uefau17.com

Kalah dari Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Tetap Puas dengan Kinerja Timnas Indonesia - Bola

, Jakarta Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku tetap puas dengan kinerja Timnas Indonesia U-23 terlepas dari kegagalan mereka tembus ke babak final Piala Asia U-23 2024.

Seperti diketahui, skuad Garuda Muda sebelumnya ditaklukkan oleh Uzbekistan dalam partai empat besar AFC Asian Cup U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 takluk 0-2 di tangan Serigala Putih Muda dan dipaksa bermain dengan 10 penggawa jelang memasuki menit-menit akhir waktu normal lantaran kaptennya Rizky Ridho diganjar kartu merah.

Situasi ini membuat tiket Olimpiade 2024 yang diidam-idamkan Merah Putih kembali tertunda lantaran Garuda Muda masih harus menghadapi perlawanan Irak dalam duel perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 pada Kamis (2/5/2024) mendatang.

Kemenangan di laga tersebut bakal membuat Timnas Indonesia U-23 langsung memperoleh tiket menuju panggung multievent terakbar dunia. Sebaliknya jika kalah, Garuda Muda harus kembali berjuang lewat jalur play-off antarkonfederasi melawan Guinea.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Ketum PSSI soal Kekalahan dari Uzbekistan

Terlepas dari masih beratnya jalan yang harus ditempuh untuk mengamankan tiket Olimpiade Paris, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku tetap mengapresiasi kiprah Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 sejauh ini.

Malahan, pria yang merangkap sebagai Menteri BUMN itu puas dengan performa anak-anak asuh Shin Tae-yong dan menilai mereka sudah memainkan peran penting dalam menyatukan masyarakat Indonesia.

"Saya menjadi saksi bahwa para pemain punya semangat tinggi untuk menang dan menembus final. Namun, Uzbekistan tim yang tangguh. Saya puas dengan timnas dan bangga karena sepak bola telah menyatukan Indonesia," ucap Ketum PSSI Erick Thohir, seperti dilansir dari Antara.

"Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, para ofisial, dan pendukung Indonesia yang hadir langsung (di Qatar) maupun yang menonton dari Tanah Air," sambungnya selepas kekalahan dari Uzbekistan.

3 dari 4 halaman

Perjuangan Timnas Indonesia U-23 Belum Berakhir

Sementara itu di kesempatan terpisah, Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga menegaskan perjuangan Timnas Indonesia U-23 belum berakhir.

Dalam video percakapannya dengan skuad Garuda Muda di ruang ganti pasca pertandingan, mantan pemilik Inter Milan itu mendorong anak-anak asuh Shin Tae-yong untuk melanjutkan perjuangan jelang laga perebutan tempat ketiga melawan Irak.

"Dalam sepak bola, kita belum berhasil mengalahkan Uzbekistan, namun kita menang dalam kebersamaan. Dan kemenangan ini tidak ternilai harganya," tulis Ketum PSSI dalam unggahan di akun Instagram-nya.

"Kita semua akan terus bekerja keras kembali agar mampu meraih posisi ke-3 dan bisa tampil di Olimpiade. Masih ada kesempatan untuk Garuda Mendunia," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Final dan Perebutan Tempat ke-3 Piala Asia U-23 2024

Perebutan Juara 3

Irak U-23 vs Timnas Indonesia U-23

Kamis, 2 Mei 2024

22.30 WIB

Stadion Abdullah bin Khalifa

 

Final

Jepang U-23 vs Uzbekistan U-23

Jumat, 3 Mei 2024

22.30 WIB

Stadion Jassim Bin Hamad

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat