uefau17.com

Tantri Kotak Naik Haji di Usia Muda, Ngaku Banyak Dosa dan Tuhan Beri Kesempatan untuk Melunturkan - ShowBiz

, Jakarta Salah satu pasangan selebritas Tanah Air yang naik haji tahun ini yakni Tantri Kotak dan suami. Tiba di Tanah Suci untuk ibadah haji, keduanya bertemu teman lama hingga kenalan baru.

Nyonya Arda Naff membagikan sejumlah momen saat bersilatuhami dan mendapat banyak ilmu dari sahabat seperti Gus Farid, Gus Lutfi, hingga Gus Iqdam. Ada banyak ilmu yang dipetik khususnya soal berhaji.

Pertemuan yang Allah buat tanpa disengaja. Dengan yang baru dipertemukan maupun yang sudah lama tidak bertemu, selalu ada pelajaran baru yang bisa dipetik,” tulisnya, di akun Instagram terverfikasi, Sabtu (8/6/2024).

Tantri Kotak terang-terangan mengaku bisa naik haji bukan karena kaya raya atau ahli agama. Justru pelantun “Pelan-pelan Saja” merasa banyak dosa dan menjadikan naik haji momen untuk melunturkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlalu Banyak Dosa

Tantri Kotak menyebut, tak sedikit orang yang kaget melihatnya naik haji di usia muda. Usia vokalis Kotak ini belum genap 35 tahun namun berhasil menjadi tamu Allah dalam musim haji 2024.

Kok bisa sering umroh bahkan berhaji diusia muda? Bukan karena kami ahli agama, melainkan kami terlalu banyak dosa maka Allah beri kami kesempatan untuk melunturkannya,” cuit Tantri Kotak.

3 dari 4 halaman

Fokus pada Hajinya

Dalam unggahan yang sama, ia mengutip sejumlah pelajaran yang didapat dari sesama. Salah satunya, Gus Farid yang mengingatkan, haji itu bukan milik orang kaya tapi milik orang yang niat.

Setelahnya, Tantri Kotak menulis, “Bagi yang melaksanakan ibadah Haji, fokus pada Hajinya. Tenaga jangan diforsir untuk sunahnya sehingga menggadaikan hajinya - Gus Lutfi, Pesantren Buntet Cirebon.”

 

4 dari 4 halaman

Semua Orang Pernah Nakal

Setelahnya, Tantri Kotak mengutip perkataan Gus Iqdam dari Majelis Ta'lim Sabilu Taubah tentang manusia, kenakalan, dan keinginan untuk kembali taat kepada Sang Khalik.

Semua orang pernah nakal. Tapi jangan sampai tidak mencoba taat kepada Allah. Nggak apa-apa dicoba-coba dulu ibadah. Nanti pelan-pelan jadi suka, nyaman,” ia mencuit.

Loh ibadah kok coba-coba? Ya enggak masalah. Wong mabuk itu orang jadi suka awalnya ya karena coba-coba kok,” Tantri Kotak mengakhiri. Semoga lancar ibadah hajinya ya, Kak!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat