uefau17.com

Top 3 Berita Hari Ini: Sosok Pemilik Toko Buku Gunung Agung yang Bakal Tutup di Akhir 2023 - Lifestyle

, Jakarta - Top 3 berita hari ini yaitu mengenai sosok pemilik Toko Buku Gunung Agung. Diketahui PT GA Tiga Belas yang mengumumkan rencana untuk menutup outlet toko buku Gunung Agung yang masih tersisa pada 2023. Dalam keterangan tertulis PT GA Tiga Belas atau Toko Buku Gunung Agung menyebutkan, kalau keputusan tersebut diambil karena mereka tidak dapat bertahan dengan tambahan kerugian operasional per bulan yang semakin besar.

Sebelumnya pada 2020, Toko Buku Gunung Agung telah menempuh langkah efisiensi dengan menutup beberapa toko/outlet yang tersebar di beberapa kota yaitu Surabaya, Semarang, Gresik, Magelang, Bogor, Bekasi, dan Jakarta. Hal itu dilakukan ketika pandemi COVID-19 masih melanda.

Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah tentang janda lima anak yang ditahan Kejaksaan Negeri Nias Selatan, Sumatera Utara. EZ yang berstatus orangtua tunggal atau janda bagi kelima anaknya ditahan karena tersandung kasus penganiayaan.

"Ketika korban pulang kerja ditegur oleh EZ. Dia bilang kenapa orangtua korban menyerobot tanahku. Korban menjawab bilang sama orangtuaku, jangan ke aku. Kemudian ibu itu tersulut emosi dan mengambil pisau sirih (pisau dapur)," terang Kasi Humas Polres Nias Selatan, Bripda Aydi Masyur.

Selanjutnya berita ketiga yang paling banyak dibaca adalah tentang gerombolan pria bermasker yang merapok tas Dior. Kejadian tersebut membuat karyawan meringkuk di ruang belakang saat perampok merampas barang-barang bermerek langsung dari dinding, kata polisi Rabu, 17 Mei 2023. Selengkapnya di top 3 berita hari ini

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Pemilik Toko Buku Gunung Agung yang Bakal Tutup di Akhir 2023, Dikagumi Bung Karno dan Berkolaborasi dengan Sarinah

Kabar mengejutkan datang dari salah satu toko buku legendaris di Indonesia. PT GA Tiga Belas yang mengumumkan rencana untuk menutup outlet toko buku Gunung Agung yang masih tersisa pada 2023. Dalam keterangan tertulis PT GA Tiga Belas atau Toko Buku Gunung Agung menyebutkan, kalau keputusan tersebut diambil karena mereka tidak dapat bertahan dengan tambahan kerugian operasional per bulan yang semakin besar.

Sebelumnya pada 2020, Toko Buku Gunung Agung telah menempuh langkah efisiensi dengan menutup beberapa toko/outlet yang tersebar di beberapa kota yaitu Surabaya, Semarang, Gresik, Magelang, Bogor, Bekasi, dan Jakarta. Hal itu dilakukan saat pandemi COVID-19 masih melanda.

"Namun, penutupan toko/outlet tidak hanya kami lakukan akibat dampak dari pandemi COVID-19 pada 2020 saja, karena kami telah melakukan efisiensi dan efektivitas usaha sejak 2013 untuk berjuang menjaga kelangsungan usaha dan mengatasi kerugian usaha," tulis perseroan, seperti dikutip dari kanal Bisnis , Minggu, 21 Mei 2023.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Janda Lima Anak Ditahan Polisi di Nias Selatan, Warganet Colek Kak Seto

Seorang ibu berinisial EZ di Desa Hilisaloo, Kecamatan Amandraya, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, sedang menjadi sorotan publik usai ditahan oleh Kejaksaan Negeri Nias Selatan dan ikut menyeret nama Kak Seto. EZ yang berstatus sebagai orangtua tunggal atau janda bagi kelima anaknya ditahan karena tersandung kasus penganiayaan.

Melansir merdeka.com, Minggu (21/5/2023), perbuatan itu dilakukan EZ terhadap seorang pemuda berinisial SL pada 21 September 2022 sekitar pukul 18.30 WIB. Kejadian tersebut berawal saat korban sedang melintas di depan rumah EZ.  Keduanya diketahui merupakan tetangga. Saat itu EZ bertanya terkait pondasi rumah yang dipasang oleh orangtua SL yang diduga masuk ke halaman rumahnya.

"Ketika korban pulang kerja ditegur oleh EZ. Dia bilang kenapa orangtua korban menyerobot tanahku. Korban menjawab bilang sama orangtuaku, jangan ke aku. Kemudian ibu itu tersulut emosi dan mengambil pisau sirih (pisau dapur)," terang Kasi Humas Polres Nias Selatan, Bripda Aydi Masyur.

Selengkapnya..

4 dari 4 halaman

Gerombolan Pria Bermasker Rampok Tas Dior Senilai Rp1,8 Miliar di Mal Mewah

Gerombolan pria bermasker merampok tas Dior senilai 125.000 dolar AS atau setara Rp1,8 miliar dari sebuah mal mewah di New Jersey, Amerika Serikat. Kejadian tersebut membuat karyawan meringkuk di ruang belakang saat perampok merampas barang-barang bermerek langsung dari dinding, kata polisi Rabu, 17 Mei 2023.

Dikutip dari New York Post, Jumat, 19 Mei 2023, perampokan kelas atas terjadi sesaat sebelum pukul 11.00 waktu setempat pada Senin, 15 Mei 2023 ketika empat pria mengenakan pakaian gelap dan bermasker menyerbu toko Dior di mal di Short Hills, sekitar 20 mil di luar New York City, menurut polisi Millburn.

Karyawan berlari ke ruang belakang dan menelepon 911. Namun pada saat polisi tiba, perampokan tersebut telah berakhir, kata polisi.

Para perampok yang tidak bersenjata itu melarikan diri ke dalam SUV hitam dengan membawa 25 tas senilai 125.000 dolar AS, kata polisi. Sebuah video yang diunggah ke Instagram menunjukkan para pria buru-buru mengambil tas mahal.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat