uefau17.com

Tantri Kotak Tunaikan Ibadah Haji, Sebut Telah Temukan Cara Berkoneksi dengan Allah - ShowBiz

, Jakarta Tantri Kotak sedang melaksanakan ibadah haji bersama suaminya, Arda Naff. Dia sudah berada di Makkah sejak beberapa hari yang lalu.

Diakui Tantri, naik haji merupakan salah satu ibadah yang memiliki makna besar dalam hidupnya. Lewat ibadah di Tanah Suci, dia seolah menemukan cara berkoneksi dengan Tuhannya.

“Labbaik Allahumma Labbaik.. Masha Allah, spiritual Journey setiap orang pasti berbeda-beda. Tapi saya meyakini sebuah hidayah atau panggilan bukan ditunggu melainkan dicari. Saya menemukannya, cara berkoneksi dengan Allah,” tulis pemilik nama lengkap Tantri Syalindri itu di Instagram pada Rabu (5/6/2024).

“Cara terindah yang Allah kasih adalah sebuah test bagaimana saya bisa mengikhlaskan ketetapanNya dan mengorbankan agar bisa mendapatkan KaruniaNya,” ibu dua anak ini menyambung pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan untuk Ria

Tantri tidak menulis hal ini untuk menjadi motivasi untuk teman-teman sesama muslim untuk segera menunaikan rukun Islam yang kelima, apalagi jika sudah memiliki rezeki.

“Postingan ini bukan untuk ria, melainkan cara saya untuk menjadi salah satu magnet baik untuk mengajak teman2 selagi muda segera daftar Haji, karena masa tunggu yang makin lama,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Menyempurnakan Rukun Islam

Dia mengingatkan tentang pentingnya menyempurnakan rukun Islam. “Negara lain sangat indah untuk di datangi, namun menyempurnakan rukun islam adalah keutamaan bagi yang mampu. Bismillah, Allah mampukan semua saudarku,” tuturnya.

Sebelumnya, Arda Naff sempat berbagi cerita soal perjalanan ibadahnya ini. Awalnya, dia ingin menggunakan tabungannya untuk membeli mobil baru, namun sepulang umrah, keinginan itu berubah. Keduanya sepakat memakai tabungan mereka untuk melunasi biaya haji.

4 dari 4 halaman

Jangan Tunggu Tua

“Godaan kami 'Nunggu tua ajalah kalau mau haji'. Hitungan bulan kami dapat kabar bisa berangkat, hampir ngggak percaya. Visa keluar, baru kami sujud syukur," ungkapnya 21 Mei lalu. 

"Miskin pengin kaya, dikasih kaya pengin lebih dan lebih. Sudah nyaman tapi ngelirik orang lain. Eh, khawatir lagi sama pencapaian. Nurutin hidup kayak minum air lauitan, semakin iminum semakin haus,"  ujar ayah dua anak itu. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat