uefau17.com

Mengunjungi Waduk Selorejo, Wisata Alam Indah di Malang - Regional

, Bandung - Menikmati wisata alam bagi sebagian orang tidak hanya untuk melepaskan penat di hari libur tetapi juga menikmati waktu mensyukuri keindahan alam sekitar. Wisata alam selalu menyimpan pemandangan alam yang indah dan tak terlupakan.

Misalnya, menikmati wisata alam di pegunungan, air terjun, pantai, danau, hutan, dan lain-lain. Keindahannya yang masih natural menjadikan alam tempat sempurna melepaskan penat dari perkotaan.

Kemudian udara sejuk dan segar dari alam membantu kita menjauh dari polusi udara yang biasanya ada di perkotaan. Di Indonesia sendiri ada banyak wisata alam yang cantik di setiap daerahnya.

Bahkan, sebagian daerah menyimpan keindahan alam yang memesona dan belum dikunjungi oleh siapa pun. Tempat-tempat wisata ini juga kerap memberikan aktivitas yang menarik ketika berlibur.

Seperti aktivitas fisik bersepeda, hiking, atau berjalan-jalan bebas di alam yang mempesona. Kemudian menikmati wisata alam juga memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan membantu seseorang mengurangi stres yang mungkin dirasakannya.

Banyaknya daerah di Indonesia yang menawarkan wisata alam cantik menjadikan wisatawan lokal memiliki banyak pilihan. Salah satunya bisa menikmati wisata alam di Malang, Jawa Timur.

Malang terkenal sebagai salah satu kota yang ada di Jawa Timur dan menyimpan pesona alam indah Indonesia. Malang dikelilingi oleh pegunungan cantik yang menjadikan suasananya selalu terasa asri.

Kota Malang juga menawarkan berbagai destinasi alam menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Salah satunya wisata Waduk Selorejo yang memiliki pemandangan indah cocok dikunjungi bersama keluarga, teman, atau rekan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Waduk Selorejo

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber Waduk Selorejo terkenal sebagai tempat wisata alam yang mempunyai pemandangan indah. Waduk ini dikelilingi oleh beberapa gunung yang memukau seperti Gunung Kawi, Gunung Kelud, dan Gunung Anjasmoro.

Lokasinya yang dikelilingi gunung megah membuat Waduk Selorejo mempunyai suasana asri dan hawa udara yang sejuk dan segar. Tempatnya bahkan sudah dibuat nyaman dengan fasilitas lengkap untuk wisatawan.

Terdapat sejumlah aktivitas menyenangkan yang bisa diikuti oleh wisatawan terutama dalam menikmati keindahan alam di sekitar Waduk Selorejo. Misalnya memancing, berkemah, piknik, kuliner, dan lain-lain.

Melansir dari ulasan Google tempat ini sudah dikunjungi oleh cukup banyak wisatawan dan meraih rating 4.3 dari total 676 pengguna. Diketahui, perjalanan dari pusat kota Malang bisa ditempuh dengan jarak sekitar 49,1 km atau 1 jam 35 menit perjalanan.

3 dari 4 halaman

Lokasi, Rute, dan Harga Masuk Waduk Selorejo

Waduk Selorejo berlokasi di Sambirejo, Pandansari, Kec. Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Waduk ini bisa dikunjungi dari pusat kota Malang dengan menempuh perjalanan 49,1 km atau 1 jam 35 menit perjalanan.

Sementara untuk wisatawan yang datang dari kota Surabaya bisa melalui perjalanan ke daerah Mojoagung, Ngoro, Ngantang, Pujon, kemudian di Selorejo. Perjalanannya bisa menempuh waktu sekitar 2 jam 49 menit atau 122,8 km.

Tempat ini diketahui buka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi hingga 19.00 WIB dengan membayar tiket sekitar Rp 13.000 untuk masuk ke area waduknya. Waduk Selorejo juga menyediakan fasilitas yang lengkap.

Mulai dari musala, tempat parkir luas, toilet, area berkemah, spot berfoto, spot mancing, tempat sewa perahu, dan lain-lain. Tentunya untuk menikmati waktu berkemah atau menyewa perahu mempunyai harga sewa yang berbeda.

4 dari 4 halaman

Daya Tarik Waduk Selorejo

Seperti disebutkan sebelumnya Waduk Selorejo mempunyai daya tarik pemandangan indah yang memesona. Waduk ini menampilkan potret cantik area waduk yang dikelilingi pepohonan dan gunung yang megah.

Waduk Selorejo juga mempunyai fasilitas wisata yang menarik misalnya mengelilingi area waduk menggunakan perahu. Menaiki perahu tersebut bisa memberikan pengalaman wisata yang menarik terutama untuk berfoto di tengah-tengah waduk.

Selain menaiki perahu para wisatawan juga bisa melakukan aktivitas memancing ikan yang diketahui pengelola kerap mengisi waduk ini dengan benih ikan. Wisatawan juga bisa berfoto di spot yang tersedia terutama untuk berfoto dengan latar belakang alam yang indah.

Kemudian, daya tarik yang sayang untuk dilewatkan adalah mencicipi kuliner di sekitar Waduk Selorejo. Pasalnya, di tempat ini ada beberapa warung makan yang menyediakan makanan nikmat untuk disantap sambil menikmati pemandangan sekitar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat