uefau17.com

Tiko Aryawardhana Suami BCL Minta Proses Audit Ulang Terkait Laporan Dugaan Penggelapan dari Arina Winarto - ShowBiz

, Jakarta Pihak Tiko Aryawardhana siap menghormati proses hukum laporan dugaan penggelapan Rp6,9 miliar dari mantan istrinya, Arina Winarto, yang kini telah naik tahap penyidikan. Tiko juga siap apabila polisi kembali meminta keterangan terkait permasalahan ini. 

Namun sebelum proses itu dilakukan, kubu Tiko meminta adanya proses audit ulang. Sebab, selama ini Tiko merasa tidak pernah diperiksa oleh akuntan yang disebut-sebut oleh pihak pelapor.

"Klien kami belum pernah diperiksa oleh akuntan yang dimaksud pelapor. Harusnya kan klien kami sebagai direksi, kalau memang sumber datanya dari Mas Tiko, harusnya dikonfirmasi oleh akuntan. Benar nggak data ini, Valid nggak data ini," ujar Irfan Aghasae, kuasa hukum Tiko Aryawardhana, di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024).

"Jangan sampai data-data siluman yang muncul ke akuntan dan itu disajikan seolah-olah ada kerugian," Irfan Aghasar menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diawasi Langsung

Irfan mengusulkan, proses audit digelar bersama-sama dengan pihak Arina Winarto selaku pelapor, serta diawasi langsung oleh penyidik. Ia menilai, dengan begitu akan terungkap apakah dugaan penggelapan itu benar-benar dilakukan kliennya. 

"Kita bikin lagi satu audit yang sifatnya betul-betul independen dari sisi polisi yang disetujui, dari sisi rapat pemegang saham, maupun dari pelapor dan terlapor. Jadi kita duduk bareng-bareng, dan kita buka datanya, bisa kita verifikasi, apakah ada penggunaan dari mas Tiko di masa itu. Nanti persoalan permintaan ini bisa kami sampaikan ke Polda Metro Jaya atau Bareskrim untuk minta gelar perkara terbuka (bagi para pihak)," urainya.

 

3 dari 4 halaman

Tudingan Penggelapan

Kubu Tiko meyakini tudingan penggelapan Rp6,9 miliar dari Ariana tidak tepat. Apalagi Irfan menyebut kliennya belim pernah diberi kesempatan untuk menjelaskan soal perbedaan hasil laporan keuangan dari versinya dan tim audit perusahaan. 

"Anda sebagai komisaris sudah menjalankan tugas belum? Sudah pernah menanyakan soal tanggung jawab perihal laporan hari ini belum? Kan sampai hari ini tidak ada. Padahal waktu itu hubungannya masih suami istri," kata Irfan.

 

4 dari 4 halaman

Upaya Hukum

Kubu Tiko juga sudah menyiapkan upaya hukum balasan untuk pihak-pihak yang diduga memalsukan data untuk membuat laporan polisi. Namun, Irfan belum memastikan kepada siapa laporan itu nantinya akan ditujukan.

"Kami lagi mengumpulkan data terkait upaya hukum. Kepada siapanya, siapa terlapornya, kami sedang susun dengan data-data yang bener. Yang pasti, ada pihak-pihak yang men-submit data-data yang tidak benar," ucap Irfan Aghasar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat