uefau17.com

Tips Nagita Slavina Jika Anak Susah Makan - ShowBiz

, Jakarta Nagita Slavina memiliki dua orang anak yang lucu, yaitu Rafathar Malik Ahmad dan Rayyanza Malik Ahmad. Keduanya tampak bahagia dan sehat.

Wanita yang akrab disapa Gigi itu mengaku ikut bahagia melihat perkembangan kedua buah hatinya. Selain itu Gigi juga mengatakan kalau urusan merawat anak terutama saat memberikan pola makan seimbang adalah sebuah tantangan tersendiri, terlepas kehadiran babysitter yang siap membantunya kapan saja.

"Kalau ngomongin tantangan, aku punya dua anak yang satu berusia tujuh tahun dan satunya masih bayi. Waktu Rafathar masih bayi, makan apa saja bisa masuk. Tapi saat berusia tujuh tahun, dia bisa memilih, sudah punya preverensinya karena sudah tahu rasa dan itu susah jadi banyak maunya," kata kata wanita kelahiran 17 Februari 1988 itu.

Saat hadir di acara Konferensi Pers: Semakin Dekat dengan Generasi Indonesia Emas Melalui #KebaikanIsiPiringku dan Program Kampung Keluarga Berkualitas, di Jakarta, Jumat (27/1), sebagai seorang ibu, Gigi menginginkan agar kedua buah hatinya tumbuh dengan kecukupan gizi seimbang. Maka dari itu, saat pemberian makan, dia memastikan semua nutrisi yang didapatkan si Kecil terpenuhi.

"Aku punya aturan kalau makanan itu harus yang sehat dan sesuai dengan Isi Piringku dengan gizi seimbang. Kalau makan banyak, dijatahin seminggu sekali. Tantangan lain pasti banyak tapi yang penting harus dilakukan konsisten," kata Gigi.

Selain itu, agar anak-anaknya nggak bosan dengan menu yang itu-itu saja serta mendapatkan gizi seimbang sesuai konsep Isi Piringku, istri Raffi Ahmad itu memilih untuk menghidangkan masakan di rumah.

"Makan bareng keluarga di rumah itu lebih kenyang karena bisa mengatur makanan sendiri. Kita juga bisa makan makanan yang seimbang," katanya.

Nah, mulai sekarang, kamu bisa menyajikan masakan lezat bernutrisi setiap hari untuk si Kecil dan keluarga di rumah, dengan porsi sesuai panduan Isi Piringku. Makanan pokok dan sayuran masing-masing 2/3 dari setengah piring serta lauk dan buah masing-masing 1/3 dari setengah piring.

Agar sajian tetap lezat, gunakan bumbu yang memiliki garam beriodium untuk membantu memenuhi 15% kebutuhan iodium harian keluarga dan #BantuTumbuhSesuai.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat