uefau17.com

Polri Kerahkan 2.959 Personel Amankan Pesta Rakyat HUT ke-78 Bhayangkara di Monas - News

, Jakarta - Sebanyak 2.959 personel gabungan disiagakan guna mengamankan Pesta Rakyat dan puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, personel yang dilibatkan merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemprov DKI Jakarta dan instansi terkait lainnya. Mereka akan di tempatkan di sejumlah titik kawasan sekitar Monas.

"2.959 personel gabungan dikerahkan untuk amankan puncak HUT ke-78 Bhayangkara," kata Susatyo dalam keterangan tertulis, Senin.

Susatyo mengatakan, keterlibatan personel guna mengantisipasi sekaligus mencegah adanya hal yang tidak diinginkan yang terjadi saat acara berlangsung.

"Agar warga tertib melihat konser dan rangkaian upacara HUT Bhayangkara ke-78, waspadai pelaku kejahatan seperti copet. Amankan barang berharga seperti handphone, perhiasan, dan dompet," ujar

Selain itu, Susatyo mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan selalu bertindak persuasif, tidak membawa senjata api, melayani masyarakat yang ikut memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 dengan baik dan humanis.

"Semua makan dan minuman gratis disediakan oleh panitia. Yang membawa anak atau balita agar diperhatikan jangan sampai terlepas pengawasannya. Apabila kelelahan dan sakit segera hubungi petugas medis untuk membantu," ucap perwira menengah Polri ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Dihadiri Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Gibran

Upacara HUT Bhayangkara tersebut nantinya akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin bersama Presiden dan Wapres terpilih dalam Pilpres 2024 yaitu Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka serta pejabat negara lainnya.

Acara Pesta Rakyat dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB-22.00 WIB di lapangan Monas dengan menghadirkan artis papan atas Indonesia, ratusan UMKM, 500 makanan dan minuman gerobak gratis. Acara tersebut tidak dipungut biaya.

Adapun Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga menyiapkan personelnya untuk pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi saat kegiatan Pesta Rakyat dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke-78. Polisi memastikan tidak ada pengalihan arus lalu lintas di sekitar Monas.

Namun masyarakat diimbau menghindari jalan seputar Monas agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas mulai pukul 09.00 WIB-24.09 WIB. Sebab acara tersebut diprediksi akan dihadiri kurang lebih 192 ribu orang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat