uefau17.com

Deretan Fitur Galaxy AI Milik Galaxy S24 yang Bakal Rilis di HP Samsung Lainnya - Tekno

 

, Jakarta - Belum lama ini Samsung perkenalkan Galaxy AI, fitur berbasis kecerdasan buatan yang membuat smartphone jadi lebih pintar dan membantu berbagai kebutuhan penggunanya.

Galaxy AI debut pertama kali di Samsung Galaxy S24 series. Namun, kabar baiknya, Samsung juga akan menghadirkan sejumlah fitur Galaxy AI pada smartphone Samsung yang dirilis sebelum Galaxy S24 series.

Informasi ini berdasarkan bocoran yang menyebutkan kalau fitur Galaxy AI pilihan akan ada di HP Samsung model sebelumnya.

Sebagaimana dikutip dari Gizchina, Jumat (9/2/2024), ahli Android Mishaal Rahman mengungkap, Circle To Search menjadi fitur yang diantisipasi kehadirannya di smartphone Samsung yang dirilis sebelum S24 series.

Menurutnya, Galaxy S23 series bakal kebagian fitur Circle To Search. Adapun fitur Circle To Search memungkinkan tool berbasis AI untuk mencari segala sesuatu dengan menggunakan gesture melingkar di atas foto atau gambar yang ingin dicari.

Meski begitu, fungsionalitas Circle To Search pada perangkat Samsung lain, selain Galaxy S24 series, baru ada Oktober mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Fitur Galaxy AI yang Bakal Hadir di HP Samsung Lainnya

Selain Circle To Search, berikut adalah sejumlah fitur yang akan datang ke HP Samsung versi lebih lama:

1. Live Translate

Kemampuan menerjemahkan panggilan telepon ke bahasa lain, secara real-time. Fitur ini pun begitu bermanfaat dan menghilangkan hambatan bahasa dan memfasilitasi komunikasi.

2. Note Assist

Kemampuan untuk meningkatkan pencatatan dengan membuat ringkasan otomatis dan pemformatan, memastikan ide-ide pengguna terorganisir dan mudah ditemukan.

3. Photo Assist

Memungkinkan pengguna mengedit foto berdasarkan saran dari kecerdasan buatan, misalnya untuk menyesuaikan sudut-sudut dan mengisi ruang kosong dengan konten yang sesuai dengan latar belakang.

Ekspansi atau perluasan Galaxy AI ini tak sebatas pada Samsung Galaxy S23 series. Samsung sebelumnya mengonfirmasi, pihaknya akan membawa fitur-fitur AI ini ke Galaxy S23 FE, Z Fold 5, Z Flip 5, dan Galaxy Tab S9 series dalam paruh tahun pertama 2024.

3 dari 4 halaman

Circle To Search Samsung Ternyata Paling Disukai Konsumen

Samsung Electronics mengklaim angka penjualan pre-order Galaxy S24 Series yang meningkat dua digit di seluruh dunia dibanding pendahulunya, dengan lebih dari 65 persen konsumen memilih varian Galaxy S24 Ultra.

Jumlah itu akan terus bertambah mengingat masa pre-order Galaxy S24 Series yang masih berlangsung hingga 6 Februari 2024.

“Peluncuran Galaxy S24 Series menunjukkan langkah awal kami menuju era baru mobile AI yang melampaui smartphone lainnya saat ini,” kata TM Roh, President and Head of Mobile eXperience (MX) Business Samsung Electronics, melalui keterangannya, Selasa (6/2/2024).

Dirancang untuk menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari konsumen, kata TM Roh, Galaxy AI akan mengubah cara orang berinteraksi dengan dunia secara permanen.

"Kami tidak sabar melihat bagaimana kehidupan sehari-hari konsumen dapat meningkat berkat kehadiran Galaxy AI yang membuka lebih banyak kemungkinan tanpa batas,” ucapnya menandaskan.

Di sisi lain, berdasarkan survei konsumen yang dilakukan Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Galaxy AI yang inovatif menjadi daya tarik utama bagi konsumen dalam melakukan pre-order Galaxy S24 Series untuk bisa merasakan pengalaman mobile AI yang memudahkan hidup.

 

4 dari 4 halaman

Alasan Konsumen Suka Circle To Search

Untuk mendapat insight yang lebih dalam, Samsung menggali apa saja fitur-fitur AI di Galaxy S24 Series yang konsumen paling suka.

Hasilnya, 48 persen responden mengatakan bahwa Circle to Search with Google menjadi fitur AI yang paling mereka suka.

Pasalnya, Circle to Search memberi kemudahan lebih dalam melakukan pencarian online terhadap berbagai hal, khususnya gambar atau objek yang sulit dideskripsikan dengan kata-kata.

Apalagi, Circle to Search bisa dipakai oleh pengguna di seluruh aplikasi bahkan di tayangan video. Jadi, pencarian online bisa dilakukan secara instan saat inspirasi tiba-tiba muncul atau ketika sekadar ingin cari informasi suatu barang, tanpa mengetik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat