uefau17.com

Potret Istri Shin Tae Yong, Cha Young Joo yang Awet Muda dan Suka Tampil Modis - Lifestyle

, Jakarta - Kiprah Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 di Qatar memang telah terhenti di semi final. Meski gagal menuju final, pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong alias STY tetap jadi sorotan dan mendapat banyak pujian.

Di bawah asuhannya, Timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak sejarah baru dengan masuk babak semi final Piala Asia U-23 2024 padahal target awalnya hanya lolos dari babak penyisihan grup. Di balik keberhasilannya, perhatian warganet juga tertuju pada seorang perempuan cantik Cha Young Joo yang merupakan istri dari STY.

Sebagai sosok yang selalu mendampinginya dengan penuh dukungan, Cha Young Joo pantas mendapat kredit dan pujian atas prestasi cemerlang yang diraih Shin Tae Yong bersama Timnas Indonesia.

Ia memberikan dukungan total pada sang suami. Melalui unggahan Instagram Storiesnya, ia diketahui rela terbang ke Qatar hanya untuk menemui STY yang mendampingi para pemainnya melawan Uzbekistan.

Tak heran jika Cha Young Joo mendapat banyak pujian. Ia juga kerap disorot karena tetap terlihat awet muda di usia 54 tahun. Menikah sejak 1995, STY dan Cha Young Joo memiliki dua orang anak yaitu Shin Jae Won dan Shin Jae Hyeok.

Selain terlihat awet muda, istri Shin Tae Yong ini juga dikenal dengan gaya pakaiannya yang modis dan selalu mengikuti tren. Bagi yang ingin melihat beberapa fotonya bisa dilihat di akun Instagram anaknya @shin_jaewon77.

Cha Young Joo sering memilih pakaian serba merah muda, termasuk baju, celana, tas, hingga payung. Penampilannya tidak kalah dengan gadis muda modern. Selain itu, postur tubuhnya juga ramping, bahkan ketika difoto bersama anaknya, terlihat seperti kakak-adik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Istri Shin Tae Yong Pernah Jadi Reporter Televisi

Kedua anak Shin Tae Yong saat ini meniti karier di bidang yang sama dengan ayah mereka di dunia sepak bola. Dengan memiliki anggota keluarga yang terlibat dalam dunia sepak bola, Cha Young Joo sering menghadiri beberapa pertandingan yang diikuti oleh kedua anaknya maupun suaminya.

Sejak STY melatih di Indonesia pada 2020, Cha Young Joo menjalani hubungan jarak jauh dengan sang suami antara Korea dan Indonesia. Namun, Shin Tae Yong masih rutin pulang ke Korea Selatan. Dia biasanya mengambil cuti selama beberapa pekan dalam 2-3 bulan sekali atau setelah menjalani turnamen untuk berkumpul bersama keluarganya.

Selain dipisahkan oleh jarak, Cho Young Joo pun jarang menunjukkan kebersamaannya dengan suaminya secara terbuka. Meskipun begitu, mereka telah beberapa kali mengekspresikan kemesraan mereka melalui media sosial. Shin Tae Yong secara konsisten memberikan komentar positif pada unggahan sang istri, menunjukkan kasih sayang yang tulus.

Cha Young Joo sendiri bukan nama asing di negaranya karena sempat berkiprah di dunia televisi. Dilansir dari bola.com, Selasa (30/4/2024), Cha Young Joo pernah menjadi reporter di Korean Broadcasting System (KBS), sebuah stasiun televisi terkemuka di Korea Selatan. Perannya utamanya meliputi penyiaran pagi dan narasi.

3 dari 4 halaman

Cha Young Joo Jadi Ibu Rumah Tangga

Menjadi seorang reporter televisi bukanlah pekerjaan yang mudah, terutama di KBS yang punya standar tinggi. Selain memiliki keterampilan jurnalistik yang handal, penampilan fisik yang menarik juga dianggap penting.

Namun setelah menikah, Shin Tae bersimpati terhadap Cha Young Joo yang harus bekerja di pagi hari. Karena itu, dia meminta istrinya untuk fokus menjadi ibu rumah tangga. Sang istri pun menuruti saran STY. Hal itu diyakini jadi alasan mengapa Cha Young Joo tetap memikat meskipun usianya tidak lagi muda dan sudah memiliki dua putra.

Kemenangan timnas tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Indonesia tetapi juga anak Shin Tae Yong. Hal tersebut terlihat dalam unggahan komentar Shin Jae Won di unggahan akun Instagram @Timnas Indonesia.“Saya akan mendukung GARUDA selamanya," tulis Shin Jae Won lewat akun @shin_jaewon77.

Sebelum Timnas Indonesia menang atas Korea Selatan, Shin Jae Won juga sudah secara blak-blakan menunjukan dukungannya kepada Timnas Indonesia U-23. Meskipun saat itu Shin Jae Won juga mengungkapan berat hatinya sebagai warga Korea Selatan.

4 dari 4 halaman

Anak Shin Tae Yong Ikut Dukung Timnas Indonesia

"Saya tak ingin bertemu di perempatfinal, tapi kami ternyata melakukannya. Saya adalah warga negara Republik Korea, tapi kali ini saya akan mendukung ayah saya," ucapnya pada Selasa, 23 April 2024 melalui unggahan Instagram Story.

Melansir dari beberapa sumber dan kanal Citizen6 Liputan6.con, Shin Jae Won merupakan anak dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Seperti jejak ayahnya Shin Jae Won juga berkarier sebagai pemain sepak bola di Korea Selatan.

Diketahui Shin Jae Won saat ini bermain untuk tim Seongnam FC yaitu klub divisi kedua Liga Korea. Shin Jae Won lahir pada tanggal 16 September 1998 dan memiliki tinggi badan 183 cm.

Pria berusia 25 tahun itu pertama kali bergabung dengan klub profesional, FC Seoul di tahun 2019. Namun ketika berada di klub tersebut Jae Won belum bisa mendapatkan menit bermain yang banyak.

Kemudian Shin Jae Won menjalani masa pinjaman ke klub Ansan Greeners dan saat ini sudah menjadi pemain inti untuk klub Seongnam FC. Diketahui saat ini Shin Jae Won sudah bermain total 17 pertandingan di kompetisi kasta tertinggi.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat