uefau17.com

Uncle Roger Segera Buka Restorannya di Malaysia, Siap-Siap Dibalas Komentar Pedas - Lifestyle

, Jakarta - Sosok Uncle Roger yang terkenal akan komentar pedasnya terkait makanan buatan orang lain akan segera memiliki restoran sendiri. Nigel Ng, komika pencipta sosok alter ego itu, dilaporkan akan membuka restoran pertamanya di Malaysia.

Pengumuman mengejutkan itu disampaikan lewat konten video di saluran Youtube-nya yang berjudul Uncle Roger Kangen Anthony Bourdain yang diunggah pada Senin, 1 Juli 2024. Mengutip AsiaOne, Kamis (4/7/2024), sebagian besar video itu berisi narasi Uncle Roger lewat klip mendiang koki selebriti Anthony Bourdain saat berkunjung ke Penang.

Uncle Roger mengklaim Malaysia adalah surganya makanan. "Alasan lain untuk mengunjungi Malaysia adalah (bahwa) Uncle Roger sebenarnya akan membuka restoran pertamaku di sini," sambungnya.

Dia tidak menjelaskan lebih lanjut tentang restoran yang 'akan segera hadir pada akhir tahun'. Uncle Roger hanya menyebutkan bahwa itu adalah 'rahasia kecil hanya untuk keponakan setia yang menonton'.

Sembari menunggu detail lanjutan tentang restoran tersebut, Uncle Roger sebenarnya sudah menggarap bisnis kuliner dengan mrilis Creamy Chili Crab Pasta. Produk yang berkolaborasi dengan MiLa itu saat ini dijual secara online. Makanan tersebut memiliki sentuhan berbeda dengan tambahan aroma serai berbau bawang putih dan cabai Carolina Reaper yang dikenal sebagai cabai terpedas di dunia.

Harganya mencapai 29,99 dolar AS atau sekitar Rp490 ribu per porsi. Itu pun belum termasuk biaya pengiriman. Sejumlah orang mengomentari menu itu mirip mi instan, tetapi yang dengan cepat dibantah olehnya.

"Kelihatannya mirip mi instan, tapi sebenarnya tidak. Kualitas restoran," klaimnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapa Uncle Roger?

Uncle Roger merupakan karakter komedi panggung yang diciptakan Nigel Ng. Ia menjadi terkenal karena berbicara dalam aksen Manglish, diucapkan dengan membanggakan dirinya sebagaimana stereotipe Asia Tenggara. Dia sering mengulas resep makanan Asia karena Nigel memang warga Malaysia.

Nigel Ng Kin-ju lahir pada 15 Maret 1991. Ia lahir di Kuala Lumpur, Malaysia dari orangtua Tionghoa Malaysia keturunan Hokkien. Ayah Nigel adalah seorang pebisnis mobil dan ibunya adalah ibu rumah tangga.

Nigel merupakan penggemar aktor komik Hong Kong Stephen Chow. Ia sering mengutip film-film Chow sebagai inspirasi dalam naskah komedinya.

Nigel sempat memenangkan Amused Moose Laugh-Off 2016 dan jadi runner-up dalam Laughing Horse New Act of the Year 2015. Ia juga jadi finalis di Leicester Mercury Comedian of the Year (2016) dan Leicester Square New Comedian of the Year ( 2015).

Nigel juga dinominasikan untuk "Penghargaan Pendatang Baru Terbaik" berkat pertunjukan komedi stand-up-nya di Edinburgh Fringe Festival pada 2019. Ia membuat debut TV-nya pada 2018 di Stand Up Central Comedy Central.

3 dari 4 halaman

Buat Konten Bersama Farida Nurhan dan Chef Arnold

Nigel Ng pernah datang ke Indonesia. Jakarta dan Bali jadi kota tujuan utamanya untuk menggelar stand up comedy bertajuk "NG The Haiyaa World Tour." 

Dalam kunjungannya pada 30 Juli--4 Agustus 2022, Nigel bertemu beberapa kreator konten, termasuk Farida Nurhan dan Chef Arnold Purnomo. Ia pun mencicipi martabak Indonesia yang menurutnya sangat enak.

"Mmmmm... martabak with cheese and ovaltine is my favorite dessert now," tulis Uncle Roger di Instagram Story-nya, baru-baru ini.

Bukan hanya ke Indonesia, rangkaian tur Uncle Roger juga rencananya akan berlangsung di Miami pada November 2022. Tiketnya pun sudah dijual sejak 2 Agustus 2022.

"We just added a show in MIAMI! Nov 5, 8 PM at Fountainebleau," begitu keterangan di Instagram resmi Uncle Roger. 

Nigel Ng sempat membuat sensasi setelah mengunggah video berbahasa Mandarin pertamanya di Bilibili, sebuah situs berbagi video di Tiongkok. Sepuluh hari kemudian, ia meminta maaf di platform media sosial Tiongkok Sina Weibo dan menghapus video yang menampilkan sesama bintang YouTube Mike Chen yang mengkritik Partai Komunis Tiongkok.

"Video ini telah berdampak sosial yang buruk. Saya tidak menyadari pemikiran politiknya dan komentarnya yang salah di masa lalu tentang Tiongkok. Saya harap Anda dapat memberi Uncle Roger, yang baru saja memasuki Tiongkok, kesempatan untuk menyesuaikan diri!" kata Nigel di Twitter.

 

4 dari 4 halaman

Kritisi Daftar Makanan Terlezat Versi TasteAtlas

Pada 30 Desember 2022, TasteAtlas, sebuah panduan perjalanan seputar kuliner berbasis di Kroasia, melansir daftar negara dengan makanan terlezat di dunia pada 2022. Peringkat ini pun dikomentari Nigel Ng Kin-ju alias Uncle Roger, komika Malaysia yang terkenal akan komentar nyelenehnya tentang makanan.

Dalam sebuah kicauan di akun Twitter-nya, Rabu, 4 Januari 2023, ia menulis, "Bagaimana bisa peringkat makanan Inggris di atas Malaysia? Apakah Jamie Oliver (chef asal Inggris) membuat daftar ini?" Cuitan ini kemudian disetujui tidak sedikit banyak warganet, bahkan pengguna asal Indonesia turut membela tanah airnya yang "hanya berada di peringkat ke-16."

Seorang pengguna berkomentar, "Kenapa Indonesia berada di urutan ke-16 ketika kami memiliki rendang, nasi goreng, dan sate yang dinominasikan sebagai makanan terlezat di dunia? Belum lagi mi instan kami adalah yang terbaik!"

Ada juga yang menulis, "Dan mengapa Amerika Serikat berada di peringkat ke-8!? Apa sebenarnya masakan Amerika atau apa sebenarnya yang bisa mereka buat yang tidak bisa dilakukan negara lain dengan lebih baik?" "Masakan AS tidak lain adalah segala sesuatu dari seluruh dunia, tapi berporsi sangat besar," cibir yang lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat