uefau17.com

Kebakaran Hebat di Kampung Bali Tanah Abang, 10 Rumah Warga Hangus - News

, Jakarta - Kebakaran hebat melanda permukiman penduduk di Jalan Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu (29/6/2024). Dilaporkan, ada 10 unit rumah yang hangus dilalap api.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Pusat Asril Rizal menyampaikan, kebakaran dilaporkan oleh warga sekitar terjadi pada pukul 12.50 WIB.

Asril menyampaikan, sebanyak 17 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

"Seorang warga atas nama menghubungi Sudin Damkar Jakpus telah terjadi kebakaran rumah permanen di Jalan Kampung Bali 6 RT 009/008 Kel Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Objek terbakar bangunan rumah," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Asril mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan 51 personel pemadam kebakaran (damkar) untuk berjibaku menjinakkan api. Api akhirnya dinyatakan padam pada pada pukul 15.06 WIB.

"Pemadaman telah selesai," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

50 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Asril mengungkapkan, dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek listrik. Api akibat korsleting listrik dengan cepat membesar dan melumat 10 unit bangunan rumah yang berdiri di lahan seluas 500 m².

"Dugaan korsleting dari lantai atas, dilihat ada api dari atap rumahnya," ucap dia.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun terdapat 19 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

"Jumlah jiwa 50 orang," tandas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat