uefau17.com

Prilly Latuconsina Masak Ikan Kerapu Hasil Mancing Sendiri, Simak Tips Mengolahnya - Lifestyle

, Jakarta Aktris Prilly Latuconsina belakangan sering mengisi waktu luangnya dengan berbagai aktivitas seru, seperti menyelam dan memancing. Bintang film Danur ini sering membagikan momen mancing di laut dan mendapat ikan segar.

Salah satu ikan hasil tangkapannya ialah ikan kerapu yang langsung diolah perempuan berusia 27 tahun ini. Ia pun membagikan momen itu di akun Instagram dan TikTok-nya pada Rabu, 8 Mei 2024.

"Masak ikan hasil mancing! Simple dan sehat buat sarapan! Jangan salfok liat baju Justin Bieber aku ya hahahahh!” tulisnya dalam keterangan unggahan. Aktris berdarah Ambon-Sunda itu memang mengenakan kaus putih bergambar Justin Bieber yang cukup besar dan bertuliskan "Justin Forever."

Di video singkat itu, Prilly memasak ikan tangkapannya jadi menu ikan kerapu kukus. Ia terlihat cekatan saat membersihkan dan memotong ikan tersebut. Prilly juga memotong-motong bahan lain seperti jahe, daun bawang, dan cabai merah besar.

Saat mengukus ikan, ia menambahkan irisan jahe dan daun bawang sebelum ikan dimasukan dan dimasak selama 15 menit. "Menurut aku, kunci masakan ini tuh di jahenya, jadi kalian jangan pelit pakai jahenya,” ungkapnya.

"Ikan hasil mancing tuh fresh banget. Tips aku sebelum masak, ikannya dicuci dulu pakai perasan jeruk nipis jadi gak akan amis," sambungnya. Prilly juga membuat saus untuk ikan kerapu kukus buatannya dari bahan-bahan sederhana, yakni tumisan daun bawang dan daun ketumbar yang ditambahkan air, kecap asin, cabai, dan penyedap.

Setelah matang, ikan kerapu disusun dan disiram dengan kuah buatannya. Tak lupa, ia menambahkan bahan pelengkap yang sudah diiris, kemudian disiram dengan minyak jahe. Ia juga memasak tumis kangkung sebagai sayuran pelengkap menu makan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prily Menyantap Ikan Kerapu Kukus

Setelah itu, Prilly langsung menyantap ikan kerapu kukus buatannya. Ia melahapnya dengan begitu nikmat sampai-sampai membuat warganet ikut menelan ludah.

Sebelumnya, Prilly sempat terbang ke Sulawesi Utara untuk memancing, tepatnya di perairan Bolaang Mongondow Selatan. Ia mengaku jatuh hati pada aktivitas memancing dan menyelam. 

Di sejumlah foto dan video, tampak Prilly berdiri di atas perahu yang diayun gelombang. Bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu kemudian melempar umpan.

Sejurus kemudian, Prilly syok mengetahui bahwa yang didapat adalah ikan Barakuda berukuran besar. Hal itu pun dibagikannya di akun Instagram-nya pada 6 Mei 2024. Air mukanya semringah ditemani alat pancing yang melengkung.

"Salam dari joran melengkung! Jauh-jauh ke Bolsel Sulawesi Utara buat mancing! Post gak nih videonya?" tulisnya dalam keterangan unggahan. Selama asyik memancing, Prilly menjelaskan tentang surface interval, yakni periode penyelam berada di permukaan air laut untuk jeda sejenak sebelum menyelam lagi.

3 dari 4 halaman

Mancing dan Menyelam

Menekuni aktivitas memancing, Prilly mengeksplorasi sejumlah perairan di Indonesia dengan kedalaman beragam. Di Bolsel misalnya, ia mencari ikan di kedalaman 300 meter.

"Anti boncos di sela-sela diving, keluarin joran. Baru kali ini mancing di kedalaman 250-300 meter! Benangnya udah mau abis penuh tenaga banget pas narik untung aja gak putus dan dapet ikan Barracouta!" ujar Prilly. Begitu kailnya disambar ikan, Prilly antusias menariknya.

Tubuhnya meliuk mengikuti joran yang melengkung digoyang ikan yang terjebak kail. Ia bahagia sekali. "Pas diving ngejar foto sama Barracuda eh pas mancing dapet sesepuhnya! What a day! Thank you Bolsel! harus balik lagiiii!” seru Prilly.

Meski terkesan supel dan memiliki banyak teman, Prilly mengaku dirinya sebenarnya termasuk pribadi yang suka menyendiri. Sebagai introver, ia mengaku menemukan energi saat sedang sendirian. Gagasan ini dinilai pas bagi bintang film Kukira Kau Rumah tersebut yang memang suka memancing dan menyelam.

4 dari 4 halaman

Pergi Mancing Usai Lebaran

Di momen libur Idulfitri, misalnya. Setelah berhari-hari menghabiskan waktu bersama keluarga, Prilly ternyata pergi ke laut untuk memancing ikan. Ia membagikan foto ketika dirinya sudah berada di atas kapal dan memegang tali pancing.

Di momen itu, sang aktris mengenakan jaket, kaus putih, celana panjang hitam, sneaker putih, serta topi dan kacamata hitam. Ia tak mengungkap lokasi laut yang disambanginya waktu itu. Karena sangat ingin menyindiri, Prilly sampai meminta maaf bila ia lama membalas pesan yang masuk ke ponselnya.

"Cuma mau mancing di Laut, Diem dan bengong nungguin ikan. Nikmatnyaaa. Maaf late respons buat yang chat aku hari iniii yaa," tulisnya.

Prilly langsung pergi ke laut agar bisa kembali mendapatkan suasana tenang. "Sebagai Libra INTJ, penting menjaga keseimbangan. Sudah lima hari full acara sama banyak orang. Hari ini aku perlu recharge," kata Prilly lewat unggahan di akun Instagram-nya, 15 April 2024.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat