uefau17.com

Gaya Tradisional Putri Ariani Bertemu Jokowi, Haru Nyanyikan Lagu Ciptaan Sendiri - Lifestyle

, Jakarta - Dukungan untuk Putri Ariani masih mengalir dari berbagai pihak. Yang terbaru, ia memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bertemu langsung di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 14 Juni 2023. Di kesempatan itu, Putri Ariani tampil dengan gaya tradisional.

Kompak dengan ibundanya, Reni Alfianty, ia mengenakan pakaian beraksen tenun lurik dalam palet didominasi warna gelap. Potongan mode itu dipadankan kontras dengan hijab putih yang menutupi kepala peraih golden buzzer America's Got Talent 2023 itu.

Di keterangan unggahan Instagram-nya, baru-baru ini, Putri menulis, "Wardrobe putri dan mama by @emmythee.official." Emmy Thee, yang merupakan merek fesyen lokal, dikenal mengusung koleksi etnik kontemporer berkonsep ramah lingkungan, merujuk laman media sosialnya.

"Emmy Thee adalah brand designer lokal yang mengolah kain wastra Indonesia jadi pakaian ready-to-wear," tulis jenama fesyen lokal itu di platform penjualan online-nya. Membagikan ulang unggahan Putri, pihaknya pun tidak ketinggalan memberi dukungan.

Mereka menulis di Instagram, "Bangga denganmu @arianinismaputri. Sukses dan lancar untuk perjalanan kariermu." Sementara, Putri juga berterima kasih dan mengapresiasi dukungan Jokowi.

Sambil mengunggah ulang momen pertemuannya dengan orang nomor satu di Indonesia itu, dara berusia 17 tahun ini menulis, "Terima kasih banyak bapak @jokowi atas apresiasi yang luar biasa untuk Putri. Putri sangat sangat terharu bisa diundang ke istana dan berjumpa langsung dengan pak presiden."

"Menyanyikan lagu ciptaan putri sendiri di depan Pak @jokowi secara langsung merupakan suatu kehormatan, kebanggaan dan kebahagiaan yang terindah bagi Putri. Semoga apa yang Putri lakukan bukan hanya bermanfaat bagi Putri, tapi juga bermanfaat untuk orang banyak," imbuh peserta AGT 2023 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Indonesia Adalah Permata Indah Dunia

Putri Ariani melanjutkan, "Putri bangga jadi anak Indonesia. Karena Indonesia adalah permata indah dunia.#permataindahdunia We are able, we are capable, we are equal. Jangan menunggu kesempatan, ayo ciptakan kesempatanmu sendiri!"

Sedangkan, tentang pertemuan dengan wakil Indonesia di America's Got Talent 2023 itu, Jokowi berbagi di unggahan media sosialnya, "Penyanyi kebanggaan kita, Putri Ariani, bertandang ke istana siang tadi. Ia datang bersama kedua orangtuanya."

"Diperlihatkannya pada saya tombol golden buzzer yang didapatnya dari juri America's Got Talent 2023 di Amerika Serikat. Putri juga menyanyikan dua lagu ciptaannya dengan iringan piano yang dimainkannya sendiri," sambung Jokowi.

"Dalam waktu dekat, Putri Ariani akan berangkat ke Amerika Serikat untuk melanjutkan kompetisi pada bulan Agustus mendatang. Dari Tanah Air, saya dan seluruh rakyat tentu akan mendukungnya dengan sepenuh hati," tandasnya.

Menurut laporan kanal News , Jokowi terharu mendapati Putri menyanyikan lagu ciptaannya sendiri, Loneliness, dengan sangat menjiwai. Menurutnya, ada perbedaan rasa saat menyanyikan lagu orang lain dengan ciptaan sendiri. Ia pun sangat mengapresiasi Putri.

3 dari 4 halaman

Persiapan Penampilan di Panggung AGT 2023

Jokowi juga kedapatan memberi uang saku sebagai bekal Putri Ariani ke Amerika Serikat untuk mengikuti babak semifinal kompetisi America's Got Talent (AGT) 2023. "Alhamdulillah sangu ke Amerika," ucap Putri pada Jokowi.

"Dapat tabungan untuk sangu ke Amerika di akhir Agustus," timpal Jokowi. "Alhamdulillah. Terima kasih banyak, pak," jawab Putri.

Putri mengaku terus melatih dirinya untuk mempersiapkan penampilan di panggung AGT pada Agustus 2023. "Yang pasti latihan, latihan, persiapan materi lagu dan segala macamnya, tapi lagunya Putri enggak mau spill dulu, biar penasaran," katanya.

Setelah tampil menggelegar di AGT 2023, rangkum kanal Showbiz , Putri memang sedang melakukan road show dengan tampil di berbagai vlog, podcast, serta tayangan TV. Salah satunya, ia muncul di vlog Irfan Hakim.

Di kesempatan itu, Putri mengungkap perjuangan merintis karier di dunia tarik suara. Ditemani ibundanya, salah satu hal yang diceritakannya adalah ia dulu pernah dapat bayaran seadanya setelah tampil.

 

4 dari 4 halaman

Perjuangan Merintis Karier

Ini semua terjadi ketika Putri masih mengurus perkara manggungnya sendiri. "Saking polosnya, pernah ada cerita kocak. Dulu sempat dibayar pakai beras doang," sebut Putri Ariani dalam vlog yang tayang pada 11 Juni 2023.

"Apaan?" tanya Irfan Hakim tampak tidak percaya. "Anaknya polos kan. Jadi, 'Ini kok sembako,'" kata Reni sambil tertawa. Sementara Putri sempat menambahkan bahwa ia juga pernah dibayar Rp50 ribu.

"Ya sudah, perjuangan ya," kata Irfan. "Iya Alhamdulillah, kan dari nol," timpal Putri.

Kini, jalan rezeki Putri dianggap sudah terbuka lebih luas. Salah satunya lewat lagu Loneliness yang ia bawakan di America’s Got Talent 2023. "Yang kamu nyanyi di sana, itu royaltinya ke kamu?" tanya Irfan.

"Iya," jawab ibunda Putri. "Jadi pencipta lagu kan hidup di sana," Putri menimpali. 

Reni menjelaskan, cara kerja royalti adalah semakin banyak orang yang menonton, semakin besar pula pundi-pundi yang dihasilkan. "Pencipta lagu di luar negeri bisa hidup semua. Kenapa? Setiap lagu yang dibawakan, yang penciptanya Putri, lagunya Putri, Putri semua (yang menerima royalti). Sudah ada tanda tangannya," sebut dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat