uefau17.com

Rayakan Hari Film Nasional Bersama Vidio, Nonton Deretan Film Terpopuler Tanah Air - ShowBiz

, Jakarta Peringatan Hari Film Nasional jatuh setiap tanggal 30 Maret dengan ditandai sebagai awal mula kebangkitan industri film tanah air. Sebagai rakyat Indonesia, kita pun patut berbangga karena memiliki film karya anak bangsa tak kalah hebat dari industri Hollywood.

Seperti kesuksesan film Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part 1, yang menjadi film paling banyak ditonton dengan mencapai total 6,8 juta penonton bioskop pada saat perilisannya. Ini juga menjadi salah satu prestasi fenomenal bagi industri perfilman tanah air.

Selain itu, Indonesia juga memiliki film pahlawan super yang tak kalah keren dari buatan Marvel dan DC Comics besutan Jagat Sinema Bumi Langit dengan menghadirkan film Gundala sebagai sekuel pertamanya.

Film-film buatan anak bangsa ini memang memiliki segudang judul yang mengandung alur cerita yang menarik untuk diikuti. Nah, untuk memperingati Hari Film Nasional yang jatuh pada hari ini, Vidio sebagai salah satu platform streaming terbaik di tanah air punya sederet film Indonesia yang bisa Anda tonton bersama keluarga tercinta di rumah. Langsung saja ini dia ulasannya.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

5cm

Untuk Anda yang gemar mendaki gunung atau kegiatan alam lainnya, film yang satu ini mungkin jangan sampai terlewatkan untuk ditonton. 5cm merupakan film bertemakan persahabatan yang dirilis pada tahun 2012 silam.

5cm juga sempat menjadi perbincangan hangat dan merupakan film tersukses pada tahun 2012. Bercerita tentang lima orang sahabat yang memutuskan untuk pergi bersama untuk mendaki Gunung Semeru, film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani yang sudah terkenal dengan banyak karyanya.

Selain itu film ini juga dibintangi sederet nama-nama papan ata seperti, Herjunot Ali, Fedi Nuril, Denny Sumargo, Saykoji, Raline Shah, dan Pevita Pearce. Kehadiran mereka sebagai para pemeran utama tentu semakin menambah keseruan film ini.

Selain meraih banyak penonton box office Indonesia pada saat itu, film ini juga memiliki banyak penghargaan. Salah satunya adalah nominasi penghargaan Festival Film Indonesia pada tahun 2013 sebagai film terbaik.

3 dari 7 halaman

The Raid

The Raid bisa dibilang film action terbaik yang pernah dibuat di Indonesia. Film ini juga memiliki unsur sinematografi yang bagus untuk karya anak bangsa. Film The Raid pertama kali dipublikasikan pada Festival Film Internasional Toronto tahun 2011 sebagai film pembuka untuk kategori Midnight Madness.

Film yang disutradarai oleh Gareth Evans ini juga banyak mendapat apresiasi dari para pengamat dan kritikus perfilman. Bahkan film ini sampai diputar di beberapa acara festival film dunia sebagai film pembuka. The Raid juga dibintangi aktor laga yang sudah melebarkan sayap ke dunia perfilman Internasional yaitu Iko Uwais. Ini juga menjadi garapan bersama antara Gareth Evans dan Iko Uwais setelah film Merantau yang dirilis pada tahun 2009.

Selain Iko Uwais film ini juga dibintangi artis ternama Indonesia seperti Joe Taslim, Donny Alamsyah, Yayan Ruhian, Pierre Gruno dan masih banyak lagi. Film ini juga sempat dirilis ulang di Amerika setelah Sony resmi mengakuisisi hak distribusinya di Amerika Utara. Di Indonesia sendiri film ini tembus hingga 1,8 juta penonton dan mendapat pendapatan kotor hingga 55 Milyar Rupiah.

4 dari 7 halaman

Posesif

Posesif merupakan sebuah film yang bergenre drama psikologis ini menceritakan tentang suatu hubungan pasangan remaja dimana si cowok merasa bahwa pacarnya harus mematuhi dan memenuhi apa yang dia inginkan. Film ini dirilis pada 26 Oktober 2017 dan disutradarai oleh Edwin yang juga terkenal dengan karyanya berjudul Aruna dan Lidahnya.

Antusias positif dari masyarakat yang mengapresiasi film ini sangat baik karena memiliki pesan moral yang cukup mendalam. Hal ini  bisa dilihat dari rating film Posesif yang memiliki rating 7,1/10.

Diproduksi oleh Palari Films, Posesif juga diperankan oleh sederet bintang papan atas tanah air seperti Adipati Dolken, Putri Marino, Gritte Agatha dan masih banyak lagi. Menjadikan film ini semakin seru dan menarik untuk ditonton.

Bercerita tentang soreng siswa SMA bernama Lala (Putri Marino). Ia merupakan seorang atlet loncat indah tingkat nasional. Ia hanya tinggal bersama ayahnya (Yayu Unru) yang menjadi pelatihnya sendiri karena sang ibu telah tiada.

Kemudian ia bertemu dengan Yudhis (Adipati Dolken) dan merupakan murid yang paling tampan di sekolah Lala. Mereka berdua tak sengaja bertemu di ruang guru yang saat itu Yudhis sedang kena masalah di sekolah. Lala pun membantunya saat dia diberi hukuman.

Akhirnya keduanya menjadi dekat satu sama lain sehingga saling menyatakan perasaan cinta. Namun, bagi Lala cinta pertama adalah sebuah hal yang buruk dalam hidupnya dimana ia mendapatkan perlakuan yang sangat posesif dari Yudhis kekasihnya tersebut.

5 dari 7 halaman

Aruna dan Lidahnya

Apakah Anda merupakan seorang pecinta kuliner? Mungkin salah satu film ini bisa menjadi rekomendasi tontonan di rumah. Aruna dan lidahnya merupakan sebuah film petualangan kuliner yang diadaptasi dari novel karya Laksmi Pamuntjak.

Film ini bercerita tentang seorang Ahli wabah Aruna Rai (Dian Sastrowardoyo) yang merupakan seorang pecinta kuliner pergi ke suatu tempat karena mendapatkan sebuah tugas untuk menyelidiki flu burung.

Ia pergi mengitari Indonesia bersama Bono (Nicholas Saputra), seorang koki profesional yang ingin menemukan resep kuliner Indonesia yang otentik bersama dengan Nadezhda (Hannah Al Rashid), seorang kritikus kuliner yang ingin menulis sebuah buku.

6 dari 7 halaman

Orang Kaya Baru

Film yang dirilis pada tahun 2019 ini mengisahkan kehidupan salah satu keluarga sederhana. Namun, semenjak nasib mereka berubah karena mendapatkan warisan dan hidup menjadi orang kaya baru.

Film Orang Kaya Baru menjadi salah satu film komedi yang menggaet banyak aktor dan aktris papan atas. Sebut saja nama Lukman Sardi, Cut Mini hingga Raline Shah turut berperan sebagai pemeran utama di film ini.

Ini juga menjadi garapan Ody C Harahap sebagai sutradara dan menggandeng Joko Anwar sebagai penulis naskah. Tentunya hal ini menjadi fakta menarik tersendiri untuk film Orang kaya Baru, yang menjadi alasan mengapa film ini layak untuk ditonton.

7 dari 7 halaman

Nonton film Indonesia eksklusif di Vidio

Nah, itu dia deretan film Indonesia terpopuler karya anak bangsa yang bisa menjadi rekomendasi tontonan bersama keluarga. Bagi Anda yang ingin streaming film Indonesia terbaik bisa melalui platform streaming Vidio secara legal dan resmi.

Dengan adanya campaign hari film nasional ini, terdapat 9 judul film Indonesia yang berbayar menjadi gratis yang bisa ditonton eksklusif di Vidio. Berikut list judul filmnya: The Raid, Aruna dan Lidahnya, Eifell i'm In Love, Posesif, Pendekar Tongkat Emas, Headshot, Orang Kaya Baru, Maju Kena Mundur Kena, 5cm. Campaign ini berlaku pada periode 30 Maret - 5 April 2021.

Nonton berbagai macam tayangan menarik melalui platform streaming Vidio yang tersedia di smartphone atau smart tv mu dan jangan lupa berlangganan Vidio Premier Platinum untuk menikmati tayangan sepuasnya bebas iklan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat