uefau17.com

Video Klip Iqbaal Ramadhan Di Bawah Lampu Dikritik Warganet, Penampilannya Disebut Mirip Rhoma Irama - Lifestyle

, Jakarta - Sosok Iqbaal Ramadhan dikenal publik lewat perannya sebagai Dilan di film Dilan 1990. Namun sebelumnya, ia adalah seorang penyanyi dan pernah tergabung dalam grup Coboy Junior dan CJR yang sudah tidak aktif sejak 2017.

Belakangan Iqbaal tampaknya belum ingin sepenuhnya pindah jalur ke dunia akting. Pria berusia 24 tahun ini kembali menjajal kemampuan olah vokalnya dengan merilis video klip dengan kompilasi tiga lagu menggunakan nama panggung Baale, salah satu klip pada lagu bagian lagu "Di Bawah Lampu" menjadi sorotan.

Video klip tersebut dirilis pada 20 April 2024 di YouTube resmi Iqbaal Ramadhan. Bukan pujian yang ia dapatkan, justru kritikan warganet.

Hal itu terungkap dalam akun menfess Instagram @zonamahasiswa.id pada 28 April 2024. Video menampilkan Iqbaal bersama kuda hitam di sebuah tempat yang diedit berada di pinggir pantai.

Dengan gaya rambut agak gondrong, ia bernyanyi sambil berada di atas kuda dan membawa gitar. Berpakaian serba putih, aktor pemeran di Ali & Ratu Ratu Queens ini juga berpose tiduran sambil kamera merekam dirinya memegang bunga liar.

Hembusan angin seolah menerbangkan rambutnya yang agak gondrong. Pria yang baru lulus dari Monash University di Melbourne, Australia itu juga bersandar pada bebatuan "buatan" dari hasil editan. Yang tampak agak lain dari penampilan Iqbaal di video klip kali itu adalah aksesori kalung, gelang dan beberala cincin yang terlihat mencolok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Bukan halnya itu, dalam satu scene Iqbaal kemeja putihnya yang ia kenakan agak terbuka dibanding sebelumnya hingga belahan dadanya terlihat. Hal ini membuat, sejumlah warganet mengatakan penampilannya mirip raja dangdut Rhoma Irama, meskipun genre lagu yang ia nyanyikan adalah musik pop.

"Sayangku jadi kayak nonton Rhoma Irama," komentar warganet.

"Emang paling bener main film aja Bal," yang lain menyarankan.

"Konsep VCnya memang "mengundang hujatan netizen" sepertinya," yang lain menimpali.

"Katakan pada dunia, kau sedang prank bal. Katakan," warganet tampak kecewa. 

"Ngakak liat yang naik kuda yang tak bergerak😂 duh," tulis yang lain.

"Semua akan jamet pada waktunya," komentar yang lain.

"Vibesnya biar terlihat keren dan cakep, realitanya parade komedi...," ungkap warganet.

"Mungkin lagunya parodi yaaa tahun² 90an tapi dikemas ala oppa² korea gitu gk sih .. tapi tetep bengek," sambung warganet.

"Temenin liat ini gaess... gak kuat gw ngakak sendiri, skrng bukan cuma bang epul yg bikin gw geli wkwkwk....," warganet menulis. 

"Jadul banget yaa😂kyk seangkatan Yana Julio," sambung warganet.

"Serasa kembali ke th.90an..jaman Katon Bagaskara, indra Lesmana, Yovie & nuno.." pendapat warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Profil Iqbaal Ramadhan

Mengutip dari Tim Citizen , 26 Maret 2024, pria bernama lengkap Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan diketahui memulai karier aktingnya dalam film 5 Elang. Namun popularitasnya melonjak setelah dia memerankan tokoh utama dalam film Dilan 1990 pada 2018.

Pria ini lahir di Surabaya pada 28 Desember 1999. Ayah dan ibunya adalah Herry Hernawan dan Rike Dhamayanti, dan dia adalah anak kedua dari dua bersaudara. 

Iqbaal menyelesaikan membaca Al-Quran untuk pertama kalinya ketika dia berusia 8 tahun. Selain prestasinya dalam dunia hiburan, Iqbaal juga memiliki pencapaian akademik yang mengesankan. 

Ia awalnya dikenal sebagai salah satu anggota dari boyband terkenal Indonesia, Coboy Junior. Bersama dengan tiga temannya, Aldy Maldini, Bastian Steel, dan Teuku Rizky, dia berhasil menciptakan karya-karya yang diakui oleh seluruh masyarakat Indonesia. Grup ini kemudian berubah nama menjadi CJR setelah Bastian mengundurkan diri.

Iqbaal sempat berhasil memenangkan penghargaan dalam kategori Bintang Asia: Penghargaan Mendatang yang diberikan oleh Majalah Variety dalam acara Festival Film Internasional & Penghargaan 2018 di Pusat Kebudayaan Macau, Makau, Tiongkok.

4 dari 4 halaman

Berprestasi di Akademik

Selain sukses di dunia hiburan, ia juga menjadi contoh teladan bagi remaja karena berhasil menyelesaikan pendidikannya tanpa hambatan. Bahkan ketika masih bersekolah di SMA, dia mendapat beasiswa pre-college di United World Colleges (UWC) Amerika Serikat.

Mengejar karier sebagai aktor, dia juga tetap fokus pada pendidikannya. Pencapaiannya dalam mendapat beasiswa di UWC Amerika Serikat dianggap sangat istimewa, mengingat sekolah tersebut terkenal dengan persaingan yang ketat.

Tak hanya berhasil mendapatkan beasiswa di United World Colleges (UWC) Amerika Serikat, tetapi juga berhasil diterima untuk kuliah di Monash University Australia. Iqbaal sebelumnya mendaftar di beberapa universitas di Australia dan berhasil diterima di empay universitas terkemuka. Tetapi ia lebih memilih untuk mengambil Ilmu Komunikasi di Monash University.

Setelah keluar dari boyband, Iqbaal sempat melanjutkan karier musiknya dengan menjadi bagian dari sebuah band yang disebut Svmmerdose bersama Tarapti Ikhtiar Rinrin sebagai vokalis. Iqbaal sebagai pemain gitar bass, dan Abbydzar Nur Fauzan sebagai pemain gitar. Namun, band tersebut memutuskan untuk bubar. 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat