uefau17.com

Perjalanan Asmara Sarwendah dan Ruben Onsu yang Akan Jalani Sidang Cerai 9 Juli 2024 - Lifestyle

, Jakarta - Kabar mengagetkan datang dari pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah yang kemungkinan bakal bercerai. Ruben dikabarkan telah mendaftarkan gugatan cerai pada Sarwendah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Mengutip dari Tim Hot , Rabu (12/6/2024), gugatan cerai itu tertera dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL. Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan membenarkan terkait gugatan tersebut.

Pengadilan juga sudah menunjuk majelis hakim yang akan memimpin sidang perceraian Ruben dan Sarwendah. Presenter kondang itu mendaftarkan permohonan gugatan cerainya pada 11 Juni 2024, lewat kuasa hukumnya, Minola Sebayang.

Sidang perdana perceraian rencananya akan digelar pada 9 Juli mendatang. Dalam keterangannya, Minola tak menampik kalau rumah tangga kliennya dengan Sarwendah sedang tidak baik-baik saja.

Di luar dari berita tersebut, meski sudah ada desas-desus cerai publik tentu juga tidak menyangka. Terlebih pasangan ini telah mengaruhi bahtera rumah tangga lebih dari 10 tahun. 

Diketahui, Ruben Onsu dan Sarwendah menikah pada 22 Oktober 2013. Selama hampir 11 tahun pernikahan, keduanya telah dikaruniai dua anak kandung, yakni Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu. Ruben dan Sarwendah juga memiliki anak angkat bernama Betrand Peto Putra Onsu. 

Mengenai kisah asmara keduanya, Ruben sempat mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Sarwendah. Mereka dipertemukan pertama kali di backstage saat hadir pada sebuah acara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ruben 3 Kali Ditolak Sarwendah

Hal tersebut terbukti dengan foto unggahan Ruben saat pertama kali bertemu Sarwendah di backstage. Dengan memakai polo merah, Ruben terlihat berseri-seri saat berada di samping Sarwendah.

"Ini awal liat istri waktu di backstage hahahahhu." tulis Ruben Onsu bernostalgia pada Instagram, Rabu, 23 Oktober 2015. 

Perjalanan cinta mereka tidaklah mulus, sebab Ruben ternyata sempat ditolak sebanyak tiga kali oleh Sarwendah. Pengakuan pernah ditolak tiga kali, sempat Ruben lontarkan pada acara televisi swasta yang dipandu Ivan Gunawan pada 31 Desember 2017.

"Terus yang keempat gua telepon, lo mau enggak sama gua? Enggak usah buang waktu. Nah setelah itu, gue diterima,” kenang Ruben Onsu pada acara tersebut. 

Ruben dan Sarwendah kemudian berpacaran selama 10 bulan. Pertunangan mereka pun dilangsungkan pada 11 Agustus 2012. Ruben menikahi Sarwendah 14 bulan kemudian, tepatnya pada 22 Oktober 2013. Mereka melangsungkan pemberkatan pernikahan sekaligus resepsi di Bali. 

3 dari 4 halaman

Tanggal Pernikahan yang Unik

Dipilihnya tanggal 22 Oktober 2013 bukan tanpa alasan. Bagi Ruben tanggal tersebut sangat bermakna karena mendiang ibundanya berulang tahun pada tanggal tersebut. 

Perlu waktu dua tahun lamanya bagi pasangan Ruben dan Sarwendah untuk memiliki momongan. Pada 5 Juni 2015, anak  pertama mereka lahir dan diberi nama Thania Putri Onsu.

Sebelum Thania lahir, Sarwendah sempat keguguran sebanyak dua kali. Walau pernah keguguran, kesabaran Ruben dan Sarwendah terbayar tuntas dengan lahirnya Thalia.

Empat tahun berselang dari lahirnya anak pertama, lahir anak kedua mereka Thalia Putri Onsu pada tanggal yang sama yakni 5 Juni 2019. Thania Putri Onsu lahir di Thomson Medical Singapore dengan berat badan 2,66 kilogram.

"Telah lahir putri kami kedua bernama THANIA PUTRI ONSU Pada Jam 11.11pm Berat 2,66 Kg Tinggi 49 Cm di Thomson Medical Singapore," tulis Ruben Onsu di Instagram pribadinya, 5 Juni 2019.

Beberapa bulan usaiThania lahir, Ruben dan Sarwendah memutuskan untuk mengangkat seorang anak laki-laki bernama Betrand Peto. Berawal dari Betrand yang hadir di progam acara yang dibawakan Ruben, akhirnya Betrand diangkat sebagai anak oleh Ruben.

4 dari 4 halaman

Santer Isu Cerai

Kuasa hukum Ruben Onsu serta Sarwendah diketahui juga sempat menepis isu tersebut, dan mengaku belum mendapat keluhan apa pun dari kliennya, yang berkaitan dengan masalah rumah tangga.

Namun pada Jumat, 24 Mei 2024, Minola Sebayang selaku pengacara mengakui bahwa pihaknya tengah berdiskusi dengan tim pengacara Sarwendah terkait kelanjutan rumah tangga klien mereka. "Beberapa hari ini saya memang lagi intens komunikasi dengan kuasa hukum Sarwendah. Kami membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan kelanjutan rumah tangga mereka," kata Minola Sebayang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Minola tidak menampik rumah tangga kliennya dengan Sarwendah sedang tidak baik-baik saja. Tetapi ia tak menjelaskan secara rinci perihal masalah yang sedang menerpa keduanya.

"Semua (rumah tangga) pasti ada masalah. Dari bahasa tubuhnya Sarwendah pun kan kelihatan," jawab Minola.

Minola mengungkap, kemungkinan hasil pembahasan terkait kelanjutan nasib rumah tangga Ruben dan Sarwendah akan didapat pekan depan. "Minggu depan mungkin ada satu hal yang bisa dihasilkan dari pembicaraan-pembicaraan yang sedang kami lakukan untuk bagaimana kelanjutan rumah tangga tersebut," tegas Minola kala itu.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat