uefau17.com

8 Fakta Unik Seventeen, Artis KPop Pertama Peraih 'Best Push' di MTV EMA 2022 - Regional

, Yogyakarta - MTV European Music Awards (EMA) baru saja berlangsung di Düsseldorf, Jerman, pada Minggu (13/11/2022) waktu setempat. Dalam perhelatan tersebut, boy group Seventeen (SVT) tercatat menjadi artis Kpop pertama yang berhasil meraih 'Best Push' di MTV EMA.

Best Push diberikan kepada artis terbaik yang tampil di segmen 'MTV Push'. Sementara, Seventeen menjadi artis Kpop pertama yang tampil di 'MTV Push' dan langsung memenangkan penghargaan di kategori tersebut.

Tak hanya meraih Best Push, SEVENTEEN juga berhasil menyabet penghargaan sebagai 'Best New' di ajang yang sama. Perjalanan Seventeen dalam industri musik di bawah naungan Pledis Entertainment memang patut diberi penghargaan.

Memulai debut pada 26 Mei 2015 melalui album 'Love & Letter', kehadiran Seventeen pun selalu menjadi hal yang paling ditunggu para penggemarnya yang biasa disebut Carat. Setelah tujuh tahun bermusik, ternyata banyak fakta menarik tentang boy group ini. Apa saja?

1. Arti Nama Seventeen

Nama Seventeen bukan diambil dari jumlah membernya. Pasalnya, Seventeen beranggotakan 13 orang, bukan 17, yakni S Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, DK, Mingyu, The8, Seungkwan, Vernon, dan Dino.

Ternyata, ada arti tersendiri di balik nama grup tersebut yakni Seventeen atau 17 merupakan sejumlah angka yang mewakili beberapa unsur dalam grup tersebut. Mulai dari 13 anggota, ditambah 3 unit (vokal, hip-hop, dan performance), serta 1 grup (Seventeen).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembedaan

2. Miliki 3 Unit yang Membedakan Seventeen dengan grup lain

Seperti yang tertulis sebelumnya, Seventeen memiliki tiga unit, yakni vokal, hip-hop, dan performance. Hal tersebut tergolong unik karena biasanya pembagian unit KPop grup dibagi dalam beberapa spesialisasi keahlian, seperti vokal, dancer, dan rapper.

Pembagian unit dalam Seventeen sendiri antara lain, ada Woozi, Jeonghan, Joshua, DK, dan Seungkwan pada unit vokal. Sementara, S.coups, Wonwoo, Mingyu, dan Vernon masuk dalam unit hip-hop. Adapun yang termasuk dalam unit performance yaitu Hoshi, Jun, The8, dan Dino.

3. Para member bebas berkembang

Para member di Seventeen diketahui memiliki bakat luar biasa. Hal ini bisa dilihat dari penampilan live mereka yang selalu mengesankan para Carat.

Potensi besar yang dimiliki setiap member pun tak lantas membuat mereka 'terkurung' karena setiap membernya seolah diberi ruang untuk berkembang. Selain tergabung bersama Seventeen, beberapa member juga menelurkan karyanya sendiri, salah satunya project spesial Wonwoo dan Mingyu yang berkolaborasi dengan Leehi yang menyanyikan 'Bittersweet'.

4. Miliki sub-grup bernama Seventeen BSSSEVENTEEN

Memiliki satu sub-grup bernama Seventeen BooSeokSoon (BSS) dengan member Seungkwan, DK, dan Hoshi. Nama BooSeokSoon sendiri diambil dari nama panggilan ketiga member tersebut, yaitu "Boo" Seungkwan, Lee "Seok" Min (DK), dan Kwon "Soon" Young (Hoshi).

Sub-grup ini resmi debut setelah merilis single berjudul 'Just Do It' pada 21 Maret 2018. Lagi-lagi, ketiga member SVT ini juga berhasil menunjukkan bakat luar biasa yang mereka miliki lewat single debut tersebut.

5. Raih kesuksesan besar saat comeback

Seventeen melakukan comeback pada 18 Juni 2021 dengan merilis sebuah album bertajuk 'Your Choice'. Album terbaru mereka ini membawa Seventeen berhasil menembus chart Billboard.

Tak tanggung-tanggung, Seventeen menduduki posisi puncak pada daftar chart Billboard Top Album Sales. Tak hanya itu, Your Choice juga bertengger di posisi ke-15 chart Billboard's 200.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat