uefau17.com

Tantri Kotak dan Suami Persiapkan Diri Berangkat Haji, Tata Koper dan Minta Doa Keselamatan - Lifestyle

, Jakarta - Tantri Syalindri Ichlasari atau dikenal sebagai Tantri Kotak dan suaminya, Hatna Danarda termasuk jemaah haji Indonesia yang akan berangkat menunaikan ibadah penting umat Islam tahun ini. Sebelumnya, Tantri sempat mengunggah bagaimana undangan tersebut bisa datang dengan cara tak terduga.

Sebuah percakapan singkat pada 10 Desember 2023 dari perwakilan agen ibadah haji dan umrah, ia mendengar kabar indah itu. "InsyaAllah saya dan Panda berangkat haji tahun ini, Alhamdulilah," tulisnya di akun TikTok @tantrisyalindri pada 22 Februari 2024.

Ya, meski masih berusia muda keduanya mendapat kesempatan tersebut. Setahun yang lalu, Tanti sudah ke Makkah dua kali untuk melaksanakan umrah.

Ia memang sempat berdoa agar bisa berangkat haji, karena itu begitu pulang dari Tanah Suci langsung meniatkan diri mendaftar haji. Tak disangka undangan itu datang lebih cepat dan tak sampai setahun dikabulkan oleh Allah.

Mendekati hari keberangkatan, ibu dua anak tersebut membuat pembaruan tentang persiapannya berangkat haji. Ia mengungkap perasaannya bisa pergi menunaikan ibadah tersebut berdua dengan suaminya.

"Seperti mimpi, bisa haji di usia muda bareng pasangan," tulis Tantri di unggahan akun TikTok terbarunya @tantrisyalindri pada Jumat, 31 Mei 2024.

Terlihat semangatnya saat menata isi koper bersama suaminya, sambil menulis catatan barang apa saja yang sudah ada di dalamnya. Secara Jujur sang vokalis Kotak itu mengaku sangat deg-degan, namun rasa harunya lebih kuat. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Titip Doa

Suaminya, yang akrab disapa Arda mengingatkan untuk membawa uang yang cukup untuk mereka. Tapi Tantri tampak tenang, bahwa tak perlu terlalu banyak membawa uang cash karena kini sudah ada debit yang bisa memudahkannya bertransaksi valuta asing.

Ia pun menulis, "Doain ya sehat dan lancar. Semoga followersku segera dipanggil ke Baitullah. Aamiin."

Konten yang disukai oleh lebih dari 3.293 pengguna TikTok itu pun menuai banyak komentar. Di antaranya ada pula yang menitipkan doa.

"Kak Tantri titip doa, buat aku dan suami supaya segera dikasih momongan dan sehat selalu apapun yang diniatkan ya Amin," tulis seorang warganet.

"Kak semoga lancar dan mudahkan ibadahnya, semoga menjadi haji mabrur," sambung yang lain.

"Semoga lancar ibadahnya kak, pulang menjadi Haji mabrur," tulis warganet.

"Kak Tantri semoga bisa ketemu ya di Tanah Suci," harap warganet.

"Titip doa semoga bulan ini aku garis dua," harap seorang warganet.

"MasyaAllah semoga lancar kak," doa yang lainnya.

3 dari 4 halaman

Mengenyahkan Keinginan Beli Mobil

Sebelumnya, mengutip Tim Showbiz , Tantri dan Arda kemudian bercerita bahwa pada awalnya, dia sebenarnya ingin membeli mobil baru. Namun rencana ini pada akhirnya berubah haluan. 

"Mobil atau haji? Rencana matang untuk beli mobil karena mobil kami sudah usia. Mengejutkan kami dundang manggung di Jeddah, Saudi Arabia, sekalian umrah," tuturnya. 

Salah satu doa yang dipanjatkan keetika umrah adalah minta dimudahkan untuk berhaji. Tak disangka, sepulang umrah, tekad untuk membeli mobil malah pudar. Tabungan untuk membeli mobil baru dipakai untuk melunasi biaya haji.

"Godaan kami 'Nunggu tua ajalah kalua mau haji'. Hitungan bulan kami dapat kabar bisa berangkat, hampir ngggak percaya. Visa keluar, baru kami sujud syukur," jelasnya. 

Dari pengalaman ini, pemilik nama asli Hatna Danarda ini mengambil pelajaran bahwa mengejar hal yang berkaitan dengan duniawi memang tidak akan ada habisnya. 

"Miskin pengin kaya, dikasih kaya pengin lebih dan lebih. Sudah nyaman tapi ngelirik orang lain. Eh, khawatir lagi sama pencapaian. Nurutin hidup kayak minum air lauitan, semakin iminum semakin haus,"  ujar ayah dua anak itu. 

4 dari 4 halaman

Perjuangan Arda Naff Menikahi Tantri

Dia juga belajar bahwa kehidupan tidak semuanya tentang mendapatkan sesuatu. Namun, juga soal melepaskan. 

"Perihal lebih penting yaitu latihan untuk melepaskan. Dengan latihan melepaskan, hidup jadi lebih mudah untuk menerima kalau tidak ada yang digenggam erat-erat untuk selamanya," tutup Arda Naff. 

Pasangan yang menikah pada 2014 lalu itu diketahui telah melewati perjalanan yang panjang. Tantri diketahui sempat menangis membaca perjuangan suaminya tentang mengejar cintanya yang diabadikan ke sebuah buku bertajuk Pelabuhan Terakhir.

Buku itu Arda tulis dalam rangka memperingati ulang tahun pernikahannya dengan Tantri Kotak yang ke-10. Lewat buku itu, Arda menceritakan perjalanan cinta dengan Tantri, hingga keduanya resmi menjadi sepasang suami istri.

 "Kebetulan lagi di pesawat habis manggung. Itu nangis sekejer-kejernya karena aku nggak tahu segini effort-nya memperjuangkan, yang menurut aku perjuangan kita selayaknya pasangan biasa," aku Tantri di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 15 Maret 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat