uefau17.com

Per 1 Juli 2024, Tarif Tiket KA Bandara Kualanamu-Stasiun Medan Sebaliknya Rp 40.000 - Regional

, Medan PT Railink bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyesuaikan tarif tiket KA Bandara sebagai moda transportasi yang lebih terjangkau untuk masyarakat.

Penyesuaian tarif tiket ini merupakan hasil evaluasi bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub dan PT Railink sebagai operator pengelola KA Bandara di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Corporate Communication PT Railink, Sosiawan Surbakti mengatakan, berlaku mulai 1 Juli 2024, penumpang dapat membeli tiket KA Bandara hanya Rp 40.000 untuk perjalanan menuju Stasiun Medan ataupun menuju Bandara Kualanamu.

Sebelumnya, tarif tiket KA Bandara Kualanamu seharga Rp 65.000, dan saat ini semua berganti nama menjadi KA Srilelawangsa dengan harga yang lebih terjangkau.

Penyesuaian harga yang lebih terjangkau merupakan bagian dari upaya Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI guna memperkuat infrastruktur transportasi publik di Indonesia, serta mendukung pertumbuhan ekonomi regional dan memberikan solusi transportasi yang terjangkau.

"Penyesuaian tarik KA Bandara ini diharapkan mampu menjangkau semua lapisan masyarakat," Sosiawan mengatakan, Senin (1/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perluas Aksesibilitas Transportasi

Diungkapkan Sosiawan, dukungan pemerintah melalui Kemenhub adalah bagian memperluas aksesibilitas transportasi yang terjangkau bagi masyarakat.

"KAI Bandara percaya penawaran harga ini akan membuat perjalanan lebih mudah diakses oleh semua kalangan, meningkatkan konektivitas antara Medan dan Bandara Kualanamu," ungkapnya.

Dengan harga yang terjangkau ini diharapkan memperkuat infrastruktur transportasi publik di Indonesia, mendukung pertumbuhan ekonomi regional dan memberikan solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan.

Dengan tarif yang lebih terjangkau, KAI Bandara akan memberikan kualitas pelayanan kepada para penumpang dengan sebaik-baiknya.

"KAI Bandara tetap berkomitmen untuk menyediakan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman, dan berkualitas bagi semua masyarakat," Sosiawan menegaskan.

3 dari 3 halaman

Imbauan untuk Penumpang

KAI Bandara juga mengimbau kepada penumpang untuk dapat melakukan pemesanan tiket dengan segera. Tujuannya memastikan ketersediaan tempat dan mengingatkan kepada penumpang agar memilih KA Bandara dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat.

"Yakni 2 jam sebelum keberangkatan domestik atau 3 jam sebelum keberangkatan internasional," Sosiawan menandaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat