uefau17.com

Intip, 6 Rekomendasi Tempat Wisata Indah di Kediri - Regional

, Bandung - Indonesia merupakan negara kepulauan yang menawarkan keindahan alam, budaya, dan sejarah yang menarik untuk diketahui. Keindahan pulau di Indonesia menjadikan negara ini memiliki beragam destinasi wisata yang menakjubkan.

Misalnya saja menikmati keindahan wisata alam di pantai, gunung, danau, kawah, dan lain-lain. Serta menjelajahi situs bersejarah hingga mempelajari budaya lokal yang unik dan beragam.

Banyaknya tempat wisata menarik di Indonesia membuat sejumlah wisatawan lokal mendapatkan pilihan. Misalnya saja menikmati wisata di Kediri yang menyimpan banyak keindahan alam dan budaya yang menarik,

Kota ini sudah memiliki fasilitas yang mendukung untuk para pengunjungnya seperti jalan, terminal, stasiun, hingga sarana prasarana lainnya. Wisata di Kediri juga sudah berkembang dan sayang bilamana dilewatkan.

Sebagai informasi Kediri merupakan salah satu kota yang lokasinya berada di wilayah Provinsi Jawa Timur. Diketahui kota Kediri juga termasuk dalam kota terbesar di Jawa Timur setelah kota Malang dan Surabaya.

Kota Kediri mempunyai beberapa wisata populer yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Salah satunya berwisata alam menjelajahi Gunung Kelud atau menikmati keindahan Air Terjun Dolo yang memesona.

Selain wisata alam, kota Kediri juga memiliki wisata bersejarah seperti Goa Selomangleng hingga Museum Airlangga. Berdasarkan dari beberapa sumber berikut ini adalah rekomendasi wisata menarik yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke kota Kediri.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Tempat Wisata Indah di Kediri

1. Bukit Gandrung

Bukit Gandrung dikenal sebagai salah satu tempat wisata alam yang populer di antara masyarakat lokal. Bukit ini menjadi destinasi wisata menarik untuk menikmati pemandangan alam dan spot foto yang indah.

Selain pemandangannya tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas menarik yang bisa dinikmati oleh para pengunjungnya. Kemudian harga tiket masuk ke Bukit Gandrung juga cukup terjangkau di dompet.

Bukit Gandrung berlokasi di Medowo, Kec. Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

2. Gazebo Wilis

Gazebo Wilis merupakan tempat wisata yang cukup populer terutama di antara wisatawan lokal. Pasalnya tempat ini menyediakan area berkemah dengan pemandangan yang indah karena berlokasi di area Lereng Gunung Wilis.

Sebagai tempat berkemah fasilitas di Gazebo Wilis juga sudah dibuat nyaman untuk para pengunjungnya. Selain menikmati suasana alam yang asri wisatawan juga bisa melihat keindahan matahari terbenam.

Lokasi Gazebo Wilis berada di Jl. Slamet, Hutan, Blimbing, Kec. Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur dengan jam buka setiap hari.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Selanjutnya

3. Gumul Paradise Island

Gumul Paradise Island menjadi tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga pada hari libur. Pasalnya tempat ini dikenal sebagai water park atau tempat menikmati wisata air dengan kolam menarik yang disukai anak-anak.

Terdapat fasilitas wahana air yang menyenangkan seperti kolam jamur, kolam bak tumpah, dan lain-lain. Harga tiket masuk ke Gumul Paradise Island juga mempunyai tarif yang terjangkau sebagai wisata air.

Gumul Paradise Island berlokasi di Kompleks Simpang Lima Gumul, Sumberejo, Dadapan, Sumberejo, Kec. Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

4. Bukit Ongakan

Bukit Ongakan adalah tempat wisata indah yang ada di Kediri dan menampilkan keindahan alamnya yang mempesona. Para pengunjung yang gemar melakukan treking cocok untuk berwisata ke Bukit Ongakan.

Diketahui tempat wisata ini juga menyediakan fasilita menarik seperti spot foto, kedai makanan, hingga area berkemah. Wisatawan yang gemar berfoto juga wajib untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen alam yang indah.

Lokasi Bukit Ongakan berada di Hutan, Besowo, Kec. Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo merupakan wisata alam cantik di Kediri yang wajib untuk dikunjungi oleh para pecinta lingkungan. Jalur menuju tempatnya juga sudah dibuat mudah diakses baik oleh kendaraan motor atau mobil dan dilanjutkan dengan berjalan kaki ke area air terjunnya.

Sebagai informasi Air Terjun Dolo berada di tengah kawasan hutan Gunung Basuki yang asri dan sejuk. Air terjunnya berada di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut dan mempunyai ketinggian sekitar 125 meter.

Lokasi Air Terjun Dolo berada di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Hutan, Blimbing, Kediri, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

6. Candi Tegowangi

Bagi wisatawan yang menyukai wisata penuh budaya dan sejarah dapat mendatangi Candi Tegowangi. Diketahui candi ini mempunyai area yang luas dan terbuka sehingga menampilkan pemandangan yang cantik.

Selain itu di Candi Tegowangi terdapat banyak arca dan pilar yang terlihat belum selesai dikerjakan dan di beberapa sisi candi tersebut terdapat cerita penyucian Dewi Durga dan Dewi Uma.

Candi Tegowangi berlokasi di Candirejo, Tegowangi, Kec. Plemahan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 15.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat