uefau17.com

Chicco Kurniawan Emosional Baca Naskah Film 1 Kakak 7 Ponakan, Rasakan Jadi Sandwich Generation - ShowBiz

, Jakarta Chicco Kurniawan merasa related dengan cerita film 1 Kakak 7 Ponakan yang dibintanginya. Pasalnya, film karya sutradara Yandy Laurens yang diadaptasi dari sinetron era 1990-an itu mengangkat fenomena sandwich generation alias generasi yang jadi tulang punggung keluarga.

Chicco Kurniawan mengaku termasuk sandwich generation. Bahkan, ia merasa emosional saat pertama kali membaca naskah film tersebut.

"Kebetulan aku merasakan, jadi dekat banget pas baca. Pas sebelum reading sempat ada sesi baca sama 4 orang lain," ujar Chicco Kurniawan di Jakarta, Selasa (2/7/2024).

"Di situ sudah enggak sempat baca lagi gara-gara sudah emosional, sudah dekat banget," Chicco Kurniawan menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Dekat DenganCerita

Merasa dekat dengan cerita yang diangkat, Chicco Kurniawan ingin meyuguhkan akting terbaiknya di film ini. Terlepas jadi peran utama atau tidak, Chicco Kurniawan ingin berkontribusi menceritakan tentang sandwich generation ke publik.

"Jadi mainnya ingin bisa setulus-tulusnya. Either peran aku bukan Moko, rasanya aku ingin berkontribusi. Bukan masalah peran utama atau enggak, rasanya ingin bisa mewakili banyak orang yang bisa menceritakan hal ini secara verbal," jelas Chicco Kurniawan.

3 dari 4 halaman

Tanggung Jawab dan Rasa Sayang

Menurut Chicco Kurniawan, sandwich generation memiliki 2 pandangan. Bisa dianggap sebuah tanggung jawab, namun di sisi lain juga menjadi beban bagi mereka yang berada di situasi tersebut.

"Jadi tanggung jawab karena ada rasa sayangnya di situ. Tapi bisa juga menjadi beban. Kalau aku sendiri enggak tahu aku di situasi mana. Apakah itu situasi yang baik atau tidak," urainya.

4 dari 4 halaman

Syuting di Jakarta dan Sekitarnya

Selain Chicco Kurniawan, 1 Kakak 7 Ponakan turut dibintangi Maudy Koesnaedy, Ringgo Agus Rahman, Niken Anjani, Kini Narendra, Fatih Unru hingga Freeya JKT48. Film ini mulai syuting pada 5 Juli 2024.

"Syuting di Jakarta dan sekitar Jakarta. Tanggal 5 Juli 2024,” ucap Niken Anjani.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat