uefau17.com

Adab Putri Ariani Jadi Sorotan Media Malaysia, Dituduh Tidak Profesional - Lifestyle

, Jakarta - Sejumlah media Malaysia mengkritik adab Putri Ariani. Penyanyi muda itu dianggap tidak profesional ketika menolak bertemu sejumlah publikasi asal Negeri Jiran.

Says menjelaskan, dikutip Kamis (30/5/2024), momen ini terjadi saat awak media ingin melanjutkan sesi wawancara usai konferensi pers konser Alan Walker, Walkerworld Tour 2024, yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 22 Juni 2024. Menurut publikasi Malaysia, Harian Metro, media mendapat kesempatan mengajukan hanya tiga pertanyaan pada finalis America's Got Talent 2023 tersebut.

"Itu pun cuma dijawab singkat oleh Putri Ariani," pihaknya melaporkan. Setelah menunggu selama dua jam, perwakilan penyelenggara menginformasikan bahwa Putri menolak hadir pada sesi wawancara lanjutan.

"Mohon maaf, ayah Putri Ariani baru saja menginformasikan bahwa putrinya tidak akan turun (dari kamar hotel) menemui media untuk melanjutkan sesi wawancara yang sempat tertunda. (Kami minta) maaf pada seluruh media yang harus menunggu hampir dua jam," ujarnya pada Harian Metro.

Perwakilan pihak penyelenggara berjanji untuk kembali menghadirkan Putri Ariani terkait konser bersama Alan Walker di Negeri Jiran. Media lokal dikabarkan kecewa pada tindakan tidak profesional Putri yang disebut-sebut "hanya membuang-buang waktu."

Di sisi lain, Alan Walker malah all out mempersiapkan konsernya di Jakarta. DJ Norwegia itu bahkan mengundang seorang guru musik dan murid-muridnya yang viral saat membawakan lagunya untuk tampil bersama di atas panggung.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kejutan Manis dari Alan Walker

Alan Walker memberi kejutan manis pada seorang guru musik bernama Tri Adinata dan murid-muridnya melalui kunjungan ke SMA Al-Azhar Medan. Demi pertemuan itu, DJ kelas dunia tersebut rela terbang langsung dari New York, Amerika Serikat (AS), menempuh perjalanan sekitar 28 jam.

Di unggahan Instagram-nya, Selasa, 28 Mei 2024, Walker menulis, "Kejutan! Saya melihat video guru ini mengajak seluruh murid di kelasnya menyanyikan #WhoIAm, beberapa bulan lalu. Hari ini, saya mengundangnya dan seluruh murid di kelasnya ke konser saya di Jakarta pada 8 (Juni 2024)."

"Tidak hanya itu," pria asal Norwegia ini menyambung. "@triadinata91 dan beberapa murid juga akan tampil bersama saya di atas panggung🔥 saatnya kalian bersinar guys!! Sampai jumpa di panggung! 🫶🏼."

Sementara itu di video, Walker memulai tayangan dengan menyebut bahwa saat itu ia berada di Medan, dan sedang dalam perjalanan menuju sebuah sekolah. "Saya melihat melalui (video) Instagram, mereka menyanyikan beberapa lagu saya, Who Am I, Not You, dan Faded," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Ngobrol Daring

"Saya ngobrol bareng mereka lewat Zoom dan mencoba mengundang mereka ke konser saya. Tapi saya rasa, mereka tidak terlalu memahaminya, jadi saya datang dengan segala persiapan mendadak. Saya terbang dari New York ke Indonesia hanya untuk datang ke sekolah ini, bertemu dengan mereka."

"Saya juga secara langsung memberi tiket fisik supaya mereka bisa datang ke konser saya," imbuh rekan duet Putri Ariani tersebut. "Juga, untuk mendengar mereka membawakan lagu (Walker)."

Di depan kelas, yang disambut sorakan meriah dari para murid, Walker mengungkap bahwa kedatangannya bermaksud memperlihatkan rasa syukur dan terima kasih bahwa mereka mau belajar memainkan lagunya. "Sampai jumpa di atas panggung pada 8 Juni (2024)!" tandasnya.

Musisi berusia 26 tahun itu sebelumnya sudah berlibat pembuatan video klip bersama Putri Ariani untuk lagu duet mereka. Penyanyi Indonesia itu menulis di akun Instagram-nya, 14 Februari 2024, "Bismillahirrahmanirrahim, semoga lancar hari ini semuanya ya guys❤️🥰🫶, Doain ya..Tungguin PV 'Who I Am' ya."

4 dari 4 halaman

Pengalaman Syuting Video Klip

Di rekaman, Putri Ariani kedapatan bercerita pengalaman syuting video klip yang membuatnya hampir tertiup angin. "Kemarin sangat berbahaya, aku hampir terbawa angin kencang di pegunungan. Hari ini aku mendapat pertanda baik, jadi bisa melanjutkan membuat video yang luar biasa di luar sini dengan keindahan pegunungan salju Norwegia, jadi aku sangat bersemangat. Ayo!" ucap Putri dalam bahasa Inggris.

Tampak di klip, Putri memakai jaket musim dingin warna krem. Ia juga melindungi lehernya dengan syal, sementara kepalanya ditutup hijab ditumpuk topi berwarna senada.

Di video tersebut, ia menandai akun Walker. Sosok lain yang ditandai Putri adalah Peder Elias, rekan duet lainnya di lagu Who I Am. "Bakal jadi (karya) luar biasa, my sister," tulis Peder menanggapi unggahan tersebut.

Sebelumnya, Putri sempat membagikan kabar bahagia perilisan lagu barunya pada 4 Januari 2024. "Saat pertama saya mendengar lagu ini, saya merasa ya Tuhan … Ini benar-benar merepresentasikan saya. Saya sangat bersyukur Alan Walker memilih saya menyanyikan lagu ini dengan Peder Elias," tulisnya di unggahan Instagram pribadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat