uefau17.com

4 Fitur di Smartphone Ini Berguna saat Aktivitas Outdoor - Tekno

, Jakarta - Jelang akhir pekan, setelah lelah bekerja, orang biasanya sibuk mempersiapkan acara akhir pekan. Kemah di alam bebas bisa jadi salah satu alternatif untuk menyegarkan pikiran penat usai bekerja.

Tentunya ketika traveling atau berkemah, kita tetap membutuhkan berbagai gadget agar tidak mati gaya saat di tempat camping. Seperti yang kami lakukan saat acara kemah bersama di Forwat Technocamp 2024 di daerah Sukabumi, Bogor, beberapa waktu lalu.

Kehadiran smartphone dengan fitur-fiturnya bisa mendukung liburan berkemah di alam bebas jadi lebih seru.

Berikut adalah empat fitur smartphone yang bisa kamu pakai untuk membuat kegiatan berkemah jadi menyenangkan.

1. Kamera dengan AI

Perjalanan ke tempat yang indah tentunya harus diabadikan dalam bentuk foto. Dengan begitu, pengalaman ini bisa terekam untuk bisa terus dilihat di kemudian hari. Alih-alih membawa kamera profesional, kini membuat konten juga bisa dilakukan berbekal smartphone. 

Namun, agar hasilnya tak mengecewakan, kamu perlu memastikan kalau kamera smartphone kamu mumpuni, memiliki resolusi tinggi, dan dilengkapi berbagai fitur yang mendukung hasil foto lebih baik.

Contohnya smartphone Sharp Aquos R8s Pro yang memiliki resolusi 47MP dengan bukaan f1.9. Perangkat ini juga dibekali depth sensor dengan resolusi 1,9MP untuk mengambil gambar bokeh. Ada pula Sharp Aquos R8s yang didukung kamera 50MP dengan ultrawide 12MP.

Dukungan AI kini juga telah dibenamkan pada kamera smartphone. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan hasil foto terbaik, termasuk saat dipakai untuk menjepret suasana kemah malam hari.

Tentunya, model smartphone lain juga kini telah banyak yang dilengkapi kamera resolusi tinggi dengan AI yang membuat hasil foto lebih baik. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Layar

Ketika membuat konten traveling, pemilik smartphone perlu melihat preview kamera pada layar guna memastikan kualitas foto tiap dan video yang diambil.

Makin besar sebuah layar ponsel, makin mudah mengamati apakah hasil konten sudah ideal atau belum. Selain itu, dukungan teknologi layar seperti IGZO OLED pada smartphone Sharp memungkinkan konsumsi daya dari penggunaan layar tetap hemat. 

3 dari 4 halaman

3. Tahan di Segala Kondisi

Ketika sedang bepergian atau berkemah di alam bebas, kita dihadapkan pada risiko smartphone jatuh, tergores, atau rusak karena terhimpit barang di dalam tas. Oleh karenanya, pengguna harus cermat dalam memilih material ponsel, misalnya dengan balutan aluminium. 

Salah satu smartphone yang didukung material ini adalah Aquos Sense8. Pemilihan material ini membuat HP tersebut tahan debu, air, hingga guncangan. 

Hal lain yang juga memastikan smartphone tahan terhadap air adalah sertifikat IP rating. Ada banyak smartphone yang didukung fitur ini, termasuk smartphone Sharp yang memiliki IP 6x, membuatnya tahan di dalam air. 

 

4 dari 4 halaman

4. Kapasitas Daya Tahan Lama

Pasti kesal kalau punya smartphone yang baterainya cepat habis. Padahal, ketika kita beraktivitas di luar ruangan, terkadang tidak mudah menemukan sambungan listrik. Apalagi, agenda traveling kerap membatasi waktu untuk mengisi daya.

Oleh karenanya, ketika traveling, pilih smartphone yang dibekali kapasitas baterai besar. Misalnya, pada Sharp Aquos R8s Pro misalnya, didukung baterai 5.000mAH yang diklaim bisa bertahan hingga dua hari.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat