uefau17.com

Kartika Putri Rutin Unggah Dukungan Untuk Palestina Meski Ada Resiko Viewers-nya Turun Hingga Akun Di-Ban - ShowBiz

, Jakarta Kartika Putri diketahi terus aktif mengunggah dukungan dan kesadarannya terhadap situasi yang sedang berlangsung di Palestina. Menurut Kartika Putri, konflik Israel vs Palestina bukanlah sekadar perang, melainkan juga penjajahan yang kejam tanpa rasa kemanusiaan.

Istri Habib Usman bin Yahya ini merasa bahwa sebagai seorang Muslim yang tinggal di negara dengan mayoritas penduduk Muslim terbesar di dunia, ia memiliki kewajiban moral untuk bersuara dan mengutuk tindakan kezaliman yang terjadi di Palestina.

"Kita sebagai seorang Muslim dan negara Muslim terbesar di dunia harusnya kita yang paling berani berbicara," kata Kartika Putri dilansir dari tayangan YouTube Citra Selebriti, baru-baru ini.

"Alhamdulillah juga ada perwakilan kita Bu Retno yang viral juga. Mudah-mudahan petinggi-petinggi lainnya berani berbicara dengan tegas bahwa kita menolak kezaliman yang terjadi di Palestina tanpa ada rasa takut," tambahnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Malu Jika Tak Berbuat Apa-Apa

Ia mengecam keras perlakuan kejam terhadap warga sipil Palestina, termasuk anak-anak dan lansia yang menjadi korban dalam konflik tersebut. Kartika Putri merasa malu jika Indonesia, sebagai negara dengan mayoritas Muslim terbesar di dunia, tidak dapat berbuat lebih banyak dalam mengatasi situasi ini.

“Buat aku sebagai warga negara Indonesia yang mayoritas muslim terbesar di dunia, malu banget kalau sebenarnya kita enggak berbuat apa apa dan kita nggak bisa berfungsi apa apa karena di situ udah sangat dzalim ya,” katanya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Jangan Hanya Tinggal Diam

Kartika Putri menekankan bahwa perhatian terhadap Palestina bukanlah soal agama, tetapi tentang rasa kemanusiaan yang kita semua miliki. Ia berharap bahwa Indonesia akan memberikan bantuan besar dalam upaya menyelesaikan konflik di Palestina dan mengakhiri penderitaan warga Palestina.

"Banyak yang bilang ngapain sih mikirin orang Palestina, kenapa nggak mikirin warga kita aja? Warga kita, semiskin-miskinnya masih bisa tidur dengan nyenyak, gak ada yang dibunuh seenaknya. Bayangin, kita ada satu orang meninggal aja viralnya satu Indonesia. Ini sudah 7000 lebih orang meninggal dengan konyolnya, masa kita tinggal diam aja," tegas Kartika Putri.

 

4 dari 4 halaman

Tak Masalah Viewers Turun

Meskipun sering mendapat ancaman dan mengalami penurunan jumlah pemirsa di media sosialnya, Kartika Putri tetap gigih dalam menyuarakan keprihatinannya terhadap tragedi kemanusiaan yang terjadi di wilayah tersebut. Ia berharap agar semua warga Indonesia, terlepas dari agama dan latar belakang mereka, dapat bersatu dalam menyuarakan keprihatinan mereka terhadap situasi kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

“Jujur aku sendiri setiap hari bikin ig story tentang Palestina, turun kok viewer aku, dan lain sebagainya, diancam untuk nggak bisa posting, dan lain sebagainya. Makanya aku enggak post di feed juga. Aku juga enggak mau bodoh gitu, jangan sampai di-ban lalu aku enggak bisa menyuarakan. Jadi aku nggak masalah ig story aku menurun viewer nya,” tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat