uefau17.com

Ubisoft Konfirmasi Remake Beberapa Game Assassin's Creed Klasik, Apa Saja? - Tekno

, Jakarta - Ubisoft telah mengonfirmasi kalau mereka sedang menggarap remake beberapa judul Assassins's Creed klasik ini. Informasi ini diungkap langsung oleh CEO Ubisoft Yves Guillemot dalam wawancara terbaru.

Kendati demikian, seperti mengutip informasi dari Eurogamer, Jumat (28/6/2024), Yves belum membeberkan daftar judul game Assassin's Creed klasik yang akan dibuat ulang, termasuk jadwal peluncurannya.

Meski informasi soal judul yang akan dibuat ulang belum diketahui, laporan tahun santer menyebut kalau salah satu judul yang akan di-remake adalah Assassin's Creed Black Flag.

Disebutkan, Ubisoft Singapura, studio yang mengerjakan Skull and Bones akan mengembangkan remake game tersebut. Kabarnya, proyek tersebut masih dalam tahap awal dan diperkirakan akan selesai beberapa tahun lagi.

Dijelaskan Yves, keputusan Ubisoft untuk melakukan remake adalah menghidupkan kembali dunia yang ada di dalam game Assassin's Creed lama dengan sentuhan modern.

Selain kabar soal remake, Yves juga memberikan sedikit bocoran mengenai masa depan seri Assassin's Creed. Ia menyatakan, Ubisoft akan terus menawarkan pengalaman yang beragam dalam seri ini.

Hal itu dapat diliihat dari perbedaan pendekatan yang ditawarkan di Assassin's Creed Mirage dan Shadows. Ubisoft pun berencana merilis game Assassin's Creed lebih rutin, tapi memberikan pengalaman yang berbeda-beda.

Dalam kesempatan itu, Yves juga menjanjikan kalau Assassin's Creed Hexe yang sudah diumumkan sebelumnya akan sangat berbeda dari Shadows. Ia bahkan berjanji Hexe akan memberikan kejutan bagi para penggemar game ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trailer Assassin's Creed Shadows Mengungkap Dua Assassin Baru dan Tanggal Rilis!

Sebelumnya, Ubisoft mengungkap trailer pertama untuk game seri Assassin's Creed terbaru mereka, yakni Assassin's Creed Shadows.

Game Assassin's Creed Shadows akhirnya membawa pemain ke latar kisah Jepang di tahun 1579, dengan memperkenalkan dua protagonis game tersebut.

 Di dalam game Assassin's Creed baru ini, gamer akan diperkenalkan dengan Naoe, karakter Shinobi wanita atau dikenal dengan kunoichi dari klan terkenal Iga.

Karakter satunya lagi adalah seorang samurai bernama Yasuke. Pria ini mencatatkan sejarah sebagai petarung asal Afrika pertama yang menjadi punggawa pangilam perang Oda Nobunaga.

Di game ini, diperlihatkan bagaimana Yasuke menyerang dan meluluhlantakkan desa Iga tempat Naoe dan anggota klannya tinggal.

Walau awalnya kedua karakter ini terlihat saling bersitegang, tampaknya baik Naoe dan Yasuke akhirnya berkolaborasi dan berada di dalam kelompok assassin yang sama, yakni Shadows.

 

3 dari 4 halaman

Konsep 2 Pemain

Jika kamu sudah bermain seri Assassin's Creed (AC) pasti sudah tidak asing lagi dengan konsep dua karakter di dalam game ini. Ya, sebelumnya Ubisoft menggunakan konsep ini di Assassin's Creed Syndicate.

Selain memperkenalkan dua protagonis utama, konsep lingkungan yang akan dipengaruhi oleh lima musim cuaca, dan ukuran peta di dalam game yang besar, Ubisoft belum memperlihatkan gameplay game barunya ini.

Sebelum diungkap secara resmi pada Kamis, 16 Mei 2024, kemarin, pengembang sudah mengatakan sedang mengerjakan game baru AC dengan kode nama Assassin's Creed Red pada 2022.

Rencananya, Assassin's Creed Shadows ini akan meluncur di platform PlayStation, Xbox, PC Windows, dan Mac pada 15 November 2024 nanti. 

4 dari 4 halaman

Game Assassin's Creed Mirage Bisa Dimainkan Secara Gratis, Begini Caranya

Di sisi lain, ada pula Assassin's Creed: Mirage merupakan salah satu judul game paling populer dari Ubisoft.

Game ini menawarkan gameplay yang lebih menekankan stealth, yang mana hal ini telah dinantikan oleh para penggemar setelah di seri sebelumnya lebih mengusung konsep RPG.

Meski terdapat rumor mengenai game terbaru Assassin’s Creed Red yang menawarkan dunia open world lebih luas, nampaknya Ubisoft ingin menawarkan Assassin's Creed: Mirage bagi pengguna yang belum pernah memainkan seri Assassin's Creed Mirage.

Baru-baru ini, Ubisoft memberikan kabar mengejutkan bagi para gamers. Mengutip Gizchina, Jumat (19/4/2024), developer game tersebut memberikan akses gratis bagi pengguna yang ingin mencoba game Assassin's Creed ini.

Namun, game tersebut hanya dapat dimainkan secara gratis hanya dalam waktu 2 jam. Penawaran ini berlaku hanya sampai 30 April 2024.

Kabar baiknya, pengguna bisa menyimpan progress selama memainkan game dari Ubisoft ini. Jadi jika kamu mempertimbangkan untuk membeli game Assassin's Creed Mirage, masih bisa melanjutkan game tersebut tanpa perlu memulai dari awal.

Bagi kamu yang ingin mencoba game tersebut, bisa mengunjungi website resmi Assassin's Creed yang tertera di postingan X/Twitter di atas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat