uefau17.com

Berat Badan Syahrini Naik 18 Kg Sejak Hamil, Begini Caranya Bumil Jaga Kesehatan - Lifestyle

, Jakarta - Syahrini kembali menjadi pusat perhatian publik setelah mengumumkan kehamilannya beberapa waktu lalu. Penyanyi bernama asli Rini Fatimah Jaelani itu juga makin rajin memberitahu tentang kesehariannya selama mengandung anak pertamanya.

Sebelumnya, Syahrini hanya memperlihatkan aktivitas suaminya saat lari pagi di area tempat tinggalnya di Singapura. Tapi belakangan, meskipun hamil besar terlihat pelantun tembang "Sesuatu" ini ikut menemani suaminya dan mengajak sang ibunda jogging.

"Jalan pagi, tuh," kata Syahrini sambil memperlihatkan pemandangan Singapura melalui Instagram Strory pada Minggu, 2 Juni 2024.

Hari itu pukul 7.30 pagi terlihat langkah kakinya dan Reino Barack, suaminya. Syahrini sendiri tidak memakai sepatu olahraga seperti suaminya, tapi ia memakai sepatu flat hitam dengan hiasan bebatuan kristal yang tampak mahal.

Terdengar suaranya beribicara dengan ibundanya, "Senang ya Mah pagi-pagi, segar."

Di unggahn selanjutnya Syahrini mengaku mulai capek. Menurut pengakuan Syahrini, berat badannya naik 18 kg sejak hamil. 

Setelah lama berjalan, ia pun terlihat mengendarai kursi roda dan merekam Reino dengan ibunya yang sedang jogging di depannya. Meski capek Syahrini selalu berusaha bersyukur, lalu menulis kalimat-kalimat positif untuk para pengikutnya seperti saat mensyukuri nikmat pagi dan berjalan-jalan di dekat Marina Bay Sands dan Art Museum dengan pemandangan pohon teratainya.

"Sepertinya akan hujan kembali," kata Syahrini sambil memperlihatkan langit yang agak mendung di unggahan story berikutnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjaga Kesehatan Selama Hamil

Menjaga kesehatan fisik dan mental selama kehamilan penting bagi ibu hamil, terutama agar proses persalinannya nanti lancar dan bebas stres. Salah satu masalah kesehatan yang biasanya dialami ibu hamil adalah anemia.

Mengutip dari Tim Showbiz , 16 Maret 2024, anemia bisa terjadi karena kebutuhan darah meningkat untuk pertumbuhan janin, dan ada wanita hamil yang tidak mampu memproduksi lebih banyak hemoglobin yang menyebabkan anemia. Ada juga penyakit diabetes gestasional, yang hingga kini belum diketahui penyebab pastinya, namun faktor perubahan hormon dianggap sebagai pemicunya. 

Sementara itu selama kehamilan, dokter biasanya menekankan untuk pemenuhan zat gizi seperti Vitamin D3 yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin. Vitamin ini memiliki berbagai manfaat yang tidak boleh dilewatkan.

Vitamin D3, juga dikenal sebagai kolekalsiferol, adalah vitamin larut lemak yang diperlukan tubuh untuk mengoptimalkan penyerapan kalsium dan fosfor. Secara alami, vitamin D3 diproduksi kulit ketika terpapar sinar matahari. Tapi, vitamin ini juga dapat diperoleh melalui konsumsi makanan tertentu.

3 dari 4 halaman

Sumber Vitamin D untuk Ibu Hamil

Sumber-sumber utama vitamin D3 meliputi ikan berlemak seperti salmon, tuna, dan makarel. Selain itu, makanan seperti kuning telur, hati, dan susu juga mengandung vitamin D3. Meskipun demikian, terutama bagi ibu hamil, konsumsi makanan tersebut saja mungkin tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin D3, sehingga suplemen mungkin diperlukan.

Tidak boleh melewatkan kebutuhan vitamin ini karena manfaat vitamin D3 bagi kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin sangat vital. Vitamin D3 dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi, mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh, dan mengurangi risiko penyakit kronis seperti osteoporosis.

Selain itu, penelitian juga menunjukkan ada hubungan antara tingkat vitamin D yang cukup selama kehamilan dengan berkurangnya risiko bayi lahir prematur atau berat badan lahir rendah. Vitamin D3 memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan tulang dan gigi bayi.

Selama masa kehamilan, janin sedang dalam tahap perkembangan dan pembentukan tulang yang pesat. Vitamin D3 membantu tubuh dalam menyerap kalsium dan fosfor, dua nutrisi penting yang diperlukan untuk pembentukan tulang dan gigi yang kuat. 

4 dari 4 halaman

Syahrini Ngidam

Sama seperti ibu hamil lainnya, Syahrini juga mengalami fase ngidam. Syahrini yang saat ini tinggal di Singapura, sering kali merindukan makanan khas Indonesia, terutama masakan-masakan Sunda.

Kalau sudah begini, pihak keluarga akan mengutus orang untuk terbang mengirim makanan secara langsung demi memenuhi kondisi ngidam Syahrini. “Kalau lagi ngidam makanan, kita deh yang berangkat, perhatiin enggak kadang kita ke Singapura, atau ke Filipina, jadi langsung terbang ke sana, 'kayaknya pengin makan itu, Ita tolong terbang!'" kata Aisyahrani, adik Syahrini dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Senin, 27 Mei 2024.   

Aisyahrani pun mengungkap menu-menu masakan yang biasanya diidamkan istri Reino Barack tersebut. Rempeyek adalah salah satu makanan idaman Syahrini.

"Masakannya mama, makanan Sunda, Sunda-Sundaan, kita kan lidahnya Sunda. Tiba-tiba tuh pengin deh, ‘Lu makan apa Rini?’ antarin dong.. peyek juga, ya gitulah Ita yang berangkat," katanya. 

Diberitakan sebelumnya, Aisyahrani mengenang lagi perjuangan sang kakak untuk mendapatkan keturunan. Ingatan tersebut membuatnya tak kuasa menitihkan air mata.

“Dan kebahagiaannya menular ke kita, semua happy dan bahagia. Perjuangannya kan enggak gampang, aku mau nangis juga... aduh, alhamdulillah. Incess tuh kuat luar biasa, inspirasi aku banget," kata ibu tiga anak tersebut. 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat