uefau17.com

SMF Luncurkan EBA-SP Ritel, Bisa Dibeli Mulai Rp 100 Ribuan - Saham

, Jakarta - PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF melakukan kerja sama dengan BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) dengan menghadirkan layanan transaksi produk Efek Beragun Aset berbentuk Surat Partisipasi (EBA-SP) Ritel melalui aplikasi online trading BRIGHTS milik BRIDS.

Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo menjelaskan program pengembangan pasar EBA-SP ritel bertujuan mengembangkan jumlah investor EBA-SP dengan target investor perorangan, memanfaatkan posisi EBA-SP yang sudah ada. Dalam hal ini, SMF akan berperan sebagai market maker guna menciptakan pasar sekunder EBA- SP menjadi lebih likuid.

“Sebelumnya EBA-SP banyak dimiliki oleh investor institusi seperti Dana Pensiun (Dapen), Asuransi, dan lainnya. Kerja sama perdana ini merupakan upaya kami dalam memperluas dan mengembangkan investor base, yaitu para investor potensial seperti generasi milenial dan masyarakat lainnya yang ingin berinvestasi. EBA-SP Ritel akan menjadi diversifikasi bagi masyarakat dalam berinvestasi di pasar modal,” ungkap Ananta dalam Launching EBA Ritel di Aplikasi BRIGHTS by BRI Danareksa Sekuritas, Kamis (25per4per2024).

EBA-SP Ritel merupakan produk investasi pendapatan tetap (fixed income) yang aman dengan rating idAAA dari PEFINDO dan memiliki likuiditas instrumen investasi yang tinggi. Sehingga nasabah dapat melakukan transaksi pembelian dan penjualan kapan saja tanpa harus menunggu hingga jatuh tempo.

Produk EBA SP Ritel SMF yang akan dipasarkan oleh BRI Danareksa Sekuritas adalah EBA SP BTN06A yang diterbitkan pada tahun 2020 (kupon 6,5% per tahun), EBA SP BTN08A yang diterbitkan pada tahun 2023 (kupon 6,65% per tahun), dan EBAS SP BRIS01A yang diterbitkan pada tahun 2023 (kupon 7% per tahun) dengan rating idAAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dengan denominasi hanya Rp 100 ribu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Nilai Tambah ke Investor Ritel

Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo pada kesempatan yang sama juga mengungkapkan bahwa kerja sama dengan SMF ini sejalan dengan misi Perseroan untuk terus memberikan nilai tambah bagi investor ritel untuk mencapai hasil terbaik dalam kegiatan investasi mereka, serta sebagai upaya memberikan kemudahan akses dan layanan pasar modal bagi Masyarakat luas untuk mendukung perkembangan pasar modal Indonesia.

“Dengan hadirnya produk EBA Ritel oleh SMF ini di aplikasi online trading BRIGHTS kami, tentunya akan semakin memperkaya pilihan produk investasi yang dapat diinvestasikan oleh nasabah kami, selain instrumen yang telah tersedia seperti saham, obligasi dan reksa dana saat ini, cukup hanya dari satu aplikasi saja,” pungkas Laksono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat