uefau17.com

Pangeran Harry Kunjungi Singapura Awal Agustus 2023, Salip Rencana Pangeran William - Lifestyle

, Jakarta - Pangeran Harry dikabarkan akan mengunjungi Singapura pada 12 Agustus 2023, yang berarti lebih dulu dari rencana kakaknya, Pangeran William. Sentebale, organisasi yang didirikan anak bungsu Putri Diana dan Pangeran Seeiso dari Lesotho pada 2006 itu mengumumkan akan menggelar pertandingan polo Sentebale ISPS Handa 2023 di Singapore Polo Club pada 12 Agustus 2023.

Sejak 2010, kejuaraan polo tahunan itu berhasil mengumpulkan lebih dari 14 juta USD (sekitar lebih dari Rp211 miliar) untuk mendukung kerja Sentebale untuk anak-anak dan para pemuda di Bostwana dan Lesotho. Organisasi tersebut didirikan untuk membantu anak-anak di Afrika yang terdampak kemiskinan, ketidaksetaraan, HIV/AIDS, serta pandemi Covid-19.

"Pertandingan polo tahunan ini sangat penting bagi kerja vital Sentebale untuk memastikan anak-anak dan kaum muda sehat, tangguh, dan mampu berkembang. Dana yang dikumpulkan tahun ini akan mendukung program Klub dan Kamp kami, yang menyediakan bantuan psikososial untuk anak muda dengan HIV," kata Harry dalam sebuah pernyataan.

"Seiring waktu, HIV positif tidak lagi dianggap vonis manis. Kami memberdayakan anak-anak muda untuk mengenali status mereka, tetap sehat, dan menghilangkan stigma sehingga mereka dapat memutus siklus," sambungnya. Duke of Sussex rencananya akan bermain dalam Tim Sentebale Salute Royal melawan Tim Singapore Polo Club yang dipimpin duta amal dan teman lamanya, Nacho Figueras. 

Sebelum ke Singapura, Harry akan lebih dulu melawat ke Tokyo, Jepang. Ia dan Figueras akan berpartisipasi dalam pertemuan puncak tentang kekuatan olahraga, komunitas, dan filantropi di ISPS Sports Values ​​Summit-Special Edition di Tokyo pada 9 Agustus 2023.

Mereka akan bergabung dengan Pendiri ISPS Handa Dr. Handa, mantan Duta Besar All Blacks dan ISPS Handa Selandia Baru Dan Carter, Ketua Sentebale Sophie Chandauka MBE, Rektor dan Wakil Rektor Universitas Stellenbosch Afrika Selatan Profesor Wim de Villiers, serta Veteran Angkatan Laut Australia dan Peraih Medali Emas Invictus Games Steve James. Tidak diketahui apakah Meghan Markle akan ikut dalam perjalanan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dahului Rencana Kunjungan Pangeran William

Dalam dua tahun terakhir, Pangeran Harry tinggal cukup dekat dengan Sentebale Polo Cup, dengan menggelar acara di Aspen, Colorado. Lokasinya bisa ditempuh dengan penerbangan jarak pendek dari California, tempatnya tinggal bersama Meghan Markle dan kedua anak mereka.

Pertandingan amal itu sebenarnya digelar di berbagai tempat di dunia, pertama kali pada 2010 di Barbados. Selanjutnya, negara yang menjadi tuan rumah acara tersebut berganti-ganti, termasuk Inggris, Brasil, Uni Emirat Arab, Afrika Selatan, dan Italia.

Pertandingan polo di Singapura akan jadi ajang kedua setelah yang pertama dihelat pada 2017. Meghan Markle juga sempat mengikuti suaminya ke pertandingan itu pada 2018, beberapa bulan setelah pernikahan mereka. Pasangan itu juga terekam berciuman setelah menyerahkan trofi kemenangan.

Acara Harry di Singapura menyalip rencana Pangeran William yang sebelumnya mengumumkan akan mengunjungi Negeri Singa untuk menghadiri acara penyerahan penghargaan bagi para pemenang Earthshot Prize ke-3. Kegiatan itu akan berlangsung pada November 2023.

3 dari 4 halaman

Lawan Main Harry di Pertandingan Polo

Sementara, Figueras dan Pangeran Harry pertama kali bertemu dalam pertandingan amal untuk Sentebale pada 2007. Figueras menyebut sejak hari pertama, ia melihat Harry sangat berkomitmen pada kerja amalnya.

"Selama 15 tahun terakhir, saya telah pergi ke Lesotho bersamanya beberapa kali, dan melihat seberapa besar kerja amalnya dan bagaimana hal itu sangat berarti bagi banyak anak, bagaimana komitmennya, bagaimana dia sangat perhatian tentang itu," kata Figueras pada People tahun 2020.

Figueras juga berkompetisi dengan Harry tahun lalu di tim Los Padres di Santa Barbara Polo Club. "Pangeran Harry terlihat sangat nyaman dan bahagia di lapangan polo, dan semua orang memperlakukannya seperti anggota tim lain," kata seorang pengamat pada People saat ditemui di California Polo Club.

Karena sering bersama, Figueras mengenal baik Harry. Ia menyebut bangsawan Inggris tersebut menikmati hidupnya sebagai suami dan ayah untuk kedua anaknya.

"Delfi (istri saya) dan saya mengenal Harry sangat lama," kata pemain polo Argentina itu. "Saya tahu sejak awal seberapa besar ia menginginkan sebuah keluarga. Ia menemukan rekan setim yang keren, atau partner, di diri Meghan. Mereka saling mencintai, anak-anak mereka menyenangkan," imbuh Figueras.

4 dari 4 halaman

Rencana Perayaan Earthshot Prize

William meluncurkan inisiatif Earthshot Prize pada 2020 sebagai cara untuk memotivasi orang lain dalam memperbaiki dan meregenerasi planet ini. Tahun ini, puncak perayaannya akan berlangsung di Singapura pada Selasa, 7 November 2023.

Sebelum pertemuan puncak, Pangeran Wales akan menghadiri Earthshot Prize Innovation Summit kedua di New York City pada Selasa, 19 September 2023. Melansir Hello Magazine, 19 Juli 2023, kabar ini diumumkan Istana Kensington.

Pangeran Wales akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk bertemu 15 finalis Earthshot Prize 2023. Para finalis dianggap berkontribusi pada solusi iklim guna memperbaiki Bumi pada 2030.

Acara ini diselenggarakan bersama oleh The Earthshot Prize dan Bloomberg Philanthropies, dan akan berlangsung selama Pekan Iklim New York dan Sesi ke-78 Majelis Umum PBB. Para pemenang dan finalis Earthshot Prize sebelumnya akan berinteraksi dengan para pembuat kebijakan, pemimpin bisnis global, filantropis, dan aktivis iklim dalam KTT ini.

Michael R. Bloomberg, yang juga merupakan Penasihat Global untuk para pemenang The Earthshot Prize, akan menyambut para tamu. Pangeran William akan berada di kota tersebut selama dua hari, dan diperkirakan tidak akan ditemani Kate Middleton. Selama kunjungannya, ia akan menghadiri pertemuan dan kegiatan tambahan, dengan detailnya akan diumumkan mendekati waktu tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat