uefau17.com

Top 3 Berita Hari Ini: Viral Video 2 Wanita Tanpa Hijab Ingin Masuk ke Masjid Nabawi, Sikap Petugas Tuai Pujian - Lifestyle

, Jakarta - Top 3 berita hari ini mulai dari video viral yang memperlihatkan dua orang wanita tanpa mengenakan busana muslimah ingin memasuki area Masjid Nabawi, Kota Madinah, Arab Saudi hingga turis asing bagikan pengalaman terkena Bali Belly dan fakta menarik Gunung Cakrabuana.

Berita pertama yang mencuri atensi adalah mengenai video yang diunggah oleh akun TikTok @.raudah_wisata dan kemudian dibagkan ulang di sejumlah akun media sosial termasuk di akun TikTok @sentramasjid.official. Video mempelihatkan dua orang wanita tanpa mengenakan busana muslimah ingin memasuki area Masjid Nabawi.

Akun tersebut menyebut hal itu terjadi karena dampak liberalisasi yang terjadi di Arab Saudi: "Dampak liberalisasi, Masuk hingga ke Masjid Nabawi. Lahaula wala quwwata illa billah,” tulis akun tersebut, Kamis, 16 November 2023.

Lalu berita kedua yang mendapat perhatian adalah tentang Bali Belly. Hillstrom, yang merupakan influencer perjalanan dengan jumlah pengikut sebanyak 2,4 juta pengikut di TikTok di @aili.likes.adventure, memutuskan untuk menggali video lamanya saat mengunjungi Bali setahun yang lalu.

Berita ketiga yang paling banyak dibaca mengenai fakta menarik Gunung Cakrabuana. Diketahui terdapat sejumlah tanaman endemik di Gunung Cakrabuana, salah satunya aren. Bahkan ada satu desa di kaki gunung yang bisa menghasilkan 1,5 ton gula merah per hari.

Gunung ini memiliki sejarah penting dalam perjalanan peradaban Sunda. Pada masa lalu merupakan tapal batas antara Kerajaan Galuh dan Kerajaan Pakuan Pajajaran, ini terlihat pada situs tugu batu jejer yang berada di puncak gunung ini. Selengkapnya di Top 3 Berita Hari Ini...

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viral Video 2 Wanita Tanpa Hijab Ingin Masuk ke Masjid Nabawi, Sikap Petugas Tuai Pujian

Belum lama ini viral di media sosial video yang memperlihatkan dua orang wanita tanpa mengenakan busana muslimah dengan hijabnya ingin memasuki area Masjid Nabawi, Kota Madinah, Arab Saudi. Video itu diunggah oleh akun TikTok @.raudah_wisata dan kemudian dibagkan ulang di sejumlah akun media sosial termasuk di akun TikTok @sentramasjid.official.

Akun tersebut menyebut hal itu terjadi karena dampak liberalisasi yang terjadi di Arab Saudi: "Dampak liberalisasi, Masuk hingga ke Masjid Nabawi. Lahaula wala quwwata illa billah,” tulis akun tersebut, Kamis, 16 November 2023.

 Di dalam video terlihat dua orang wanita berambut panjang dan pirang sedang berdiri dan ditanya-tanya oleh petugas keamanan  Masjid Nabawi. Kedua wanita itu terlihat memakai baju lengan panjang dan celana panjang.

Mereka sedang berdiskusi dengan seorang petugas keamanan masjid yang menjawab mereka dengan sabar dan tenang. Sepertinya petugas itu memberi tahu jika ingin memasuki wilayah suci harus menggunakan hijab atau kerudung serta pakaian yang menutupi aurat.

Di akhir video, salah satu dari wanita itu mengeluarkan kain berwarna krem dan menjadikannya sebagai kerudung agar bisa masuk ke Kawasan tersebut. Video itu mengundang banyak reaksi warganet, terutama warganet Indonesia.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Turis Asing Bagikan Pengalaman Terkena Bali Belly, Alami Diare Parah Akibat Icip Makanan Terkontaminasi di Bali

Jika Anda pernah mengunjungi Bali, mungkin Anda tidak asing dengan istilah "Bali Belly". Pada dasarnya, itu adalah sebutan untuk penyakit "diare pelancong" yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja, serupa dengan apa yang dialami oleh seorang turis asing sekaligus influencer bernama Aili Hillstrom.

Hillstrom, yang merupakan influencer perjalanan dengan jumlah pengikut sebanyak 2,4 juta pengikut di TikTok di @aili.likes.adventure, memutuskan untuk menggali video lamanya saat mengunjungi Bali setahun yang lalu. Melansir NY Post, 14 November 2023, dia memperingatkan pengikutnya agar tidak menontonnya jika mereka merasa jijik, dan meskipun dia merasa malu untuk membagikannya, akhirnya dia mengunggahnya karena menurutnya itu juga lucu.

"Saya mengalami Bali Belly, dan asal kalian tahu, saya benar-benar tidak siap akan hal ini. Kira-kira setiap sepuluh..." katanya sebelum terburu-buru menuju kamar mandi.

Dia kemudian melanjutkan, "Ini terjadi setiap sepuluh menit, dan itu sangat menyakitkan."

Setelah Aili menyelesaikan perkataannya, suara situasi yang tengah terjadi di dalam toilet saat dia merekam dirinya sendiri terdengar jelas. Klip tersebut telah ditonton lebih dari 1,8 juta kali, dan banyak yang menilai klip tersebut sebagai sesuatu yang "menjijikan".

Selengkapnya..

4 dari 4 halaman

6 Fakta Menarik Gunung Cakrabuana yang Dikramatkan, Saksi Bisu Peradaban Sunda

Gunung Cakrabuana merupakan salah satu gunung di Jawa Barat. Gunung ini memiliki ketinggian 1721 mdpl. Gunung Cakrabuana menjadi tapal batas antara tiga kabupaten yakni Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Majalengka. 

Terdapat sejumlah tanaman endemik di Gunung Cakrabuana, salah satunya aren. Bahkan ada satu desa di kaki gunung yang bisa menghasilkan 1,5 ton gula merah per hari.

Mengutip dari laman Wikimapia, Gunung ini memiliki sejarah penting dalam perjalanan peradaban Sunda. Pada masa lalu merupakan tapal batas antara Kerajaan Galuh dan Kerajaan Pakuan Pajajaran, ini terlihat pada situs tugu batu jejer yang berada di puncak gunung ini.

Pada masa perang Kemerdekaan tempat ini adalah jalur utama Long March Divisi Siliwangi menuju Yogyakarta dan saat kembali dari Yogyakarta. Dan di tempat inilah terjadi pertempuran antara Pasukan TNI Siliwangi melawan pemberontak DI/TII yang menewaskan banyak prajurit TNI yang baru tiba dari Yogyakarta.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat