uefau17.com

Tompi Bangun T Space Bergaya Post Modernisme, Dibantu Seniman Sekaligus Arsitek Raul Renanda - ShowBiz

, Jakarta Di sela kesibukan sebagai musisi sekaligus dokter, Tompi terus mengembangkan sayap bisnis di bidang kecantikan dengan membangun belasan klinik. Terbaru, pelantun “Sedari Dulu” membangun T Space di Bintaro sektor 9, Tangerang.

T Space dibangun dengan bantuan seniman sekaligus arsitek Raul Renanda dengan gaya post-modernisme yang eksis sejak 50 tahun lalu. Ia menjelaskan, desain post-modernisme sejatinya lebih playful dan jauh dari kesan kaku.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz , Selasa (24/10/2023), Raul Renanda membeberkan, T Space digarap sekitar 1,5 tahun. Lantai 1 diisi ruang terbuka dan restoran. Lantai 2 memfiturkan klinik.

“Saya pribadi tidak memiliki kesulitan dalam membangun gedung ini. Tompi orangnya sangat komunikatif. Jadi pengerjaannya cepat. Selain itu, juga dibantu tim dan pekerja yang cekatan di bidangnya,” beri tahu Raul Renanda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dokter Yang Melamar

T Space bukan sekadar klinik kecantikan. Ruang-ruangnya bisa dimanfaatkan oleh teman-teman seniman untuk memamerkan karya seperti lukisan. Tompi menjelaskan, T Space juga menjadi tempat pelatihan pendidikan para dokter.

“Dokter yang melamar di Beyoutiful tidak langsung besoknya kerja atau pegang pasien. Tetapi kita berikan pelatihan dulu, bagaimana SOP dan lain-lain agar sejalan dengan kita, baru kemudian praktek,” Tompi memaparkan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kuat di Lines dan Space

Pemilik album Playful mengaku puas dengan hasil akhir T Space. Selain berterima kasih kepada Raul Renanda dan tim, Tompi menyinggung kolaborasinya dengan pihak Germany Brilliant (GB) Sanitaryware untuk mewujudkan T Space yang nyaman.

“Sejak awal saya ingin konsep bangunan yang kuat di lines dan space. Karena yang akan membagi rasa itu isian-isiannya. Saat lukisan masuk, pohon, pemilihan furnitur, tempat duduk, dan directions-nya. Itu yang akan memberi makna. Enggak perlu banyak sekat,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Perkara Fasilitas Sanitary

T Space tak akan lengkap tanpa fasilitas sanitary. Dalam kesempatan itu, Tompi mengaku semua perlengkapan sanitary di T-Space ditopang GB Sanitaryware dari shower, keran air, jet washer, kloset, floor drain, hingga wastafel termasuk di setiap ruang praktek.

“Pas banget GB punya variasi warna wastafel yang mencerminkan konsep Beyoutiful yang saya usung. Bentuknya nice dan modern. Inilah alasan saya kembali memercayakan pada GB,” Tompi mengulas.

Lebih lanjut, ia menyorot dua hal penting dalam memilih sanitary untuk gedung atau rumah. Pertama, fungsi. Kedua, service after sales. “Carilah perlengkapan sanitary yang fungsinya sesuai kebiasaan pengguna. Perhatikan juga service after sales untuk proses maintenance,” tutupnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat