uefau17.com

Raffi Ahmad Mundur dari Proyek Beach Club Gunungkidul, Ogah Beri Kerugian bagi Lingkungan - ShowBiz

, Jakarta Artis dan pebisnis Raffi Ahmad memutuskan untuk mundur dari proyek pembangunan beach club di Gunungkidul, Yogyakarta menyusul kehebohan petisi penolakan pembangunan yang kini sudah ditandatangani oleh puluhan ribu orang di situs change.org.

“Saya sebagai warga negara Indonesia yang taat hukum, saya juga sangat mengerti bahwa terdapat kekhawatiran dari proyek ini yang belum sejalan dengan peraturan yang berlaku,” terangnya dalam video di Instagram, Selasa (11/6/2024).

Raffi Ahmad memilih menarik diri dari proyek itu mengingat kondisi yang terjadi tidak sejalan dengan prinsip-prinsip berbisnisnya. Dia hanya ingin membangun usaha yang dapat memberi manfaat, bukan sebaliknya.

“Dan dengan ini saya menyatakan akan menarik diri dari keterlibatan saya dalam proyek ini, karena bagi saya apa pun yang saya lakukan dalam bisnis saya wajib sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia. Terutama harus dapat memberi manfaat yang baik untuk seluruh masyarakat Indonesia,” jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kejelasan Posisi Raffi

Suami Nagita Slavina itu berharap agar masyarakat puas dengan pernyataan yang dia berikan, sehingga polemik ini dapat mereda.

“Jika hal ini memang belum memberi manfaat serta dapat menimbulkan kerugian bagi masyarakat dan lingkungan, saya akan menarik diri dari proyek ini. Dan saya berharap pernyataan yang saya sampaikan dapat memberikan kejelasan terkait berita ini,” tutupnya.

3 dari 4 halaman

Kontroversi Pembangunan Proyek

Dikutip dari kanal Lifestyle , pembangunan proyek besar itu ternyata dilakukan di pinggir tebing karst yang menjorok ke arah pantai. Hal ini dinilai sebagai pembangunan yang bersifat merusak, karena kawasan karst merupakan daerah penyimpanan air.

Ditambah lagi, kawasan yang akan dibangun ini ternyata masuk ke dalam Kawasan Geopark Gunung Sewu yang telah terdaftar dalam UNESCO Global Geoparks, setara posisinya seperti geopark di Ciletuh, Sukabumi.

4 dari 4 halaman

Respons Rekan Artis

Rekan selebritas pun mengapresiasi langkah bijak Raffi Ahmad dalam permasalahan ini.  

“Top is the best my brother @raffinagita1717,” kata Chicco Jerikho.

“Kerennnn @raffinagita1717 proud of You,” kata Luna Maya.

Sellu ngerespon sesuatu masalah dengan baik makanya ini orang rezeky nya gk putus,” tambah yang lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat