memakai AI dalam menjawab pertanyaan terpopuler yang sering diajukan oleh pelanggan, sehingga mempermudah mereka menemukan produk dan layanan diinginkan.

Tidak hanya itu, AI ini juga akan membantu dalam pembuatan iklan dapat ditayangkan di Instagram atau Facebook, serta memastikan bisnis menindaklanjuti pelanggan menunjukkan minat, misalnya dengan pengingat item yang tertinggal di keranjang belanja atau menawarkan diskon.

4 dari 4 halaman

Komitmen WhatsApp terhadap Inovasi

Dalam sambutannya, Zuckerberg juga menekankan fitur-fitur baru ini hanyalah permulaan. "Meta terus berkomitmen untuk mengembangkan layanan AI terdepan yang tidak hanya mendukung pengguna individu, tetapi juga memenuhi berbagai kebutuhan bisnis," katanya.

Dengan hadirnya fitur-fitur baru ini, WhatsApp tidak hanya mempermudah komunikasi antara bisnis dan pelanggan tetapi juga membuka peluang besar bagi bisnis untuk berkembang.

Kemampuan AI untuk merekomendasikan penerima pesan yang tepat dan membuat iklan menarik secara langsung dari aplikasi WhatsApp Business, akan membantu bisnis meningkatkan ROI dan memberikan pengalaman yang lebih personal bagi pelanggan.

WhatsApp berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi yang relevan dan bermanfaat bagi penggunanya. Dengan fitur-fitur terbaru ini, bisnis dapat menjalin hubungan yang lebih baik dengan pelanggan mereka, meningkatkan kredibilitas, dan memperluas jangkauan mereka dengan lebih efektif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat