uefau17.com

Lantai Vinyl, Tren Kekinian Rumah Impian Keluarga Milenial - Regional

, Jakarta Menginginkan suasana rumah yang hangat, keluarga muda atau kaum milenial, ternyata mengincar bahan bangunan bernuansa alam. Salah satu pilihannya adalah lantai vinyl, dimana kelebihannya membuat rumah terasa hangat, adem, dan tahan lama dari segala cuaca. 

Koleksi tersebut dipameran di ajang IndoBuildTech2023, yang tengah berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD mulai 5-9 Juli 2023. Para tamu yang datang pun bukan hanya para vendor, arsitek, ataupun stakeholder terkait, melainkan juga pasangan muda yang tengah merencanakan membangun rumah estetik kekinian.

"Lantai vinyl bisa menjadi salah satu pilihan lebih baik dibandingkan dengan lantai keramik, karena motif dan warna kekinian juga mudah pemasangan," ujar Shirley Sagita Antono, direktur dari PT. Prasetya Gema Mulia VIVERE Group, principal dari CARTA, Kamis (6/7/2023).

Shirly mengungkapkan, terdapat 10 warna yang dapat dipilih mulai dari warna kayu gelap hingga warga terang. Pengunjung bisa memilih mana saja yang diinginkan yang sesuai dengan desain interior rumah.

"Jadi bisa disesuaikan dengan perabot dan konsep rumah. Lantai vinyl ini memiliki ketebalan 3 milimeter dan layer 0,2 milimeter,” katanya. 

Di pameran tersebut, terdapat contoh penggunaan lantai vinyl yang bisa disesuaikan dengan perabot. Seperti digunakan di kamar, ruang tamu, ruang anak, dan lain sebagainya di stand Vivere Group di Hall 7 ICE BSD.

"Pengunjung bisa bebas melihat dan bertanya maupun konsultasi, jika telah memiliki konsep interior rumah untuk menyesuaikan dengan lantai vinylnya," tuturnya.

Menurutnya, salah satu keunggulan dari lantai vinyl lebih mudah diganti jika memang pemilik rumah bosan dengan warnanya. Hal tersebut lantaran pemasangan bisa dilakukan sendiri.

"Kalau keramik kan harus panggil tukang, butuh berhari-hari, beli semen dan sebagainya," jelasnya.

Selain itu, lantai vinyl juga awet dan mudah dibersihkan. Tak memerlukan perawatan khusus, layaknya lantai keramik pada umumnya.

Diketahui, pameran IndoBuildTech 2023 menghadirkan berbagai produk bahan bangunan mulai dari lantai vinyl, keramik, kusen kayu, kusen aluminium, dan lain sebagainya. Terdapat pula berbagai contoh pengaplikasian berbagai bahan bangunan tersebut agar pengunjung bisa merasakan dan melihat sebagai referensi pemakaian.

Pameran ini pun menghadirkan berbagai stand produk lokal hingga internasional. ndonesia Building Technology Expo atau biasanya dikenal dengan IndoBuildTech Expo, adalah event pameran building materials yang diselenggarakan oleh PT Debindo International Trade and Exhibitions yang digelar setiap setahun sekali hingga dua kali. Event ini akan bekerjasama dengan berbagai brand building materials yang ada di Indonesia.

 

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat