uefau17.com

Samsung Galaxy A23 Janjikan Performa Lebih Optimal dengan Update One UI 6.1 - Tekno

, Jakarta - Samsung Kembali membuktikan komitmennya untuk menghadirkan update software One UI 6.1 ke berbagai perangkatnya. Kini, giliran Galaxy A23 smartphone rilisan dua tahun lalu yang mendapatkan update tersebut.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Sabtu (1/6/2024), meski bukan bagian dari jajaran flagship, update One UI 6.1 untuk Galaxy A23 tetap menawarkan sejumlah peningkatan menarik. Beberapa di antaranya adalah perbaikan bug dan peningkatan performa yang terbilang signifkan.

Oleh sebab itu, meski fitur Galaxy AI absen dalam update ini, sejumlah pembaruan tersebut tetap menjadikan pengalaman pengguna makin optimal.

Saat ini, update One UI 6.1 untuk Samsung Galaxy A23 baru tersedia di Korea Selatan. Namun, Samsung memastikan update ini akan segera hadir di wilayah lain dalam Waktu dekat.

Update akan tersedia secara OTA (over-the-air) dengan ukuran unduhan sekitar 2GB. Nomor versi software yang didapat berbeda-beda tergantung wilayah, tapi di Korea Selatan, update ini hadir dengan nomor versi A235NKSU5EXE3.

Satu hal yang perlu dicatat, update One UI terbaru ini masih dirilis untuk Galaxy A23 versi 4G. Hanya tidak perlu khawatir, ada kemungkinan versi 5G juga akan menyusul mendapatkan update serupa.

Sekadar diketahui, Galaxy A23 dipersenjatai chipset Snapdragon 680, RAM 6GB, dan memori internal 128GB. Perangkat ini juga memiliki dukungan RAM Plus hingga 6GB.

Galaxy A23 telah memiliki fitur NFC, sehingga pengguna bisa melakukan pembayaran tanpa kartu atau isi kartu ewallet tanpa perlu di minimarket atau ATM.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Galaxy M35 Resmi Meluncur: Desain Mirip Galaxy A35 dengan Baterai Jumbo

Di sisi lain, Samsung baru saja resmi memperkenalkan Galaxy M35 di Brasil. Kabar soal smartphone ini sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa pekan lalu.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Rabu (29/5/2024), Galaxy M35 memiliki tampilan yang sangat mirip Galaxy A35. Namun, ada sedikit perbedaan yang ditawarkan Samsung di smartphone ini.

 Salah satu yang paling terlihat adalah kapasitas baterai smartphone ini. Galaxy M35 memiliki kapasitas baterai 6.000mAh, lebih besar 1.000mAh dari Galaxy A35.

Perbedaan lain adalah pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian samping bodi, menyatu dengan tombol daya. Sementara pemindai sidik jari di Galaxy A35 diletakkan di layar, mirip dengan smartphone kelas menengah ke atas lainnya.

Beralih ke desain, Samsung menggunakan panel layar OLED berukuran 6,6 inci dengan refresh rate 120Hz. Layar smartphone disebut memiliki kecerahan puncak mencapai 1.000 nits.

Sebagai dapur pacu, ada chipset Exynos 1380 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB. Smartphone ini menjalankan One UI 6.1 dan dijanjikan bakal mendapatkan update OS selama 4 tahun, serta update keamanan untuk 5 tahun.

Beralih ke fotografi, ada tiga kamera belakang yang hadir di HP Samsung ini, yakni lensa utama 50MP, lensa ultrawide 8MP, serta lensa makro 2MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 5MP.

Samsung Galaxy M35 tersedia dalam tiga pilihan warna yakni dark bluelight blue, dan graySmartphone ini tersedia untuk pasar Brasil dengan harga 2.700 real brasil (Rp 8,4 juta), tapi informasi soal kehadirannya di negara lain belum diketahui. 

3 dari 4 halaman

Samsung Galaxy S25 Ultra bakal Hadir dengan Kamera Lebih Gahar, Ini Bocorannya!

Di samping itu, menurut laporan, Samsung Galaxy S25 Ultra diyakini bakal diumumkan pada awal tahun depan, dan rumor ponsel ini akan mendapatkan peningkatan besar di kamera.

Kabarnya, dua dari empat kamera Galaxy S25 Ultra ini akan mendapatkan peningkatan signifikan dibandingkan seri Galaxy S24 Ultra sebelumnya.

Mengutip GSM Arena, Selasa (28/5/2024), HP Galaxy S25 Ultra akan mengusung kamera ultrawide dan telefoto 3x, di mana keduanya masing-masing memiliki resolusi 50MP.

Kemampuan kamera ini meningkat dari generasi Galaxy S24 Ultra sebelumnya, di mana HP Android tersebut hanya dilengkapi lensa 10MP (telefoto 3x) dan 12MP (ultrawide).

Bocoran informasi ini datang dari leaker kenamaan Ice Universe. Lewat unggahan di akun media sosial X pribadinya, dia menyebut kemampuan kamera utama Galaxy S25 Ultra akan tetap sama seperti pendahulunya, yaitu 200MP.

Selain itu, HP Android baru Samsung tersebut juga tetap mempertahankan kamera periskop 50MP dengan kemampuan zoom hingga 5x.

 

4 dari 4 halaman

Galaxy S25 Ultra Janjikan Performa Kamera yang Meningkat

Dengan peningkatan besar-besaran ini, diharapkan kemampuan fotografi Galaxy S25 Ultra akan lebih meningkat kualitasnya saat dibandingkan dengan pesaing mereka nanti.

Sebelumnya, beredar kabar Samsung Galaxy S25 Ultra akan hadir dengan varian RAM lebih beragam ketimbang generasi sebelumnya.

Disebutkan, Galaxy S25 Ultra akan tersedia dalam varian 126GB dengan penyimpanan 256GB. Kemudian terdapat varian RAM 16GB dengan penyimpanan 512GB dan varian RAM 16GB dengan kapasitas 1TB.

Berhubung peluncuran Galaxy S25 series di Galaxy Unpacked 2025 masih kurang lebih sembilan bulan lagi, pastinya akan semakin banyak bocoran informasi tentang HP Samsung tersebut.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat