uefau17.com

6 Artis Hollywood Ini Vokal Membela Palestina, Ada Melissa Barerra hingga Halsey - ShowBiz

, Jakarta - Memanasnya konflik antara Palestina dan Israel menimbulkan pro-kontra dari berbagai pihak. Sejumlah figur publik ada yang secara terang-terangan membela Palestina begitu juga sebaliknya.

Tak sedikit artis Hollywood yang ternyata menyuarakan dukungan mereka terhadap Palestina. Bahkan dunia maya sempat digemparkan perihal isu artis Hollywood yang kehilangan pekerjaan mereka lantaran membela Palestina.

Merangkum dari berbagai sumber, Melissa Barrera adalah salah satunya. Spyglass sendiri selaku rumah produksi yang menaunginya mendepak sang bintang utama film Scream imbas dukungannya terhadap Palestina dan mengkritik keras serangan militer yang dilancarkan oleh Israel.

Namun ternyata Melissa bukan satu-satunya. Kira-kira siapa saja artis Hollywood yang vokal mendukung Palestina, simak ulasannya berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Halsey

Penyanyi Halsey selama ini merupakan salah satu figur publik yang lantang menyuarakan dukungannya untuk kebebasan Palestina atas Israel. Ia menyatakan menolak segala bentuk kekerasaan dan penindasan yang terjadi pada warga Palestina.

Ia sendiri dengan tegas masih menyatakan akan berpegang teguh dengan ucapannya bahwa ia menentang berbagai macam tindakan kekerasan terhadap warga sipil yang tidak bersalah dan bentuk islamofobia.

“Saya mengutuk setiap badan kekuasaan terorganisir yang melakukan tindakan kekerasan terhadap warga sipil yang tidak bersalah. Maraknya Antisemitisme dan Islamofobia tidak dapat disangkal. Saya menentang ujaran kebencian dalam segala bentuk. Saya membela kebebasan dan hak untuk hidup dengan aman,” tulis Halsey lewat instagram stories.

3 dari 6 halaman

Gigi Hadid

Supermodel berdarah Palestina-Belanda, Gigi Hadid, lewat akun Instagram, mengungkapkan empati dan belasungkawa atas perjuangan rakyat Palestina yang memperjuangkan kemerdekaan dari tangan Israel.

"Hati dan pikiran saya bersama semua orang yang terkena dampak tragedi yang tidak dapat dibenarkan ini. Setiap hari, nyawa orang yang tidak berdosa direnggut oleh konflik ini. Sebagian besar di antaranya adalah anak-anak," tulis Gigi lewat akun instagram pribadinya.

4 dari 6 halaman

Mia Khalifa

Bintang hiburan dewasa Mia Khalifa juga membela rakyat Palestina. Di antara postingannya di X (dulu Twitter), Mia menulis, "Jika Anda dapat melihat situasi di Palestina dan tidak berpihak pada Palestina, maka Anda berada di pihak yang salah...."

Karena tweet itu, Mia yang berdarah Lebanon mendapat banyak cercaan dan ujaran kebencian. Ia bahkan dipecat dari Playboy. 

Menurut laporan TMZ, Playboy mengirim email ke pelanggannya pada hari Senin dengan mengatakan pemberhentian Mia. Meski demikian, hal itu tidak membuat Mia berhenti bersuara.

"Mendukung Palestina telah membuat saya kehilangan peluang bisnis, tapi saya lebih marah pada diri saya sendiri karena tidak memeriksa apakah saya berbisnis dengan Zionis atau tidak," tulis Mia.

5 dari 6 halaman

Dua Lipa

Penyanyi dan penulis lagu Dua Lipa menyuarakan dukungannya untuk warga Palestina selama serangan Israel tahun 2021 terhadap Gaza.

Lipa membagikan sejumlah postingan tentang apa yang terjadi pada penduduk lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem yang dijajah.

Pelantun lagu "One Kiss" itu juga pernah mengecam iklan yang dipasang di New York Times, yang menampilkan foto dirinya bersama kakak beradik Gigi dan Bella Hadid, dengan tulisan: "Hamas menyerukan Holocaust kedua. HUKUM MEREKA SEKARANG."

6 dari 6 halaman

Roger Waters

Roger Waters termasuk salah satu artis Hollywood yang vokal membela Palestina. Bahkan tepat sebelum akhir konser, Waters berbicara kepada penontonnya bahwa ia tidak percaya generasi Israel akan berdamai dengan Palestina.

"Saya percaya kita membutuhkan generasi Israel ini untuk merobohkan tembok dan berdamai dengan tetangga mereka," ujarnya.

Selain itu, Roger Waters juga menolak untuk tampil di tempat-tempat biasa untuk konser terbuka di Tel Aviv yang merupakan kota metropolitan di Israel.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat