uefau17.com

Rossa Sudah Jadi Pemenang Kompetisi Menyanyi Sejak SD, Dulu Hadiahnya Masih Piala yang Dibawa Pulang dengan Bangga - ShowBiz

, Jakarta - Aura diva penyanyi Rossa sudah tampak sejak kecil. Di usianya yang masih belia, pelantun lagu "Nada Nada Cinta" sudah mampu menggondol piala dari kompetisi menyanyi yang kala itu belum memberikan hadiah besar.

Diakui Rossa, ia takkan pernah melupakan momen saat menjuarai kompetisi menyanyi saat dirinya duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

"Saya ingat betul ketika pertama kali menang lomba menyanyi di SD," kata Rossa ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu 3 Juli 2024.

"Hadiahnya adalah piala, yang saya bawa pulang dengan bangga," ibu satu anak ini, mengenang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjuangan Tak Selalu Mulus

Perjalanan Rossa tidak selalu mulus. Meskipun memenangkan berbagai kompetisi sejak usia sekolah dasar, ia mengaku bahwa tidak semua usahanya selalu berhasil. 

"Dari kecil, saya sudah sangat suka menyanyi. Ibunda saya, sebagai penyanyi daerah, mengajarkan saya untuk selalu berlatih serius," Rossa menerangkan.

 

3 dari 4 halaman

Ingin Seperti Anggun

Rossa masih mengingat perjuangannya untuk menyesuaikan nada dengan tepat dan benar. Ia sampai melatih teknik vokal selama dua jam.

"Setiap Sabtu, saya latihan vokal selama dua jam, memastikan bahwa saya dapat mencapai nada yang diinginkan, seperti idola saya, Anggun," penyanyi yang masih memilih menjanda usai berpisah dari Yoyo Padi, menuturkan.

 

 

4 dari 4 halaman

Hadapi Tantangan

Rossa menegaskan bahwa ia juga menghadapi banyak tantangan, termasuk ketika album-album awalnya tidak mencapai kesuksesan yang diharapkan.

"Tapi semua itu adalah bagian dari perjalanan. Saya bersyukur karena di sepanjang perjalanan ini, saya selalu didukung oleh orang-orang yang saya cintai dan penggemar setia," dia memungkasi.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat