uefau17.com

Mooryati Soedibyo Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia, Tantowi Yahya Kenang Mendiang sebagai Sosok Visioner - ShowBiz

, Jakarta Kabar dukacita mengenai kepergian Mooryati Soedibyo untuk selamanya, menyentak Tantowi Yahya. Ia membagikan informasi lelayu mengenai pendiri Mustika Ratu yang meninggal dunia pada Rabu (24/4/2024) dini hari tadi.

Telah berpulang ke pangkuanNYA, Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo pada hari Rabu, 24 April, jam 01.00 WIB dini hari pada usia 96 tahun (5 Januari 1928 - 24 April 2024),” tulis Tantowi Yahya.

Ia melanjutkan, “Innalillahiwainnailaihirojiun.” Kakak Helmy Yahya kemudian mengenang Mooryati Soedibyo, yang selama hidupnya meraih pencapaian gemilang.

Ibu Mooryati dikenal sebagai perempuan pengusaha yang visioner, politisi dan tokoh jamu tradisional. Jamu ramuannya yang berasal dari resep Kerajaan Surakarta telah memberikan banyak manfaat bagi kesehatan masyarakat dan juga telah mengharumkan nama Indonesia di luar negeri,” tulis Tantowi Yahya.

Mantan Dubes Indonesia untuk Selandia Baru ini juga mengenang keterlibatannya dalam ajang Puteri Indonesia, yang tak lepas dari peran mendiang.

Saya berhutang budi kepada bu Mooryati karena sekian tahun dilibatkan dalam acara Pemilihan Puteri Indonesia dan beberapa kali mewakili beliau sebagai Ketua Yayasan Puteri Indonesia dan pemegang lisensi Miss Universe di Indonesia dalam berbagai pertemuan di luar negeri,” kata Tantowi Yahya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selamat Jalan, Bu Moor

Terakhir, yang disampaikan Tantowi Yahya adalah doa agar perjalanan Mooryati Soedibyo di keabadian, dimudahkan.

Selamat jalan bu Moor. Semoga seluruh amal ibadah dan kebaikan ibu semasa hidup akan meringankan langkah ibu kembali ke pangkuanNYA. Saya bersaksi ibu adalah orang baik yang telah banyak berbuat bagi bangsa ini,” ia menutup pernyataannya.

3 dari 4 halaman

Ucapan Belasungkawa Pesohor Tanah Air

Unggahan Tantowi Yahya dipenuhi ucapan belasungkawa warganet, termasuk para pesohor Tanah Air.

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un… semoga Almarhumah , ibu Moor mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.. Aamiiin Ya Rabb..🙏🏻🙏🏻” tulis Yovie Widianto.

“Ibuku😭 Innalillahi wa inna ilahi rojiun,” Melanie Putria ikut berduka.

Sementara Yuni Shara, Yati Octavia, hingga Krisna Mukti ikut mengucap kalimat istirja.

4 dari 4 halaman

Dimakamkan Usai Salat Zuhur

Dilansir dari kanal Lifestyle , Mooryati Soedibyo cucu dari dari Raja Kasunanan Surakarta Paku Buwono X. Semasa hidupnya, Mooryati identik dengan produk kosmetik Mustika Ratu yang didirikannya. 

Tak hanya terjun di dunia perawatan kecantikan dan kesehatan yang berbasis tradisi Jawa, ia sosok di balik Puteri Indonesia. Jenazah mendiang kini disemayamkan di rumah duka yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat. Rencananya, akan dikebumikan di Tapos, Bogor, setelah salat Zuhur.

Selamat jalan, Ibu Mooryati Soedibyo…

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat