uefau17.com

TVXQ Rayakan Lebaran di Konser 20&2 Jakarta, Saling Bermaafan Bareng Cassiopeia Indonesia - ShowBiz

, Jakarta, - Grup duo besutan SM Entertainment, TVXQ, sukses menggelar rangkaian konser tur Asia bertajuk “2024 TVXQ Asia Tour [20&2]” yang berakhir di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Hall 5, Tangerang, Sabtu (20/4/2024).

Banyak kenangan manis yang diukir Yunho dan Changmin selama konser tunggal berlangsung. Salah satu yang membekas di hati Cassiopeia—sebutan penggemar TVXQ—yang hadir, saat idolanya menyinggung soal Hari Raya Idulfitri.

Usai membawakan beberapa lagu tanpa henti, keduanya memperkenalkan diri kepada penonton. Tak disangka, Yunho dan Changmin mengetahui momen lebaran yang baru saja diperingati seluruh umat Islam, tak terkecuali di Indonesia.

Yunho membahas tradisi pulang kampung jelang Lebaran. "Minggu lalu habis Lebaran ya? Banyak sekali yang pulang kampung ketemu keluarga, senang enggak menghabiskan waktu bersama keluarga?" tanya bintang drakor Meloholic, disambut histeria penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saling Bermaafan

Tak hanya Yunho, Changmin menimpali dengan tradisi khas Lebaran lainnya, yakni saling bermaafan. Ia merasa perlu minta maaf kepada penggemar jika berbuat salah selama dua dekade berkarier.  

"Yang saya dengar, Lebaran itu momen minta maaf dan memaafkan kesalahan masing-masing, betul tidak?” tanya pelantun “Devil.” “Oleh karena itu, kami juga sudah 20 tahun bersama kalian, pasti ada hal yang diperlukan untuk meminta maaf dan dimaafkan, begitu kan ya?" pintanya dengan tulus.

3 dari 4 halaman

Momen Haru Sekaligus Lucu

"Kalau setiap hari saya melakukan kesalahan, saya minta maaf ya," sambung Yunho.

Di tengah momen mengharukan itu, Changmin memberi celetukan lucu yang mengundang tawa penonton. Ia sengaja menggoda leader TVXQ. “Memangnya kamu salah apa, sih?” ledek Changmin sambil tertawa.

“Ya pokoknya saya minta maaf, ya,” balas Yunho sambil sedikit membungkukkan badan ke arah penonton.

Interaksi itu jadi bukti kedekatan antar-nggota grup yang aktif sejak 2003. Sontak saja, beberapa penggemar tak henti-hentinya berteriak lantaran gemas dengan momen tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Waktu Terasa Cepat Berlalu

Menjelang pengujung acara, Yunho dan Changmin mengakui konser tur di Jakarta kali ini terasa cepat berlalu. Mereka berjanji segera kembali ke Tanah Air dengan penampilan yang lebih memukau.

“Saya tadi berbincang dengan staf di belakang, hari ini waktu rasanya cepat sekali berlalu, ya. Mungkin karena semuanya konsen dan fokus pada acara jadi enggak kerasa waktunya cepat berlalu,” beber Changmin.

“Terima kasih sekali lagi kepada Cassiopeia Indonesia, kami akan segera kembali dengan penampilan yang lebih baik,” tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat