uefau17.com

Profil Tiko Aryawardhana, Suami BCL yang Diduga Tersandung Kasus Penggelapan Dana Rp6,9 Miliar - ShowBiz

, Jakarta - Tiko Aryawardhana, suami Bunga Citra Lestari (BCL), dilaporkan oleh mantan istrinya yang berinisial AW ke Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus dugaan penggelapan dana senilai Rp6,9 miliar. Hal ini telah dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro. “Iya benar. Saat ini masih dalam proses. Dan sudah naik tahapan penyidikan," kata Bintoro pada Selasa (4/5/6/2024).

Dilansir dari kanal News , kejadian yang menggegerkan publik ini disebut terjadi dalam rentang waktu 2015 hingga 2021. Saat itu, AW dan Tiko bekerja sama mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman bernama PT Arjuna Advaya Sanjaya.

Menurut keterangan penasihat hukum AW, Leo Siregar, menyebut Tiko memiliki kewenangan penuh dalam mengurus kegiatan usaha perusahaan termasuk keuangan lantaran kliennya tidak banyak mencampuri pengurusan kegiatan usaha.  

"Nah, kewenangan tanpa pengawasan ini yang kemudian kami duga menjadi celah bagi terlapor untuk melakukan perbuatan-perbuatan dengan iktikad yang tidak baik hingga akhirnya mengakibatkan kerugian bagi perusahaan,” demikian keterangan Leo Siregar yang diterima wartawan.

Lantas seperti apa sosok laki-laki yang baru saja menikahi BCL ada akhir tahun 2023 lalu? Berikut merangkum profil Tiko Aryawadhana dari berbagai sumber, Selasa (4/6/2024).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Tiko Aryawardhana

Pria bernama lengkap Tiko Pradipta Aryawardhana ini lahir pada 8 Desember 1983. Melansir dari situs Linkedin, bapak tiga anak itu merupakan lulusan Universitas Trisakti jurusan Ekonomi. Menariknya, ia rupanya satu almamater kampus dengan BCL, tetapi sang diva berasal dari jurusan Manajemen.

Usai menyelesaikan studinya pada tahun 2005, Tiko tampak menekuni karier di bidang industri finansial, tepatnya di sektor perbankan. Masih dari sumber yang sama, Tiko tercatat pernah bekerja di sejumlah bank ternama, seperti Standart Chartered Bank, Citibank, hingga Deutche Bank.

Adapun posisi yang dijabat oleh ayah sambung Noah Sinclair itu mulai dari Consumer Banking Global Markets hingga Corporate Treasury Sales.

Kini, Suami BCL itu kembali aktif bekerja di Chartered Bank dari Agustus 2019 dengan menjabat sebagai Capital Markets Products and Solutions.

3 dari 4 halaman

Kehidupan Pernikahan

Diketahui, Tiko sebelumnya pernah menikah dengan AW pada 26 Juni 2014 silam. Dari pernikahannya tersebut, keduanya dikaruniai tiga orang anak.

Sayangnya, pasca lima tahun membina pernikahan, tepatnya pada tahun 2019, rumah tangga mereka berada di ujung tanduk lantaran Tiko diduga terlilit hutang dan tidak memenuhi nafkah untuk keluarganya.

Berdasarkan data dari Mahkamah Agung, keduanya resmi bercerai pada tahun 2021 akibat percekcokan dan permasalahan nafkah.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Kembali Menikah dengan BCL

Tiko Aryawardhana akhirnya kembali mengarungi bahtera rumah tangga dengan menikahi BCL pada Sabtu, 2 Desember 2023 dengan mas kawin 212 gram logam mulia. Pernikahan tersebut digelar secara privat di Amanikila, Bali dengan dihadiri keluarga mendiang Asraf Sinclair dan sederet selebritas Tanah Air.

Dalam salah satu video yang beredar saat pernikahan dua sejoli itu digelar, BCL mengungkap sosok Tiko berhasil mengembalikan kebahagiaan dalam diri BCL usai kepergian Ashraf Sinclair.

“Rasa sakit itu akan selamanya ada. Tapi pria ini, dia mengembalikan senyumanku. Dia membawaku ke tempat yang tak pernah berani kuimpikan,” tutur pelantun “Cinta Sejati” itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat