uefau17.com

Gaya Erina Gudono Saat Umrah Bareng Kaesang Pangarep, Tetap Stylish Pakai Abaya Hitam - Lifestyle

, Jakarta - Kaesang Pangarep bersama istrinya, Erina Gudono, sedang menjalankan ibadah umrah. Pasangan yang menikah pada 10 Desember 2022 itu tampak membagikan momen religius mereka di akun Instagram pribadi.

"Alhamdulillah diberikan kesempatan untuk ke tanah suci untuk beribadah bersama istri terkasih dan tersayang setelah hampir 5 kali ditunda. Doa kami buat teman-teman semua supaya mendapatkan kesempatan untuk Umroh maupun Haji. Aamiin," tulis Kaesang di keterangan unggahan, Senin, 29 April 2024. 

Unggahan itu diamini Erina dengan doa terbaik untuk saudara Muslim lainnya. "Aamiin ya Rabbal alaamiin semoga teman teman muslim semua juga mendapat panggilan ke tanah suci bersama orang tersayang," kata dia.

Di Instagram Story, Erina membagikan momen sejak awal keberangkatan dari Indonesia. Ia terlihat sempat diantar hingga bandara oleh kakak perempuannya, Nadya Sofia Gudono. "Semoga ibadah umrohnya mabrur Pak Haji Bu Hajjah," tulis Nadya dalam unggahan dibagikan ulang Erina. 

Sesampainya di Madinah, perempuan berusia 27 tahun itu mengabadikan momen dengan berfoto di Masjid Nabawi. Dalam busana abaya hitam, Erina berpose sambil tersenyum.

Potongan abaya yang dikenakan Putri Indonesia DIY 2022 ini terlihat simpel, namun terdapat aksen garis putih di beberapa bagian, sehingga memberi ilusi siluet ramping dalam busana berpotongan longgar. Untuk kerudungnya, wanita lulusan Universitas Columbia itu memilih hijab instan senada yang jatuh menutup hingga bagian dada, membuat tampilannya kian bersahaja.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menambahkan Aksen Ikat Pinggang

Menambah ilusi siluet lagi, visual abaya itu dimodifikasi dengan menambahkan ikat pinggang berpalet cokelat. Di banyak gaya busana sebelumnya, Erina memang acap kali memakai ikat pinggang.

Dari foto yang ia unggah, terlihat Erina menyampirkan tas rilisan salah satu merek ternama asal Prancis. Hal itu terlihat dari detail pengait tasnya yang ikonis. 

"Aku doakan semua teman-teman Muslim yang baca semua bisa ke tanah suci Mekkah dan Madinah Aamin ya Rabb," tulisnya di salah satu unggahan itu.

Sementara di potret lain bersama sang suami, Erina kembali memilih abaya. Ia memakai ansambel abu-abu berbahan satin silk potongan lurus yang dilengkapi aksen lipatan pada bagian depannya. 

Sambil menggandeng tangan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu, Erina tampak menyampirkan tas berwarna serupa, yaitu rose gold, yang membuat tampilan umrahnya tetap simpe, namun berkelas. Nuansanya juga shimmer, seperti fesyen yang sedang tren saat ini.

3 dari 4 halaman

Cerita Erina Selama Umrah

Erina sempat mengunggah foto Al Nahyan dan Sedah Mirah Nasution yang ikut bersama mereka. Namun, tidak diketahui apakah Kahiyang dan Bobby Nasution termasuk dalam rombongan. Putri semata wayang Jokowi itu belum memperbarui informasi tentang perjalanan bersama sang suami untuk umrah. 

Selama melaksanakan umrah, Erina bercerita banyak. Ini termasuk kemudahan yang ia dapat ketika akan berdoa di Raudhah. "Alhamdulilah nggak nyangka di Raudhah tadi bisa dapat waktu berdoa lama banget kata quidenya lumayang jarang selowong itu biasanya rame mungkin karena masih pagi," tulisnya di Instagram Story.

Ia menyambung, "Giliran Mas Kaesang ke Raudhah & Makam Rasullulah Ashar tadi karena perempuan dan laki-laki pisah jadi ngga bareng aku, pas banget hujan deras turun jadi Mas Kaesang masih di dalam sampai sekarang, aku bilang ya Allah beruntung bisa dapat kesempatan berdoa yang banyak di tempat doa bisa dikabulkan/tempat mustajab, plus pas hujan juga waktu mustajab untuk berdoa." 

4 dari 4 halaman

Produk Kecantikan yang Dipakai Erina

Sebagai figur publik dan menantu Presiden Jokowi, penampilan Erina sering jadi sorotan. Tidak hanya dari pemilihan busana, namun juga makeup. Ia cenderung memilih riasan tidak terlalu tebal, tapi tetap tampak. 

Di unggahannya pada 18 April 2024, Erina sempat membeberkan perawatan kecantikannya, mulai dari produk pembersih, pelembap, sampai bedak. Beberapa produk yang dipakai berasal dari brand ternama dengan harga tidak murah.

Total harga produk kecantikan Erina ditaksir mencapai jutaan rupiah. Apa saja produk yang biasa dikenakan Erina? 

  • Cleansing: Nivea Micellar Water
  • Moisturizing: D’Alba Moisturizer
  • Primer: Guerlain Parure Gold 24k
  • Foundation: Estee Lauder Double Wear
  • Bedak: Chanel Loose Powder
  • Concealer: Huda Beauty
  • Eyeshadow: Chanel Eyeshadow Les Beiges
  • Alis: Benefit Goof Proof
  • Mascara: Chanel Le Volume 
  • Contour: Rare Beauty Contour
  • Blush: Rare Beauty Liquid Blush
  • Highlighter: Dior Highlighter
  • Lipstik: Chanel Lip Matte

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat